Begini Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Vivo V9

Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Vivo V9 -- Tidak hanya Vivo V9 adalah ponsel selfie terbaik saat ini, tetapi juga menyembunyikan trik yang bagus di sana, berkat FunTouch OS 4.0 dengan pembaruan Oreo. Admin telah menunjukkan kepada Anda swipe gesture yang keren, Motorbike Mode, dan cara menyembunyikan notch di aplikasi. Vivo V9 juga memungkinkan Anda untuk split screen untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 / V9+.

Cara Mengaktifkan Split Screen di Vivo V9

Untuk Anda yang mencari tahu dengan jelas mengenai cara mengaktifkan split screen Vivo V9 maka silahkan baca sampai habis tutorial ini sampai dengan selesai.

Panduan Cara Mengaktifkan Split Screen di Vivo V9

Untuk mengaktifkan split screen di Vivo V9, silahkan Anda masuk ke Settings -> Smart split.

Fitur smart split mendukung tiga jenis opsi terpisah, yaitu:
Message screen split akan memungkinkan aplikasi yang didukung untuk mengapung di layar. Jika Anda menerima pesan teks atau pesan WhatsApp saat menonton video, aplikasi muncul di layar memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengannya dan membaca pesan tanpa mengganggu pemutaran video.

Pada Manual screen-split, layar akan terbagi dengan bantuan gerakan tiga jari atau menekan tombol multitask di pusat kontrol dengan menggeser ke atas dari bawah.

Bawa pusat kontrol, temukan opsi Multiple tasks dan ketuk. Pilih aplikasi yang ingin Anda jalankan di split screen. Tidak semua aplikasi berfungsi dalam mode split screen, Anda akan melihat daftar aplikasi yang tersedia yang mendukung fitur tersebut.

Fitur terakhir disebut Picture In Picture yang meminimalkan aplikasi ke jendela mengambang kecil dengan mengetuk tombol Home. Hanya beberapa aplikasi yang mendukung fitur Picture In Picture ini.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara mengaktifkan split screen di Vivo V9. Semoga dengan paparan ini Anda bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar di Vivo V9. Sekian. Baca juga: Cara Root Vivo V9 Tanpa PC.