Inilah Cara Mengaktifkan Second Space di HP Xiaomi MIUI 8/9 Mudah

Cara Mengaktifkan Second Space di HP Xiaomi MIUI 8/9 -- Hanya ada di perangkat Xiaomi, fitur second space ini disematkan oleh para punggawa penting vendor asal China ini. Jika Anda sudah mengaktifkan second space di hp Xiaomi Anda maka Anda bisa membuat dua pengaturan dan preferensi yang berbeda di ponsel Xiaomi Anda. Meski hanya ada satu perangkat saja, berkat adanya fiur second space di Xiaomi Anda maka itu menjadi hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Baca juga: 3 Cara Ganti Font Xiaomi.

cara mengaktifkan second space di hp Xiaomi MIUI 8/9

Jika dilihat-lihat, second space di Xiaomi hampir mirip dengan user account di Windows. Jadi akan ada user biasa dan user administrator pada hp Anda nantinya. Disini, masing-masing user memiliki kemampuan untuk merubah tampilan dan aplikasi yang berbeda sesuai dengan kemauannya sendiri. Oleh karena itu, bagi Anda yang sangat penasaran bagaimana cara mengaktifkan second space di hp Xiaomi yang berbasis MIUI 8 dan MIUI 9 berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Begini Cara Mengaktifkan Second Space di Hp Xiaomi MIUI 8 dan 9

Untuk mengaktifkan fitur second space di hp Xiaomi dengan basis MIUI 8 dan 9 berikut penjelasannya. Baca juga: Cara Update MIUI 10 di Xiaomi Redmi 5.
  1. Sekarang masuk terlebih dahulu pada Settings >> Second Space >> turn on second space >> Go to second space.
  2. Untuk beralih ke second space Anda harus menunggu selama 30-40 detik saja. Jangan takut jika hp Xiaomi Anda seolah-olah mati. Jika Anda sudah masuk second space, swipe up layar Anda dari bawah ke atas untuk menampilkan notifikasi.
  3. Dari daftar notifikasi silahkan Anda pilih Set up second space. Dari sini Anda bisa mengatur password untuk second space Anda.
  4. Berikutnya, Anda akan diberikan opsi untuk import foto, data / aplikasi dari ruang pertama ke second space yang sudah Anda buat. Jika Anda tidak mau import data apapun silahkan Anda lewati dan langsung masuk ke second space Anda.
  5. Selesai. Kini Anda sudah berhasil membuat second space di hp Xiaomi MIUI 8 / 9 Anda.
Catatan:
Anda bisa berpindah antar space dari space 1 ke space 2 atau sebaliknya dengan mengetuk Switch. Anda bisa memindahkan data antar space 1 ke space 2 atau sebaliknya dengan menekan Move Data. Disamping itu, Anda juga bisa mengetuk Manage untuk mengganti password, notifikasi dan lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berpindah dari space 2 ke space 1 dengan mengetuk Go to First Space dari bar notifikasi. Jadi usap saja dari atas ke bawah untuk mengaksesnya.

Nah. Anda sudah berhasil mengaktifkan second space di hp Xiaomi Anda. Anda sekarang memiliki kemampuan untuk mengatur hp Xiaomi Anda dengan 2 pengaturan dan preferensi yang berbeda. Sedikit masukan saja, jika Anda sudah bosan dengan second space di hp Xiaomi Anda, Anda juga masih punya kesempatan untuk menghapusnya. Untuk menghapus second space di hp Xiaomi MIUI 8 / 9 yang baru saja Anda buat silahkan masuk pada Settings lalu cari Second Space. Ikuti dengan mengetuk ikon tong sampah agar second space dihapus dari Xiaomi Anda. Ikon tersebut adalah ikon Delete. Ketuk saja sebagai konfirmasi penghapusan second space di Xiaomi Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara mengaktifkan second space di hp Xiaomi dengan basis MIUI 8 / 9. Jangan buru-buru menutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel terkait lainnya. Silahkan Anda baca-baca siapa tahu dapat membantu wawasan Anda. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Cara Split Screen Xiaomi MIUI 9.