Ini Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Mudah

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi -- Slot sim hibrida yang diterapkan di sebagian besar perangkat Xiaomi, menjadi sulit untuk memilih antara dua kartu sim atau kartu sim dan memori tunggal. Ini semacam mematikan pengguna untuk membuat keputusan yang sulit. Terlebih lagi, rasanya seolah-olah pabrikan sedang mencoba meniru kemewahan tunggal dari Apple iPhone. Mempertimbangkan kesadaran ingatan di dalam diri Anda dan admin sendiri, penting untuk mengetahui bagaimana mengelola penyimpanan internal pada perangkat Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Memisahkan Toggle dan Notifikasi di Xiaomi.

Berbicara tentang ruang, kita sering melihat "file lainnya" atau "other files" yang menempati banyak ruang di penyimpanan internal. Selanjutnya, cara menghapus file lainnya di Xiaomi adalah pertanyaan yang Anda miliki. Dalam posting ini, admin akan berbagi bagaimana cara menghapus file lainnya dari penyimpanan internal di Xiaomi Redmi Note 4 sehingga Anda bisa mendapatkan ruang kurang lebih 40+ GB.

cara hapus file lainnya di Xiaomi

Dalam kegembiraan menggunakan perangkat baru, Anda tentu jarang memperhatikan pengaturan dan akhirnya mengacaukan perangkat. Salah satu kesalahan tersebut adalah memungkinkan pencadangan lokal. Fitur ini mendukung semua yang ada di perangkat Anda di penyimpanan internal. Bagi mereka yang memiliki sim tunggal dan kartu micro SD, fitur ini bagus. Tetapi bagi mereka yang memiliki dual sim dan tidak ada ruang untuk kartu micro SD, fitur ini tidak berguna.

Periksa apakah Anda telah mengaktifkan cadangan lokal. Admin memiliki masalah yang sama meski telah mengaktifkan backup lokal yang menempati ruang 40+ GB dari 64 GB. Admin menghapus cadangan lokal dan menonaktifkan pengaturan. Inilah cara admin menghapusnya.

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Cepat

Tutorial kali ini mengenai cara menghapus file lainnya di Xiaomi khususnya di Redmi Note 4. Silahkan Anda simak caranya di bawah ini.
  1. Ketuk pengaturan.
  2. Temukan ‘Penyimpanan / Storage’ dan buka.
  3. Ketuk ‘Cleaner’ di layar penyimpanan.
  4. Ketuk tombol ‘Deep Clean’ di layar Cleaner. Anda akan menemukan tombol di sudut kanan atas.
  5. Jika Anda memilih untuk pencadangan lokal, Anda akan melihat bagian pencadangan di deep cleaner screen.
  6. Ketuk tombol 'hapus' di bagian cadangan.
Dengan cara ini seharusnya Anda sudah berhasil melonggarkan ruang penyimpanan di internal storage. Ingat, jika Anda tidak mau kehilangan data semuanya lakukan backup terlebih dahulu. Menghapus cadangan akan mengosongkan ruang yang ditempati. Dan tidak ada yang rugi di sini, ini cadangan data yang sudah Anda miliki di penyimpanan internal Anda. Cadangan penyimpanan internal di penyimpanan internal sangat tidak berguna. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Xiaomi.

Cara Lain Menghapus File Lainnya di Perangkat Xiaomi

Jika Anda belum mengaktifkan cadangan lokal, maka "file lainnya" telah menempati ruang karena file aplikasi. File pendukung yang menjalankan aplikasi disimpan dalam kategori "file lainnya" atau other files di perangkat Xiaomu. Untuk menghapusnya, Anda dapat menghapus aplikasi atau memakai add on penting di aplikasi. Katakanlah, misalnya, FB Messenger memiliki banyak stiker. Sebaiknya hanya gunakan stiker yang paling sering digunakan dan hindari stiker yang jarang Anda gunakan. Sama berlaku untuk game seperti asphalt 8, aplikasinya 61 MB, tetapi unduhan dalam aplikasi sekitar 1,5 GB. Unduhan dalam aplikasi ini menuju ke "file lainnya". Lihat apakah Anda bisa menghindarinya.

Selain itu, ada juga beberapa file (dokumen, musik, gambar, & video) yang menempati ruang dalam kategori "file lainnya" di Xiaomi. Transfer itu ke hard drive eksternal atau laptop Anda.

Jika Anda menyukai aplikasi ini dan tidak ingin mengorbankan itu, lebih baik Anda memiliki video, gambar, film yang disimpan di cloud atau di laptop Anda. Atau, miliki film yang disimpan pada stik USB & kapan pun Anda merasakan dorongan untuk menonton film, cukup sambungkan stik USB ke ponsel Anda menggunakan kabel OTG. Ini adalah bagaimana admin mengelola ruang di perangkat Xiaomi.

Demikianlah informasi mengenai cara menghapus file lainnya di Xioami. Other files atau file lainnya di Xiaomi memang sebuah file yang cukup memakan ruang penyimpanan oleh karena itu ada baiknya Anda harus menghapusnya. Sekian dan jangan langsung tutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel tentang Xiaomi yang dapat Anda baca. Baca juga: Cara Mengaktifkan Second Space di Xiaomi MIUI 8 dan MIUI 9.