Bagaimana Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi Paling Praktis?

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi -- Dalam berbagai kesempatan, aplikasi kadang memang membuat ruang penyimpanan hp menjadi terasa sesak. Tidak terkecuali di hp Xiaomi. Ada banyak aplikasi sistem yang secara default sudah terpasang di Hp Xiaomi. Itupun pasti juga akan membuat ruang penyimpanan menjadi penuh. Oleh karena itu, banyak pengguna hp Xiaomi berusaha untuk mencari cara sembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi. Baca juga: Cara Menghapus Ruang Kedua di Hp Xiaomi.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi

Dengan menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi maka akan mengurangi masalah ruang penyimpanan di Hp Xiaomi cepat penuh. Atau bahkan Anda juga bisa mengurangi resiko ketahuan adik Anda bahwa di Hp Xiaomi tersebut terdapat game kesukaannya semisal Hago, Mobile Legends, AOV, PUBG, atau semacamnya. Berangkat dari masalah tersebut, admin akan menjelaskan kepada Anda semuanya mengenai panduan cara menyembunyikan / hide aplikasi di Hp Xiaomi. Anda bisa menerapkan cara sembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi ini hampir di semua tipe hp Xiaomi misalnya, Xiaomi Mi A1, Xiaomi Redmi 6A, Redmi 6 Pro, Redmi 5A, Redmi 4A, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi Note 5A, Redmi 3A, Redmi 3 Pro, Redmi 5, Redmi Note 5, Redmi Note 5 Pro, dan masih banyak lainnya.

Anda dapat menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi tanpa root dengan mengikuti panduan di bawah ini. Tentunya, Anda harus membaca tutorial cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi berikut ini sampai habis agar solusi yang diberikan di bawah ini dapat bekerja untuk hp Anda.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Hp Xiaomi Mudah Tanpa Root

Ada beberapa cara hide / menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi yang akan disampaikan di bawah ini. Cobalah satu demi satu karena untuk mengetahui mana yang cocok dengan hp Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Cek UBL Xiaomi.

Gunakan Fitur Invisible

Jika Anda masih menggunakan versi beta MIUI, Anda hanya membutuhkan beberapa ketukan dari aplikasi yang tersembunyi. Ada sesuatu yang disebut fitur beta di MIUI 8 (dihapus dari versi yang lebih baru / MIUI 9). Invisible Apps adalah salah satu fitur yang dapat Anda gunakan untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Anda. Sekarang, sangat mudah bagi Anda untuk mengatur semuanya di sini. Cukup toggle tombol di dekat setiap aplikasi yang ingin Anda sembunyikan agar tidak terlihat dari layar utama atau layar lainnya. Ketuk Oke.

Gunakan Second Space / Ruang Kedua

Fitur Invisible Apps adalah fitur yang sangat berguna untuk Hp Xiaomi. Tetapi telah dinonaktifkan dari versi stabil MIUI 8 karena beberapa masalah. Sebagian besar pengguna tidak memiliki versi beta di Hp Xiaomi mereka, sehingga sebagian besar dari mereka tidak akan mendapat manfaat dari cara di atas. Tapi jangan kehilangan harapan Anda, masih ada cara untuk menyembunyikan aplikasi dari UI. Salah satunya adalah dengan menggunakan ruang kedua yang merupakan fitur yang sangat menarik dari MIUI 8 dan kini hadir di MIUI 9 dan MIUI 10. Ruang kedua lebih dari sekadar menyembunyikan aplikasi Anda. Mengaktifkan ruang kedua akan menciptakan ruang terpisah di ponsel Anda. Ini seperti memiliki dua perangkat (virtual) dalam satu telepon umum. Mari kita lihat cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi Anda menggunakan fitur Ruang Kedua.

Cara Mengaktifkan Ruang Kedua di Hp Xiaomi
Buka Pengaturan> Ruang Kedua> ketuk Aktifkan Ruang Kedua. Ini akan menciptakan ruang baru di ponsel Anda dan membawa Anda ke sana. Di sana hanya Anda yang akan melihat aplikasi dan pengaturan default, seperti ketika Anda baru saja membeli telepon. Sekarang, instal semua aplikasi di ruang ini di mana Anda ingin bersembunyi. Sekarang, "Ruang Pertama" adalah ruang normal Anda, dan "Ruang Kedua" adalah ruang tersembunyi Anda. Baca juga: Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Dalam Keadaan Mati.

Catatan: Simpan catatan kata sandi Akun Mi Anda, itu akan diminta ketika Anda mencoba untuk menghapus ruang kedua nanti.

Gunakan Aplikasi Launcher Pihak Ketiga

Jika Anda tidak puas dengan ruang kedua, admin akan menyarankan Anda untuk menggunakan beberapa launcher khusus untuk menyembunyikan aplikasi. Hampir semua peluncur / launcher populer seperti Nova launcher prime, ZENUI launcher dll memiliki penyembunyi aplikasi yang terkait dengannya. Yang ingin Anda lakukan hanyalah memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Mari kita ambil Apex launcher yang sangat populer di kalangan pengguna android dan gratis juga.
  • Download dan Install Apex Launcher dari Play Store.
  • Cukup ketuk ikon peluncur Apex di layar beranda Anda untuk mengaktifkan.
  • Sekarang, untuk menyembunyikan aplikasi, ketuk pada pengaturan Apex dari layar awal. Ketuk pada Drawing Settings> Aplikasi tersembunyi/Hidden Apps.
Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, dan ketuk save. Jika Anda ingin mengatur peluncur Apex sebagai default Anda, tekan tombol home dan Anda akan melihat pop-up yang meminta Anda memilih peluncur default Anda.

Sekian penjelasan admin terkait dengan cara menyembunyikan aplikasi di Hp Xiaomi. Semoga saja dengan paparan ini Anda kian paham bagaimana cara sembunyikan aplikasi di Xiaomi Android Anda. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Galeri Hp Xiaomi.