Begini Cara Kalibrasi Baterai Hp Xiaomi Agar Lebih Tahan Lama

Cara Kalibrasi Baterai Hp Xiaomi -- Xiaomi kini merupakan sebuah vendor hp yang cukup memiliki nama di Indonesia. Bahkan pecinta Xiaomi juga telah memiliki nama sendiri yaitu Mi Fans. Salah satu alasan mengapa Xiaomi menjadi banyak pilihan orang saat pertama kali membeli hp ialah karena harganya murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Jadi tidak heran jika Xiaomi langsung menjadi alternatif pertama saat ingin membeli hp. Bahkan disisi lain, Xiaomi juga merupakan produk Hp yang OS Androidnya mudah dikustomisasi. Baca juga: Cara Menyambungkan Hp Xiaomi Ke TV.

Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi

Perlu diingat bahwa setiap barang elektronik sering menggunakan baterai. Dan baterai ini juga membutuhkan kalibrasi agar lebih tahan lama. Yang perlu digaris bawahi saat kalibrasi baterai adalah jangan terlalu sering. Hal ini karena justru bisa memperburuk kondisi baterai Hp saat ini. Jadi pada dasarnya, Anda harus mengkalibrasi baterai Hp Xiaomi jika terasa ada yang aneh terhadap baterai Anda. Misalnya, saat persentase baterai hp Xiaomi masih banyak namun secara tiba-tiba hp Xiaomi Anda mati dan sewaktu dicek hp Anda mati dan harus diisi daya baterai. Dengan begitu maka kapasitas baterai yang ditampilkan tidak benar.

Merujuk pada alasan di ataslah maka pengguna Xiaomi harus melakukan kalibrasi pada Hp Xiaomi miliknya masing-masing. Oleh karena itu, bagi Anda yang pensaran dengan cara kalibrasi baterai Hp Xiaomi silahkan cek prosedurnya di bawah ini. Sebagai catatan Anda bisa memakai cara kalibrasi baterai Hp Xiaomi ini di Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note 4A, Redmi Note 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5 Pro, Redmi 6 Pro, Redmi Note 6 Pro, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Mi A2 / Mi A2 Lite, dan Xiaomi Pocophone F1. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang dengan Email.

Cara Kalibrasi Baterai Hp Xiaomi Mudah

Agar Anda bisa memahami betul bagaimana cara kalibrasi baterai Hp Xiaomi yang benar dan agar tahan lama silahkan Anda simak langkah-langkahnya di bawah ini.
  • Pertama, Anda dapat menyalakan Xiaomi terlebih dahulu.
  • Berikutnya, Anda cas atau isi daya baterai Xiaomi sampai 100%. Dalam hal ini Anda dapat menyalakan airplane mode atau mematikan paket data agar daya baterai dapat terisi dengan cepat tanpa masalah.
  • Jika baterai telah terisi penuh 100% maka Xiaomi dapat langsung dimatikan.
  • Dalam keadaan mati, Anda dapat cas Xiaomi hingga daya baterai terilis penuh 100%.
  • Selanjutnya, Anda dapat menyalakan kembali Xiaomi dan menggunakannya (baik bermain game, browsing, SMS, telepon, lihat video, dan masih banyak lagi) hingga daya baterai habis dengan persentase 0%. Biasanya Xiaomi secara otomatis akan mati dengan sendiri.
  • Setelah Xiaomi benar-benar mati karena kehabisan baterai maka Anda dapat mendiamkannya kurang lebih selama 15 menit.
  • Setelah 15 menit berlalu, Anda dapat mengisi daya baterai Xiaomi dalam keadaan mati sampai penuh 100%. Pastikan kabel cas dicabut ketika daya baterai Xiaomi sudah 100%.
  • Terakhir, Anda dapat melakukan kalibrasi baterai Xiaomi ini hingga 3 kali agar hasilnya lebih maksimal.
Semoga saja dengan cara kalibrasi baterai hp Xiaomi ini maka Hp Xiaomi Anda akan memiliki baterai yang normal kembali. Pasalnya jika baterai Hp tidak normal akan selalu membuat smartphone menjadi tidak berguna. Baru digunakan sebentar sudah mati dan baterai kosong dengan cepat. Baca juga: Cara Mengecek IMEI Hp Xiaomi.