Begini Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Mudah

Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel -- Kini Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengaktifkan GPRS Telkomsel secara mandiri. Hal ini karena Telkomsel merupakan salah satu provider jaringan seluler terluas di Indonesia. Telkomsel terkenal karena kecepatan, kestabilan dan ketersediaan berbagai macam jenis paket internet yang dapat Anda pilih. Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel Tanpa Biaya.

cara mengaktifkan GPRS dan MMS Telkomsel

Namun ingat, agar Anda bisa menikmati jaringan internet di Telkomsel maka Anda harus setting GPRS terlebih dahulu. Untuk pengguna lama Telkomsel mungkin sudah tahu bagaimana ribetnya mengaktifkan GPRS di Telkomsel. Tapi bagi pengguna baru, setting GPRS ini sudah aktif dan tersemat di kartu SIM Telkomsel.

Meskipun demikian, ada kalanya GPRS Telkomsel harus diaktifkan secara manual. Hal ini agar Telkomsel dapat digunakan untuk mengakses internet kembali. Berikut adalah cara mengaktifkan GPRS Telkomsel.

Begini Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel Lewat APN

Anda bisa mengaktifkan GPRS Telkomsel dengan cara seperti di bawah ini: Baca juga: Cara Mendapatkan 10GB Telkomsel.
  1. Masuk Setting Perangkat Anda.
  2. Selanjutnya, pergi ke pengaturan Mobile network atau Cellular network. Anda bisa menemukan pengaturan ini di bagian Wireless & networks dengan memilih More. Namun ingat, kadangkala setiap device Android lokasinya berbeda-beda.
  3. Pilih Access Point Names (APN).
  4. Jika Anda mau menambahkan APN ketuk saja tanda + atau Add.
  5. Isi Name dengan apa yang Anda mau, APN dengan Internet, Username dengan wap, lalu isi Password dengan wap123.
  6. Simpan dengan cara masuk ke pilih More. Atau Anda bisa ketuk tanda titik tiga di kanan atas lalu pilih Simpan.
  7. Tunggu sampai GPRS Telkomsel Anda disetting. Jika berhasil maka jaringan akan restart sementara dan pengguna tidak bisa konek dengan internet.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel. Semoga saja Anda berhasil mengaturnya. Jangan lupa cari artikel terkait lainnya di kotak telusur situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri.