Cara Menghapus / Uninstall Aplikasi Sistem di MIUI 10 Tanpa Root

Cara Menghapus / Uninstall Aplikasi Sistem di MIUI 10 Tanpa Root -- Versi terbaru dari  kustom Android Xiaomi, MIUI diluncurkan awal tahun ini bernama MIUI 10. Perusahaan juga berjanji bahwa banyak smartphone Xiaomi yang telah dirilis tahun ini, serta perangkat yang dirilis oleh perusahaan di masa lalu, akan diperbarui ke MIUI 10 segera. Baca juga: Fitur Unggulan Tersembunyi di MIUI 10.

cara menghapus aplikasi sistem di MIUI 10

Banyak pengguna telah memperbarui perangkat mereka dari MIUI 9 ke MIUI 10 untuk menikmati semua fitur Android 8.0 Oreo. Seiring dengan fitur Android Oreo di MIUI 10 ada banyak perubahan dan tweak yang dimulai dengan fitur bayangan pemberitahuan, mode AI Portrait, Fitur scrolling screenshots dan banyak lagi hal lainnya.

Namun, jika update MIUI 10 telah menginstal aplikasi sistem yang tidak perlu atau perangkat Anda yang sudah terinstal dengan MIUI 10 memiliki aplikasi bloatware apa pun dan Anda ingin menonaktifkan atau menghapusnya sepenuhnya dari salah satu dari mereka, maka Anda berada di tempat yang tepat. Banyak orang telah meminta ahli Xiaomi mengenai cara menghapus bloatware / Aplikasi Sistem pada MIUI 10 tanpa perlu akses root tetapi hanya beberapa dari mereka yang menerima pesan bermanfaat. Jadi dalam panduan ini, Anda akan belajar cara Menonaktifkan / Menghapus / Uninstall Aplikasi Sistem di MIUI 10 tanpa Akses Root tanpa batasan apa pun. Baca juga: Cara Update MIUI 10 di Redmi 5A.

Cara Menghapus / Uninstall Aplikasi Sistem di MIUI 10 Tanpa Root

Catatan: Operasi ini hanya dapat diselesaikan dengan mengunduh dan menginstal aplikasi dari Play Store atau sumber pihak ketiga seperti kami.
  1. Pertama-tama, Download System App Remover (No Root) dari Play Store. Proses instalasi akan selesai secara otomatis, Anda tidak harus melakukan apa-apa di sana.
  2. Setelah APK telah diinstal pada Xiaomi MIUI 10 silahkan untuk meluncurkan System App Remover App dan klik Start. Ini akan membuka daftar Aplikasi.
  3. Buka daftar Aplikasi yang terbuka, dan pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan pada perangkat MIUI 10 Anda.
  4. Ketuk nonaktifkan, dan selamat menikmati.
Ingat bahwa beberapa aplikasi sistem tidak dapat sepenuhnya dinonaktifkan karena Anda perlu memiliki akses root di ponsel Anda. Namun, APK dari atas akan melakukan sebagian besar tugasnya untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang ingin Anda singkirkan.

Demikian semua penjelasan mengenai cara menonaktifkan / menghapus / uninstall Aplikasi Sistem di MIUI 10. Jika Anda memiliki pertanyaan, gunakan kotak komentar di bawah. Admin akan mencoba membantu Anda sesegera mungkin. Ingat, ada kemungkinan aplikasi System App Remover ini juga bisa dipakai di MIUI 8 dan MIUI 9. Baca juga: Cara Root Xiaomi MIUI 10 Semua Tipe.