Cara Root Xiaomi Redmi Y2 Tanpa PC

Cara Root Xiaomi Redmi Y2 Tanpa PC -- Xiaomi baru-baru ini merilis perangkat mereka yang lain dan nama perangkat tersebut adalah Xiaomi Redmi Y2. Xiaomi Redmi Y2 adalah penerus Xiaomi Redmi Y1. Banyak pengguna sudah membeli perangkat ini dan sekarang mereka mencari cara root Redmi Y2. Jadi pada dasarnya, falam panduan ini, kita akan menunjukkan kepada Anda Cara mudah Root Xiaomi Redmi Y2 tanpa menggunakan PC. Rooting adalah proses yang sangat sederhana tetapi internet membuatnya menjadi rumit karena ada panduan yang berbeda di internet yang menunjukkan metode yang berbeda untuk melakukan root dan kebanyakan dari mereka adalah palsu. Baca juga: Masalah di Redmi Y1 Yang Sering Terjadi dan Solusinya.

cara root Xiaomi Redmi Y2

Rooting adalah metode yang sangat mudah dan menyenangkan, siapa pun dapat melakukan root pada perangkat mereka. Panduan ini akan membantu Anda untuk me-root Xiaomi Redmi Y2 Anda dengan sangat aman. Admin telah berbagi setiap langkah untuk root Xiaomi Redmi Y2 ditambah dengan apa yang harus Anda lakukan adalah mengikuti panduan ini dengan sangat hati-hati dan jika Anda menghadapi masalah apa pun saat melakukan ini, Anda dapat dengan bebas bertanya kepada admin dengan memberikan komentar.

Xiaomi Redmi Y2 adalah smartphone high-end dan ukuran layarnya 5,6 inchi dengan layar IPS dan Full Screen HD memiliki RAM 3GB dan ROM 32GB yang cukup besar untuk menginstal game besar dan mengunduh musik, foto, dan film pilihan Anda. Xiaomi Redmi Y2 memiliki Dual Camera yang luar biasa (12 M.Pixels + 5 M.Pixels). Perangkat ini berjalan di Android Oreo 8.1, sehingga Anda dapat downgrade Xiaomi Redmi Y2 Anda di Android Nougat. Redmi Y2 juga memiliki baterai 3080 mAh dan beratnya 207 gram. Anda dapat membeli perangkat ini dari situs web e-commerce seperti Flipkart dan Amazon serta di konter-konter hp terdekat di kota Anda.

Apa itu Root Redmi Y2 dan Kelebihan Redmi Y2?

Rooting adalah metode untuk me-root perangkat Anda sehingga Anda dapat menjadi pemilik perangkat Anda sepenuhnya. Rooting memungkinkan semua fitur tersembunyi dari perangkat yang dinonaktifkan dari pabrik bisa Anda nikmati. Rooting juga membantu Anda menginstal TWRP Recovery dan menginstal Custom ROM dan dapat mem-flash file zip yang dapat diubah-ubah. Setelah rooting Anda juga dapat menginstal modul Xposed dan dapat menyesuaikan perangkat Anda. Selain itu, rooting perangkat Anda dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda dan dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Setelah melakukan rooting, Anda dapat melakukan overclock perangkat Anda untuk meningkatkan masa pakai baterai dan banyak lagi.

Jadi, sekarang Anda tahu Apa rooting, manfaat dan semuanya tentang itu. Sekarang saatnya untuk Root Xiaomi Redmi Y2.

Kekurangan Root Xiaomi Redmi Y2

Tidak peduli apa pun, bahkan apa pun yang luar biasa tentu memiliki kelemahannya, begitu pula Rooting. Rooting tidak diragukan lagi adalah cara terbaik untuk menyesuaikan perangkat sesuai dengan kebutuhan Anda tetapi memiliki beberapa kelemahan juga, di bawah ini adalah beberapa kelemahan root Redmi Y2. Baca juga: Cara Memperbaiki Sinyal Hilang di Redmi Note 4.
  • Apa pun bisa terjadi pada perangkat Anda saat Anda root perangkat Anda, itu bisa lunak atau keras.
  • Jika perangkat seluler Anda baru dibeli dan masih dalam garansi, maka garansi akan batal.
  • Performa perangkat Anda bisa menjadi lebih buruk. Ya, Anda membacanya motif utama rooting adalah untuk mempercepat kinerja perangkat tetapi ada banyak pengguna di seluruh dunia yang menghadapi masalah kinerja yang buruk setelah rooting (Lebih buruk dari sebelum melakukan root).
  • Redmi Y2 Anda dapat terkena virus. Jika Anda mem-flash file zip khusus apa pun, ada kemungkinan besar untuk menyuntikkan virus ke perangkat Anda. Jadi periksa silang setiap kali Anda mem-flash file zip apa pun.
Itu merupakan kelemahan atau kekurangan root Redmi Y2.

Disclaimer
Admin tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun yang terjadi pada ponsel Anda selama mengikuti panduan ini, tetapi kami cukup yakin jika Anda mengikuti artikel ini dengan hati-hati tidak ada yang salah.

Download
Download SuperSU untuk Redmi Y2.

Syarat Root Redmi Y2

Berikut syarat root Redmi Y2 yang harus Anda penuhi.
  • Custom Recovery seperti TWRP atau CWM harus diinstal pada Xiaomi Redmi Y2 Anda.
  • Xiaomi Redmi Y2 Anda harus diisi daya dengan benar, persentase baterai harus di atas 80%.
  • Anda harus mengikuti setiap langkah dengan sangat hati-hati.
  • Anda harus backup perangkat Anda, proses ini tidak akan menghapus apa pun dari perangkat Anda tetapi untuk berada di sisi aman Anda harus membuat cadangan perangkat Anda.
  • Panduan ini hanya dibuat untuk Xiaomi Redmi Y2.
Sekarang, Anda telah membaca bagian pra-persyaratan Anda sekarang berhak untuk melanjutkan lebih jauh.

Cara Root Redmi Y2 Tanpa PC

Langkah demi langkah cara root Redmi Y2 tanpa PC dapat diikuti sesuai dengan berikut ini:
  • Pertama-tama, download semua hal yang diperlukan dari bagian download.
  • Sekarang ambil perangkat seluler Anda dan hubungkan dengan PC atau Laptop.
  • Transfer semua hal yang diunduh ke root kartu SD Anda.
  • Sekarang matikan perangkat Anda
  • Berikutnya tekan volume naik + tombol power pada saat yang bersamaan.
  • Anda akan mencapai layar seperti ini:
cara root Xiaomi Redmi Y2 tanpa PC
  • Sekarang Anda harus mengetuk penghapusan dan menghapus partisi cache.
  • Selanjutnya kembali ke layar dan ketuk instal.
cara root Redmi Y2 tanpa PC
  • Pilih file Zip SuperSu yang telah Anda salin sebelumnya.
  • Setelah selesai, Anda harus menginstal paket Gapps.
  • Sekarang kembali dan ketuk reboot.
  • Selesai.
Sekarang Anda telah berhasil melakukan cara root Xiaomi Redmi Y2 tanpa PC dan sekarang Anda dapat menikmati semua manfaat tambahan dari perangkat Anda. Anda dapat menginstal Custom ROM dan banyak lagi. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi 4A.