Begini Cara Memisahkan Notifikasi dan Toggle di Xiaomi

Cara Memisahkan Notifikasi dan Toggle di Xiaomi -- Sebagai salah satu vendor asal China, dulu Xiaomi sempat dipandang sebelah mata. Namun kini, Xiaomi berubah menjadi salah satu ponsel yang harus diperhatikan geliatnya dikancah persaingan dengan vendor ternama. Salah satu yang membuat Xiaomi menjadi vendor hp yang sangat digandrungi saat ini ialah karena Xiaomi datang dengan spesifikasi yang sangat bagus dan dibanderol dengan sangat murah. Baca juga: Cara Mengaktifkan Second Space di Hp Xiaomi MIUI 8 dan 9.

cara memisahkan toggle dan notifikasi di Xiaomi

Tidak hanya itu, MIUI yang ada di perangkat Xiaomi menjadi daya tarik sendiri bagi para peminatnya. Anda bisa memodifikasi sesuka hati MIUI yang berbasis custom ROM ini. MIUI memiliki interface yang menawan dan dilengkapi dengan utilitas yang bermanfaat untuk pengguna Xiaomi, termasuk diantaranya adalah Notifikasi.

Tapi perlu Anda ketahui bahwa secara default tombol Toggle dan notifikasi Xiaomi masih menyatu satu sama lain. Alhasil banyak dari Mi Fans yang kurang senang dengan keadaan tersebut. Sebagian dari mereka lebih menyukai jika tombol Toggle dan Notifikasi terpisah karena dapat membuat layar Xiaomi lebih luas. Nah oleh karena itu jika Anda mau memisahkan Toggle dan Notifikasi terpisah di bawah ini nanti admin akan menjelaskannya untuk Anda. Baca juga: Cara Update MIUI 10 di Redmi 5.

Ini Cara Memisahkan Notifikasi dan Toggle di Hp Xiaomi

Tampilan default dari perangkat Xiaomi menunjukkan bahwa Tombol Toggle dan Notifikasi gabung menjadi satu. Oleh karena itu, jika Anda mau membuatnya terpisah berikut langkah-langkahnya untuk Anda.
  1. Silahkan Anda masuk ke Setelan hp Anda.
  2. Ketuk saja Notifikasi & Bar Status.
  3. Segera masuk ke bagian Notifikasi & tata letak toggle.
  4. Ketuk saja Pisah untuk memisahkan tombol Toggle dan Notifikasi.
  5. Coba lihat notifikasi Anda sekarang. Semoga saja sudah berhasil.
  6. Jika sudah berhasil maka antara toggle dan notifikasi akan terpisah. Untuk pertama adalah bagian Notifikasi dan untuk mengakses Toggle tinggal gesek ke kanan saja.
Demikianlah penjelasan admin mengenai cara memisahkan notifikasi dan toggle di hp Xiaomi. Paparan ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai bar notifikasi dan Toggle yang menjadi satu di perangkat Xiaomi. Anda akan melihat tampilan yang lebih luas sekarang di Xiaomi Anda.

Jangan langsung buru-buru menutup artikel ini karena admin masih memiliki artikel lain yang relevan dengan tips dan trik Xiaomi. Silahkan Anda cari dan terus baca-baca. Jika Anda tidak keberatan silahkan datang kembali dan nikmati semua hal terkait smartphone dll. Baca juga: Cara Mematikan Menonaktifkan Suara Shutter Kamera Hp Xiaomi.