Kartu XL Tidak Bisa Internetan, Apa Penyebabnya?

Kartu XL Tidak Bisa Internetan -- Mengapa kartu XL tidak bisa dipakai untuk internetan? Beberapa hari ini XL mengalami sedikit masalah. Banyak dari pengguna yang tidak dapat menikmati kartu XL untuk internetan. Padahal jika dilihat-lihat kuota XL Anda masih ada namun kartu XL Anda tidak dapat internetan. Apa penyebab kartu XL tidak bisa internetan harus segera ditemukan. Jadi silahkan baca sampai habis.

penyebab kartu XL tidak bisa internetan

Sebenarnya, cara termudah mengatasi hal ini ialah pergi ke customer service XL. Anda akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi kuota XL tidak bisa internetan meski masih memiliki kuota internet. Salah satu penjelasan dari CS XL ialah dengan mengaktifkan APN. Jika Anda tidak mengetahui bagaimana caranya, silahkan Anda baca artikel ini sampai habis. Baca juga: Paket Indosat Tidak Bisa Digunakan, ini Solusinya.

Begini Cara Mengatasi Kartu XL Tidak Bisa Internetan

Anda dapat mengatasi kartu XL tidak bisa internetan seperti panduan di bawah ini. Silahkan Anda ikuti langkah-langkahnya satu demi satu.
  1. Masuk ke Settings Perangkat Android Anda.
  2. Segera ke Jaringan Lainnya lalu masuk ke Jaringan Seluler.
  3. Langkah berikutnya, silahkan klik Nama Poin Akses.
  4. Buat APN Baru. Anda harus mengisikan nama APN Anda.
  5. Pada kolom APN isikan internet.
  6. Klik OK sebagai konfirmasi.
  7. Pindahkan APN lama yang masih aktif ke APN baru.
  8. Restart device Android Anda.
  9. Selesai. Semoga kartu XL Anda bisa digunakan untuk internetan kembali.
Jika dengan cara diatas ternyata kartu XL masih tidak bisa dipakai untuk internetan maka Anda harus melakukan Registrasi Ulang dengan mendaftarkan Nomor XL dengan NIK KTP dan KK. Karena dengan cara itu Anda akan terhindar dari pemblokiran yang dilakukan oleh Kominfo.

Catatan: Anda bisa menghubungi CS XL melalui twitter atau dengan myXLcare untuk menyelesaikan masalah dengan kartu XL Anda. Jangan lupa jelaskan permasalahan dengan detail.

Demikian paparan admin mengenai Kartu XL Tidak Bisa Internetan, Apa Penyebabnya? Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jangan lupa cari artikel terkait di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Registrasi Ulang Kartu SIM Card.