Kartu Axis Tidak Bisa Internet, Jangan Khawatir!! Ini Solusinya

Kartu Axis Tidak Bisa Internet, Cara Mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa Internet -- Kesempatan kali ini admin akan gunakan sebagai tata cara mengatasi kartu Axis tidak bisa internetan. Tutorial kali ini admin tujukan kepada Anda yang sekarang ini sedang menggunakan kartu perdana Axis. Hal ini karena ada banyak laporan yang menunjukkan bahwa ada gejala baru yang muncul saat menggunakan kartu perdana Axis contohnya adalah Kartu Axis susah sekali terkoneksi dengan internet atau sama sekali tidak dapat Internetan. Pasti kejadian ini akan sangat membingungkan Anda semua. Oleh karena itu jika Anda sedang mengalami masalah yang sama, terus baca untuk mendapatkan solusinya. Baca juga: Apa Penyebab Kartu XL Tidak Bisa Internetan? Begini Solusinya.

Cara mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa Internet

Ada banyak alasan mengapa kartu Axis tidak bisa internet. Hal yang paling umum disebabkan oleh terlalu lama bermain internet dengan memakai kartu perdana Axis Anda, ataupun juga terdapat kesalahan sewaktu Anda memberikan setting APN kartu Axis sehingga kartu Axis tidak dapat internetan alias bermasalah untuk dipakai internet.

Jika Anda bertanya-tanya mengenai kenapa kartu Axis tidak dapat terkoneksi dan terhubung ke internet? Maka jawaban singkatnya mungkin kartu Axis yang digunaan terlalu panas jadinya elemen yang berada di chip kartu mengalami error yang tidak diketahui, bahkan juga bisa salah setting APN Axis, atau penyebab lainnya dikarenakan terjadinya gangguan pada Tower Axis (Bisa jadi roboh atau ada pembenahan dari kantor pusat).

Solusi Mengatasi Kartu Axis Tidak Bisa Internet Mudah

Ada beberapa langkah yang dapat Anda pakai ketika Anda mengalami masalah kartu Axis tidak bisa terhubung dengan internet. Silahkan Anda cek solusi mengatasi masalah kartu Axis tidak bisa internet berikut ini. Baca juga: Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel.

Reboot / Restart HP

Cara pertama yang dapat Anda lakukan ialah reboot / restart Hp Anda. Berikutnya nyalakan hp Anda kembali. Terakhir, sambungkan data internet kartu Axis Anda. Hal ini biasanya dapat merefresh sistem Anda setelah dilakukan restart ulang hp.

Cek Kartu Axis di Hp Lain

Jika cara di atas tidak berlaku untuk Anda, silahkan buka Hp Anda dan lepas kartu SIM Axis Anda. Coba di hp lain Anda atau di hp keluarga atau teman Anda. Apabila Kartu Axis Anda bisa internetan di hp lain maka ada kesalahan pada setting APN di hp Anda.

Setting Ulang APN Kartu Axis Anda

Langkah terakhir ini bisa dicoba apabila kartu perdana Axis tidak bisa internet dalam waktu yang cukup lama. Maka Anda disarankan untuk merubah setting APN Kartu Axis. Caranya adalah masuk ke pengaturan HP, pilih more setting, ketuk mobile network, tap access point name (APN), lalu PIlih New APN, terakhir silahkan isi connection name dengan Axis atau Nama yang Anda harapkan.

Penutup, pada bagian APN isilah dengan menggunakan AXIS, kemudian Username isi dengan AXIS dan isikan password (123456) tanpa kurung.

Sekian cara mengatasi kartu axis tidak bisa internet. Semoga saja Anda beruntung dalam mengatasi masalah tersebut. Jika masalah masih berlanjut maka Anda disarankan untuk datang ke galeri kartu Axis Anda. Mintalah CS untuk membantu menangani masalah Anda terkait dengan Kartu Axis tidak bisa internet. Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Registrasi Ulang Kartu SIM Card Semua Provider Indonesia.