Cara Kirim Video Full di WhatsApp Lebih dari 16 MB

Cara Kirim Video Full di WhatsApp Lebih dari 16 MB -- WhatsApp memungkinkan berbagi file multimedia sehingga Anda dapat dengan mudah mentransfer file seperti video ke teman-teman Anda. Agar server mereka tetap dalam kondisi baik, WhatsApp perlu membatasi ukuran file yang dikirim sebesar 16 MB saja. File yang lebih dari 16 MB tidak dapat dibagikan melalui Whatsapp. Kabar baiknya adalah admin dapat membantu Anda mengirim video yang lebih besar dari 16 MB di Whatsapp. Jadi pada dasarnya semoga panduan ini bisa membantu Anda dalam mencari cara mengirim video full di WhatsApp tanpa harus terpotong. Baca juga: Solusi Kontak Tidak Terbaca di WhatsApp.

Cara Kirim Video Full di WhatsApp lebih dari 16 MB

WhatsApp telah menjadi platform berbagi utama bagi semua orang yang menggunakan smartphone mereka di seluruh dunia. Namun, saat membagikan video, tidak mungkin untuk membagikan video yang lebih besar dari 16 MB. Dan lupakan tentang video yang Anda rekam di telepon; mereka begitu besar sehingga membagikannya di WhatsApp adalah mustahil.

Satu-satunya cara untuk mengirim video full berukuran besar di whatsapp adalah dengan mengonversinya menjadi format yang lebih kecil dan kemudian berbagi. Hari ini, kita akan menyelesaikan masalah ini untuk semua pengguna WhatsApp, baik itu untuk Android, iOS, dan Windows. Untuk itu, Anda hanya perlu aplikasi konversi video.

Cara Mengirim Video Full di WhatsApp Lebih dari 16 MB Pada Hp Android

Untuk Android, ikuti langkah-langkah berikut untuk berhasil dalam proses:
  1. Pertama-tama, Anda perlu download aplikasi converter video. Ada banyak konverter video di Playstore. Admin sarankan Anda mendapatkan yang gratis. Dalam kasus ini, konverter video VidCompact bekerja paling baik untuk admin.
  2. Setelah Anda berhasil menginstal aplikasi, bukalah. Di sini, Anda akan menemukan opsi untuk memangkas dan mengompres video tertentu. Atau, jika Anda ingin mengompres satu set video, Anda memiliki opsi kompres batch juga.
  3. Sekarang, cukup pilih video yang ingin Anda kompres dan kompres ke ukuran dan resolusi yang mengubah video di bawah 16MB.
  4. Setelah memilih resolusi, klik tombol kanan atas di layar dan kompres video dimulai.
  5. Video akan disimpan ke galeri Anda kemudian Anda dapat membagikannya di WhatsApp Anda.
Anehnya, video yang dikompres tidak menurunkan kualitasnya. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Voice Chat di WhatsApp.

Cara Kirim Video Full di WhatsApp Lebih dari 16 MB Pada iPhone

Bahkan untuk iOS, Anda harus mengikuti yang sama dan menemukan aplikasi pengonversi video di App Store:
  • Pergi ke App Store dan cari aplikasi video converter. Sekali lagi, admin sarankan Anda menggunakan aplikasi gratis.
  • Setelah proses instalasi, buka aplikasi, dan Anda akan menemukan semua video yang ada di perangkat Anda.
  • Pilih video yang ingin Anda konversi dan klik kompres dengan pilihan resolusi Anda yang kurang dari 16MB.
Itu saja, video Anda sekarang akan disimpan di foto Anda, dan Anda dapat membagikannya di WhatsApp Anda sekarang.

Cara Kirim Video Full di WhatsApp Lebih dari 16 MB Pada Windows Phone

Untuk pengguna whatsapp pada Windows Phone coba cara berikut:
  • Sama untuk pengguna Windows, download WhatsApp Video Optimizer dari Windows Store.
  • Setelah instalasi, buka aplikasi dan pilih video yang ingin Anda konversi dengan preferensi Anda dan tekan pada konversi.
  • Setelah konversi, video akan disimpan, dan Anda sekarang dapat membagikannya di WhatsApp.
Sesederhana tampaknya, Anda hanya perlu mendapatkan aplikasi dan memampatkan video hingga kurang dari 16 MB, dan Anda siap dengan semua ini.

Sekian informasi admin mengenai cara kirim video full di whatsapp. Baik di Android, iOS dan Windows Phone sudah admin sertakan. Coba terus pantau perkembangan situs ini. Semoga bermanfaat kedepannya. Sekian. Baca juga: Cara Mengubah Home Screen WhatsApp.