Tips dan Trik Pengaturan Kamera OPPO A3s Agar Lebih Fokus

Pengaturan Kamera OPPO A3s -- OPPO A3s merupakan smartphone terbaru dari perusahaan OPPO. Walaupun sebagai pendatang baru, OPPO A3s sudah menjadi primadona baru bagi setiap pengguna hp OPPO. Tak tanggung-tanggung kini sudah banyak yang mencari cara mengganti font di OPPO A3s. Tidak hanya itu, banyak pula yang sedang mencari cara screenshot panjang di OPPO A3s. Ini bukti bahwa OPPO A3s memang telah menempatkan dirinya sebagai pendatang baru yang cukup sukses. Baca juga: Cara Root Hp OPPO A3s.

Trik Pengaturan Kamera OPPO A3s

Bukan hanya sekedar cara screenshot dan mengganti font di OPPO A3s saja yang diburu oleh penggunanya. Nyatanya, bagaimana pengaturan kamera OPPO A3s juga menjadi sasaran pengguna OPPO A3s. Pengaturan kamera OPPO A3s yang sempurna akan menambah daya tarik dari hasil tangkapan kamera OPPO A3s. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari tips dan trik pengaturan kamera OPPO A3s bisa mencoba panduan di bawah ini agar kamera OPPO A3s lebih fokus dan tidak buram.

Pengaturan Kamera OPPO A3s Agar Lebih Fokus dan Tidak Buram

Di bawah ini merupakan tips dan trik pengaturan kamera OPPO A3s yang dapat Anda coba. Jika salah satu pengaturan kamera OPPO A3s tidak berfungsi atau bekerja untuk Anda silahkan coba pengaturan kamera OPPO A3s lainnya. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A3s.

Selalu Bersihkan Lensa Kamera OPPO A3s

Lensa kamera merupakan hal pertama yang harus dicek ketika hasil tangkapan kamera OPPO A3s nampak buram. Tidak dipungkiri bahwa debu dan kotoran yang menempel pada lensa kamera OPPO A3s dapat menjadi penyebab utama hasil tangkapan kamera menjadi buram dan tidak fokus. Oleh karena itu, selalu cek lensa kamera OPPO A3s sebelum dipakai untuk mengambil foto. Jika terlihat kotor setelah tidak dipakai cukup lama silahkan Anda bersihkan dengan kain katun yang sedikit basah. Apabila sudah nampak bersih coba pakai untuk menangkap foto.

Cek Resolusi Kamera OPPO A3s

Bisa jadi saat Anda menangkap gambar dengan kamera OPPO A3s selalu buram itu karena resolusi yang Anda pakai terlalu rendah. Silahkan Anda buka kamera OPPO A3s, setelah terbuka. Buka settings kamera OPPO A3s Anda, kemudian pilih Resolusi. Apabila Anda menemukan resolusi yang terpasang terlalu rendah maka Anda harus segera meningkatkannya. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp OPPO A3s.

Atur Fokus dan Exposure Kamera OPPO A3s

Kadangkala, hasil foto nampak buram itu terjadi karena masalah Fokus objek yang tidak tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda harus masuk pada kamera OPPO A3s dan buka setelan sekali lagi. Kemudian klik pada Mode Fokus. Saat berada di tempat ini Anda harus cek mode fokus otomatis. Jika setiap kali mode makro aktif, maka Anda harus segera menonaktifkannya agar fokus kamera OPPO A3s lebih baik lagi.

Ganti Aplikasi Kamera OPPO A3s

Jika Anda sudah mencoba semua tips pengaturan kamera OPPO A3s di atas dan nyatanya tidak merubah hasil foto kamera OPPO A3s yang tetap buram. Maka ada baiknya Anda harus mengganti aplikasi kamera OPPO A3s Anda. Oleh karena itu, silahkan download dan install aplikasi kamera yang cocok dengan OPPO A3s di Play Store. Namun untuk masalah lebih lanjut tentang hal ini admin tidak memilikinya. Jadi Anda harus terima dengan konsekuensi sendiri.

Satu catatan besar untuk Anda pengguna OPPO A3s diluar sana. Apabila trik pengaturan kamera OPPO A3s di atas tidak bekerja untuk Anda semua maka sangat disarankan untuk membawa OPPO A3s Anda ke gerai Hp dimana Anda dahulunya membeli OPPO A3s tersebut. Mintalah bantuan teknis disana untuk membantu menangani masalah kamera OPPO A3s yang tidak bisa fokus dan nampak buram. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.