Cara Install MIUI 10 Global Beta di Redmi Note 5 Pro, Mi 6, Mi Mix 2, dan Hp Xiaomi Lainnya

Cara Install MIUI 10 Global Beta di Redmi Note 5 Pro, Mi 6, Mi Mix 2 -- Bulan lalu, Xiaomi meluncurkan MIUI 10 dengan peningkatan kecepatan, desain, suara, dan AI. Versi terbaru dari Skin Xiaomi dilengkapi dengan banyak fitur baru termasuk desain baru untuk banyak aplikasi sistem untuk memanfaatkan tampilan rasio aspek yang lebih tinggi yang dilengkapi perangkatnya. Baca juga: Cara Update MIUI 10 Global Beta di Redmi 5A.

cara update MIUI 10 di Redmi note 5

Sementara MIUI 10 yang stabil masih beberapa bulan lagi dari rilis, Xiaomi telah merilis versi beta global dari ROM. Ini memungkinkan pengguna dan pengembang tingkat lanjut untuk menginstal ROM pada perangkat mereka jika mereka ingin langsung menggunakan MIUI 10 di perangkat mereka.

Sebagian Perangkat Yang Mendapat Update MIUI 10

Untuk saat ini, Xiaomi telah merilis MIUI 10 Global Beta untuk perangkat berikut, Mi 6, Mi 5. Mi MIX 2 / 2S, Redmi S2, dan Redmi Note 5 Pro / Note 5.

Apakah Anda Sudah Memakai MIUI 9 Global Beta?

Jika Anda sudah menjalankan MIUI 9 Global Beta ROM di ponsel Anda, buka aplikasi Updater dan periksa pembaruan. Anda akan mendapatkan OTA ke MIUI 10 global beta.

Cara Unlock Bootloader di Redmi Note 5 Pro, Mi Mix 2/2S, dan Mi 6

Jika Anda baru tahu hal ini, Anda harus tahu bahwa MIUI Beta (versi apa pun) hanya dapat diinstal pada perangkat Mi dengan bootloader yang tidak terkunci. Xiaomi secara resmi memungkinkan Anda membuka kunci perangkat jika Anda memintanya melalui tautan ini.
  • Download aplikasi Mi Unlock di PC Anda.
  • Selanjutnya, masuk dengan Akun Mi Anda atau masuk dengan akun FB jika terhubung.
  • Matikan telepon Anda. Kemudian tekan tombol Volume turun dan tombol Power, bersama-sama.
  • Ini akan mem-boot ponsel Anda ke mode Fastboot.
  • Selanjutnya, hubungkan telepon ke PC menggunakan kabel USB.
  • Setelah perangkat lunak mendeteksi telepon, klik "Unlock".
Begitu saja maka Unlock Bootloader pada perangkat-perangkat di atas sudah bisa dilakukan. Baca juga: Tanggal Rilis dan Fitur MIUI 10 Yang Stabil.

Syarat Update MIUI 10 di Redmi Note 5, Note 5 Pro, Mi 6 dan Mi Mix 2

Sebelum melanjutkan, pastikan untuk mengambil cadangan semua data di ponsel Anda. Meskipun beta stabil, Anda tidak pernah tahu jika ada masalah dengan telepon Anda. Semua data Anda di telepon akan dihapus selama pembaruan. Anda memerlukan PC Windows atau Laptop, dan pastikan ponsel Anda terisi 100%.

Catatan: Metode yang disebutkan di bawah ini bekerja dengan ponsel Xiaomi yang menjalankan build MIUI 9 yang stabil.

Cara Update / Upgrade MIUI 10 Global Beta di Redmi Note 5 Pro, Mi 6, Mi Mix 2/2S dengan Fastboot

Langkah 1: Bergantung pada jenis ponsel Anda, Anda perlu download ROM terkait dengan mengikuti tautan di bawah ini.
Langkah 2: Setelah download selesai, klik kanan pada file, dan ekstrak konten ke mana saja di PC. Ingat nama folder. Anda akan membutuhkan jalur folder ini nanti. Selanjutnya, Anda harus mem-boot telepon ke Fastboot. Untuk melakukan ini, matikan ponsel Anda terlebih dahulu, lalu reboot sambil menahan tombol Volume dan tombol Power secara bersamaan. Kemudian hubungkan perangkat ke PC Windows / laptop melalui kabel USB mikro.

Langkah 3: Download MIUI ROM Flashing Tool, dan install. Luncurkan alat, dan jika bootloader ponsel Anda tidak terkunci, Anda akan melihat ☆ di sebelahnya. Jika Anda melihat ini ★, maka Anda harus mencoba dan membuka kunci bootloader ponsel Anda lagi.

Setelah alat flashing mengenali ponsel Anda, klik pada tombol pilih, dan arahkan ke folder tempat Anda mengekstraksi ROM.

Langkah 4: Selanjutnya, klik tombol Flash untuk memulai proses. Perangkat lunak menampilkan kemajuan instalasi. Jadi, pastikan untuk menunggu sampai bilah kemajuan menjadi hijau, dan Anda melihat pembaruan status ‘Sukses’. Posting pembaruan, perangkat akan reboot secara otomatis.

Sementara perangkat lunak menawarkan Anda untuk menyimpan data pengguna, Admin akan sangat menyarankan Anda untuk membersihkan instalasi. Ini akan memastikan bahwa tidak ada masalah kompatibilitas dengan aplikasi Anda yang sudah diinstal dan MIUI 10.

Sekian panduan admin mengenai Cara install / Update MIUI 10 Global Beta di Redmi Note 5 Pro, Mi 6, Mi Mix 2. Selanjutnya, Xiaomi akan terus merilis dan Update MIUI 10 stabil. Kabar menyebutkan ada 28 buah hp Xiaomi yang siap meneripa update MIUI 10 stabil. Diantaranya adalah Xiaomi Mi 8, Xiaomi Mi 8 SE, Xiaomi Mi Mix 2S, Xiaomi Mi Mix 6, Xiaomi Mi 6X, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi Redmi Note 5, Xiaomi Redmi S2/Y2, Xiaomi Redmi Note 4X, Xiaomi Redmi 5A, Xiaomi Redmi 5S, Xiaomi Redmi 5S Plus, Xiaomi Mi Note 3, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi 5X, Xiaomi Mi Max Prime, Xiaomi Mi 5C, Xiaomi Mi 4S, Xiaomi Mi 4C, Xiaomi Redmi 4X, Xiaomi Redmi Note 5A, Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Xiaomi Redmi 5, dan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Jadi bersiaplah menyambut semuanya dengan suka cita dan nikmati fitur dan trik tersembunyi di MIUI 10 yang sangat istimewa dengan AI Beauty dan Learning Machine. Tunggu kedatangannya. Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi Yang Menerima Update MIUI 10.