Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi 4A [Lengkap]

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi 4A -- Selain Xiaomi Redmi 5A, suksesor Xiaomi di Indonesia terdahulu adalah Redmi 4A. Hal ini karena ada banyak sekali trik Xiaomi Redmi 4A yang dapat dimaksimalkan oleh setiap penggunanya. Xiaomi Redmi 4A memang tidak sebagus Xiaomi Mi A1 yang sudah dioperasikan dengan Android 8.1 Oreo namun Redmi 4A ini masih dibekali dengan OS Android 6.0 Marshmallow yang berbasis MIUI 8. Anda tidak perlu khawatir dengan hal tersebut karena sekarang sudah banyak sekali artikel mengenai cara update Redmi 4A ke MIUI 9.5.10.0 atau malah ke MIUI 10. Tidak hanya itu ada pula yang memberikan cara update redmi 4A ke Android Nougat atau bahkan juga update redmi 4A ke Android Oreo. Baca juga: Masalah di Xiaomi Redmi 4A dan Solusinya.

tips dan trik xiaomi redmi 4a tersembunyi

Mengapa banyak sekali trik Xiaomi Redmi 4A seperti di atas? Hal ini karena memang Xiaomi merupakan hp Android yang sangat mudah dikustomisasi berkat adanya Custom ROM Android. Anda bisa memaksimalkan semua trik Xiaomi Redmi 4A yang tersembunyi seperti di bawah ini.

Tips dan Trik Xiaomi Redmi 4A Yang Tersembunyi

Berikut semua hal mengenai tips dan trik fitur tersembunyi yang ada di Redmi 4A. Semoga saja Anda puas dengan ulasan admin kali ini. Baca juga: Cara Update Redmi 4A ke Android 8.0 Oreo.

Cara Screenshot Redmi 4A

Anda bisa mengambil screenshot Redmi 4A sama seperti dengan hp Android lainnya yaitu dengan mengetuk secara bersamaan antara tombol power dan volume turun beberapa detik. Anda juga bisa melakukan screenshot hp Redmi 4A dengan bantuan mengusap layar dengan 3 jari. Cara mengaktifkannya ialah dengan masuk ke settings >> additional feature >> Screenshot >> aktifkan three finger swipe option.

Ada kemungkinan pula screenshot Redmi 4A sama seperti pada Redmi 5A, maka Anda tinggal menarik bilah notifikasi dari atas layar ke bawah lalu pilih menu Screenshot. Dengan begitu maka screenshot Redmi 4A akan dilakukan.

Aktifkan Quick Ball

Dengan memakai quick ball maka Anda akan mendapatkan shortcut menu di redmi 4A dengan sangat cepat. Cara mengaktifkannya dengan cara masuk ke Settings >> Additional Features >> aktifkan Quick ball.

Kustomisasi Top Menu

Sekarang di Redmi 4A Anda bisa menata top menu bagian atas sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengaktifkan ini dengan cara masuk ke Settings >> Notification & Status Bar >> Toggle Position >> Tata sesuai kebutuhan Anda.

Tes Penuh Hp Anda

Anda bisa mengetes secara menyeluruh hp Anda yang berkaitan dengan Touch, display dan masih banyak lagi dengan cara masuk ke settings >> ketuk sekitar 5 s.d 6 kali pada Kernel Version >> secara otomatis Anda akan menjadi tester.

Ambil Foto dengan Label Date and Time

Anda bisa menangkap foto di Redmi 4A yang disertai dengan tanggal dan waktu dengan cara buka kamera >> camera settings >> aktifkan Add time $ stamp dalam foto.

Ketuk Dua Kali Agar Menyalakan Hp

Anda bisa mengetuk layar Redmi 4A dua kali saat keadaan mati hingga menyala. Caranya adalah masuk settings >> display >> aktifkan Double tap to wake up.

Aktifkan Senter dengan Cepat

Hanya dengan mengetuk tombol home dalam waktu yang cukup lama maka lampu senter akan menyala.

Aktifkan One-Handed Mode di Redmi 4A

Untuk mengaktifkannya: Settings >> Additional Features >> Aktifkan Mode One-Handed.
Untuk menerapkannya di hp Redmi 4A: Swipe dengan jari >> dari tombol home dan back >> klik Yes.

Mengunci Aplikasi di Redmi 4A

Anda tidak perlu aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi di Redmi 4A. Cukup masuk ke Settings >> Security >> Privacy Protection >> Permission >> Atur password / PIN / Lock Pattern.

Aktifkan Reading Mode

Untuk mengurangi emisi cahaya biru di Redmi 4A maka Anda bisa mengaktifkan mode reading dengan cara masuk ke Settings >> Display >> aktifkan Reading Mode. Ini sama persis di Redmi 5A.

Demikianlah semuanya tentang fitur tips dan trik tersembunyi redmi 4A. Semoga saja Anda bisa memaksimalkan semuanya. Jika ada pertanyaan jangan sungkan sampaikan di bagian komentar. Baca juga: Cara Install Lineage OS 15.1 di Redmi 4A Berbasis Android 8.0 Oreo.