Cara Memasukkan Kartu SIM Pada Hp OPPO A3s

Cara Memasukkan Kartu SIM Pada Hp OPPO A3s -- Memasukkan kartu SIM ke OPPO A3s Anda sangat penting jika Anda perlu menggunakan ponsel Anda. Tentu saja, kartu SIM akan memungkinkan OPPO A3s Anda untuk dapat terhubung ke jaringan seluler dan oleh karena itu untuk melakukan panggilan telepon. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Cara Memasukkan Kartu SIM di Hp OPPO A3s

Namun, jika Anda baru saja membeli OPPO A3s, tidak selalu mudah untuk menemukan cara yang tepat untuk memasukkan kartu SIM. Itu sebabnya admin memutuskan untuk menulis konten ini. Pertama, Admin akan menjelaskan mengenai tata cara memasukkan SIM card / kartu SIM pada Hp OPPO A3s. Dan kedua,  Anda akan mencari tahu apa saja beragam jenis kartu SIM yang ada saat ini.

Perhatikan Ini Sebelum Memasukkan Kartu SIM di OPPO A3s

Sebelum Anda mulai memasukkan kartu SIM ke OPPO A3s Anda, penting untuk memeriksa 2 atau 3 hal. Pertama, Anda harus mematikan OPPO A3s sebelum Anda memasang kartu SIM. Admin juga menyarankan Anda untuk memeriksa apakah jenis kartu SIM yang Anda miliki cocok dengan model Hp OPPO A3s Anda atau tidak. Tentu saja, ada beberapa jenis kartu SIM dan setiap smartphone kompatibel dengan tipe tertentu. Lihat bagian terakhir dari konten ini untuk informasi lebih lanjut. Terakhir, apabila slot kartu SIM dari OPPO A3s Anda ada di samping, admin sarankan Anda memiliki jarum atau benda tipis dan tajam untuk membuka slot kartu SIM. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

Cara Memasukkan Kartu SIM di Hp OPPO A3s

Dilihat dari model OPPO A3s Anda, ada dua kemungkinan solusi untuk memasukkan kartu SIM pada Hp OPPO A3s. Oleh karena itu, proses yang benar harus menjadi salah satu dari yang berikut. Pilih yang sesuai karena admin belum bisa memastikan dimana lokasi slot kartu SIM di OPPO A3s. Ini perkiraan admin.

#1 Cara Masukkan Kartu SIM di OPPO A3s bagian Samping

Untuk memasukkan kartu SIM ke OPPO A3s Anda, mulailah temukan slot yang umumnya ada di sisi Hp. Cukup mudah untuk menemukannya karena sering ada lubang kecil di sebelahnya. Jika Anda telah menemukannya, Anda harus memasukkan objek runcing ke dalam lubang kecil di samping slot. Salah satu contohnya adalah, Anda dapat menggunakan jarum untuk melakukannya. Dengan mendorong ke dalam lubang, slot kartu SIM akan keluar. Anda harus menarik slot kartu SIM jika sudah keluar sedikit. Cukup masukkan kartu SIM ke dalam rak ini dan masukkan kembali ke OPPO A3s Anda.

#2 Cara Masukkan Kartu SIM dari Bagian Belakang OPPO A3s

Jika OPPO A3s Anda tidak memiliki slot di samping, ini berarti slot SIM ada di bagian belakang Hp. Langkah awalnya adalah untuk mematikan OPPO A3s terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu menekan tombol power off dengan jara Anda. Setelah dilakukan, Anda harus mencari tahu lokasi kartu SIM. Dari waktu ke waktu slot kartu SIM berada di bawah baterai. Dalam hal ini, Anda harus melepas baterainya. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan kartu SIM ke OPPO A3s setelahnya. Hati-hati untuk meletakkannya pada arah yang benar, sisi emas kartu harus di bawah. Pasang kembali semuanya dan itu saja semua beres.

Berbagai Jenis Kartu SIM

Ada tiga jenis kartu SIM yang beragam. Memang, ketiga jenis ini berbeda sesuai dengan ukurannya. Yaitu:
  • Kartu SIM: yang berukuran standar.
  • Kartu SIM Mikro: yang lebih ringkas dari ukuran standar.
  • Kartu Nano SIM: yang sangat kecil. Chip menutupi hampir seluruh permukaan.
Jika Anda tidak memiliki kartu SIM yang tepat untuk OPPO A3s Anda, Anda sebenarnya dapat meminta operator Anda untuk menjelaskan kartu SIM mana yang cocok dengan hp OPPO A3s. Hal ini karena jika Anda saat ini memiliki kartu SIM standar sepertinya Anda harus memotong atau melepaskannya menjadi mikro SIM agar dapat dipasang di OPPO A3s.

Sekian informasi admin terkait dengan cara memasukkan kartu SIM pada Hp OPPO A3s. Semoga saja cara ini dapat bermanfaat untuk Anda. Cara ini mirip dengan cara memasukkan SIM card pada OPPO F3, OPPO F5, OPPO F7 dan OPPO F9. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO A3s.