Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Y2 dengan Fingerprint Scanner

Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Redmi Y2 dengan Fingerprint Scanner -- Xiaomi adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang menggunakan pemindai sidik jari pada perangkatnya untuk lebih dari sekadar mengunci / membuka kunci perangkat. Ini juga menggunakan pemindai sidik jari sebagai tombol rana di aplikasi kamera serta untuk membuka kunci aplikasi yang terkunci. Baca juga: Cara Root Redmi Y2 Tanpa PC.

Cara Mengunci Aplikasi di Redmi Y2 dengan Fingerprint Scanner

Meskipun seseorang dapat dengan mudah mengunci aplikasi menggunakan fingerprint scanner di perangkat Android mereka dengan download aplikasi dari Play Store, Xiaomi secara asli menyertakan fungsi ini di MIUI. Bahkan, dengan MIUI 9.5, perusahaan telah lebih baik tahun ini dengan membuatnya lebih mudah digunakan dan menambahkan lebih banyak pilihan kustomisasi untuk itu.

Jadi, jika Anda baru saja mendapatkan Xiaomi Redmi Y2 dan ingin mengunci dan menyembunyikan aplikasi yang diinstal di handset menggunakan fingerprint scanner, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi dengan Fingerprint Scanner di Xiaomi Redmi Y2

Sebelum melanjutkan dengan langkah-langkah di bawah ini, pastikan Anda sudah mendaftarkan fingerprint scanner Anda pada perangkat.

Langkah 1: Buka aplikasi Keamanan / Security di Redmi Y2 Anda dan pilih Kunci Aplikasi dengan menggulir ke bawah.

Langkah 2: Setelah ini, aplikasi yang terpasang di perangkat Anda akan ditampilkan. Secara default, MIUI akan secara otomatis memilih beberapa aplikasi untuk dikunci. Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda lindungi menggunakan fingerprint scanner. Kemudian ketuk opsi Set Password di bagian bawah dan masukkan pola buka kunci. Idealnya, Anda harus menjaga kunci keamanan ini berbeda dari pola buka kunci perangkat Anda.

cara hide aplikasi di redmi y2

Setelah memasukkan pola buka kunci, Anda akan diberi opsi untuk menautkan akun Mi Anda ke kunci aplikasi. Ini akan memastikan bahwa jika Anda lupa pola kunci aplikasi, Anda selalu dapat mengatur ulang menggunakan akun Mi Anda. Setelah selesai, Anda akan secara otomatis diminta untuk menggunakan sidik jari terdaftar di Redmi Y2 Anda untuk tujuan membuka aplikasi.

Langkah 3: Dengan semua yang dilakukan, Anda akan diperlihatkan daftar aplikasi yang telah Anda kunci. Anda dapat memilih lebih banyak aplikasi atau pengaturan sistem jika Anda menginginkannya juga. Anda dapat menemukan pengaturan terkait kunci Aplikasi lanjutan dengan mengetuk ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas. Dari sana, Anda dapat memilih apakah semua aplikasi terkunci dibuka kuncinya saat Anda membuka satu aplikasi, menyembunyikan pola yang Anda gambar di layar untuk kunci pola, mengubah pengaturan kunci yaitu aplikasi hanya terkunci setelah perangkat terkunci atau secara otomatis setelah Anda keluar, dan lainnya.

Setelah membuka aplikasi, aplikasi akan tetap tidak terkunci sampai Anda mengunci perangkat Anda lagi. Recent Apps dari aplikasi yang terkunci juga tidak akan menampilkan konten apa pun selama terkunci. Setelah dibuka sekalipun, kontennya akan terlihat dari layar Recent App.

Sekian informasi admin terkait cara mengunci menyembunyikan aplikasi di Redmi Y2 dengan Fingerprint Scanner. Semoga dengan penjelasan ini Anda sudah paham untuk mengurangi beban di memori internal Anda. Sekian. Baca juga: Cara Install MIUI 10 di Redmi Note 5 Pro, Mi 6, Mi Mix 2 dan Lainnya.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci