Kenapa Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka? Ini Cara Mengatasinya

Kenapa Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka? -- Tanggal 3 Juli 2018 kemarin aplikasi Tiktok telah diblokir oleh Menkominfo. Pemblokiran ini bukan tanpa sebab. Setidaknya sudah 1 bulan, Menkominfo sudah mengawasi gerak-gerik pergerakan aplikasi TikTok ini dikalangan anak muda. Salah satu penyebab aplikasi TikTok diblokir dan tidak bisa dibuka karena banyak menerima laporan bahwa aplikasi tersebut mengandung konten-konten yang kurang mendidik para generasi bangsa. Baca juga: Cara Membuat Video Tik Tok Agar Lebih Kekinian.

cara mengatasi Kenapa Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka

Ada banyak motif dalam menggunakan aplikasi TikTok ini. Ada yang beranggapan negatif dan ada pula yang beranggapan positif. Jika dilihat dari pengembang aplikasi, mereka jelas tentu memakai aplikasi TikTok untuk bisnis. Mereka membuat aplikasi ini, memonetisasinya terus dikirim ke Play Store untuk mendatangkan pundi-pundi uang. Jika dilihat dari sini adalah yang kaya bukan Anda sebagai pengguna namun developer aplikasinya. Semakin banyak pengguna dan semakin banyak konten yang dihasilkan maka TikTok akan semakin populer. Dengan kata lain uang yang dihasilkan oleh developer makin banyak. Lalu Anda dapat apa? Yang Anda dapat hanyalah kesenangan semata dan hanya menghabiskan waktu dengan sia-sia tanpa menghasilkan apa-apa.

Yang membuat aplikasi TikTok mengandung banyak konten negatif adalah penggunanya sendiri yang sudah admin sebutkan sebelumnya. Pengguna yang hanya menghabiskan waktunya untuk membuat video kurang bermutu dan tidak mendapatkan apa-apa. Memang kadang ada yang bisa menjadi populer seperti Bowo Alpenliebe karena fenomena yang sudah dibuatnya. Baca juga: Download Aplikasi Tik Tok di Android.

Yah daripada admin berbicar kesana-kemari entah mana yang benar dan mana yang salah. Lebih baik Anda mencari sedikit solusi bagaimana cara mengatasi aplikasi tiktok tidak bisa dibuka karena diblokir. Lhah? Kok dibantu min... Oke admin tidak pilih-pilih jadi walaupun statement di atas kurang setuju namun admin akan tetap membantu Anda.

Cara Mengatasi Aplikasi TikTok Tidak Bisa Dibuka Karena Diblokir Kominfo

Ada sedikit trik yang dapat Anda pakai ketika aplikasi tiktok tidak bisa dibuka. Anda dapat mencoba menemukan solusi tersebut sesuai dengan penjelasan di bawah ini.
  1. Download dan install aplikasi VPN dari Play Store di Hp Anda. Anda bisa download Turbo VPN atau TunnelBear.
  2. Biasanya saat menggunakan aplikasi VPN maka Anda harus membuat sebuah akun di dalamnya.
  3. Sekarang, Anda harus menyalakan aplikasi VPN Anda.
  4. Jika sudah terhubung maka Anda siap untuk membuka aplikasi TikTok dengan VPN agar terbuka.
  5. Selesai. Anda sudah bisa membuka aplikasi TikTok yang diblokir.
Sekian panduan admin mengenai kenapa aplikasi TikTok tidak bisa dibuka? Jadi pastikan dengan cara yang admin sajikan di atas maka semua permasalahan Anda sudah selesai. Jangan buru-buru menutup artikel admin karena admin masih punya banyak artikel menarik lainnya. Silahkan Anda baca siapa tahu dapat menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Menyimpan Video Tik Tok Ke Galeri Hp.