Cara Mudah Screenshot OPPO F9 Untuk Menangkap Layar

Cara Screenshot OPPO F9 -- OPPO telah memproduksi smartphone kamera luar biasa di pasar selama beberapa tahun terakhir, ini adalah alasan utama mengapa perusahaan ini sangat dicintai di seluruh dunia. Desain dan pemilihan warna perusahaan sangat menakjubkan. Fitur di ponsel juga sangat bagus dibandingkan dengan harga ponsel. Mari cari tahu cara mengambil screenshot layar di OPPO F9. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.

cara screenshot di OPPO F9

Menurut informasi yang bereda, OPPO F9 mengusung layar 6,3 inchi dengan resolusi 1080 x 2280 piksel, chipset octa-core, RAM 4GB, baterai 3,500mAh, GPU MP3 Mali-G72, dan penyimpanan 64GB dengan opsi untuk ekspansi microSD sampai 256 GB. Saat ini, OPPO F9 Pro dijadwalkan akan dirilis di India, serta Vietnam dan Filipina (di mana akan disebut OPPO F9) pada tanggal 15 Agustus. Jadi memang ada perbedaan nama antara negara satu dengan negara lain terkait masalah OPPO F9. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F9.

Cara Mengambil Screenshot di OPPO F9 Termudah

Untuk mengambil screenshot OPPO F9 Anda bisa mengikuti panduan yang paling termudah saja yang sudah pasti berhasil 100% dilakukan.
  1. Tentukan area layar OPPO F9 yang akan discreenshot.
  2. Jika sudah, tekan dan tahan tombol volume turun dan power secara bersama selama 3 - 5 detik.
  3. Saat layar sudah berkedip dan suara rana muncul maka proses screenshot di OPPO F9 sudah berhasil.
  4. Anda bisa melihat hasil screenshot OPPO F9 di galeri hp khususnya pada folder Screenshot.
  5. Atau Anda bisa menjelajah di File Manager lalu cari folder screenshot juga.
Itulah bagaimana cara melakukan screenshot OPPO F9 dengan kombinasi tombol. Meskipun demikian sebenarnya masih ada cara lain untuk screenshot OPPO F9, misalnya dengan gerakan tiga jari, dengan bantuan notification shade, dengan bantuan aplikasi dan cara screenshot panjang di OPPO F9. Namun admin rasa, cara screenshot OPPo F9 di atas sudah cukup mengatasi masalah Anda. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F9.