9 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9+

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9+ -- Vivo V9 adalah tambahan terbaru untuk gudang smartphone dari merek Cina ini. Meskipun mungkin terlihat sangat mirip dengan Apple iPhone X, namun Vivo V9 dan V9+ memiliki segudang fitur trik tersembunyi yang harus Anda gunakan.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9 Plus

Mulai dari layar tanpa bezel hingga faktor bentuk yang ramping dan kamera ganda di bagian belakang. Yakinlah, pembeli mana pun akan mendapatkan nilai riil uang mereka dengan berinvestasi di ponsel ini. Baca juga: Cara Hard Reset Vivo V9 dan V9+.

Jadi Anda tidak akan kecewa saat membeli Vivo V9 dan V9+ karena Anda akan mendapatkan fitur tersembunyi Vivo V9 yang sangat menawan. Apa sajah trik Vivo V9 dan V9+ tersebut. Berikut adalah paparan untuk Anda.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9+

Ada 9 tips dan trik Vivo V9 dan V9+ yang dapat Anda gunakan disini. Trik Vivo V9 dan V9 plus dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan semua kinerja ponsel tersebut. Inilah semua daftar trik fitur tersembunyi di Vivo V9 Anda.

Gesture Navigasi Mirip iPhone X

Ketika ponsel Anda tampak seperti iPhone X, mengapa tidak beroperasi seperti itu juga? Nah, jika Anda ingin memiliki gerakan dan fungsi yang sama seperti iPhone X, maka Vivo V9 memiliki semua solusi untuk Anda. Ponsel ini mendukung gerakan/gesture mirip iPhone X yang mana menggesek ke atas dari bawah layar dapat menghasilkan tindakan yang berbeda.

Setelah Anda mengaktifkan gesture di Vivo V9, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggesek ke atas dari bagian bawah layar dan mengoperasikan perangkat. Bagian bawah layar dibagi menjadi tiga bagian utama, setiap bagian sesuai dengan gerakan uniknya sendiri. Misalnya, menggesek ke atas dari tengah layar akan membawa Anda langsung ke layar utama dan gesekan serupa dari kiri atau kanan akan menghasilkan aplikasi terbaru dan tindakan kembali.

Buka Settings > System navigation > Navigation mode dan pilih Navigation gestures atau tombol Navigasi. Setelah selesai, pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan dengan fitur ini.

Zoom Tanpa Pinch

Ketika Android keluar dengan fitur pinch-to-zoom, itu menjadi hit instan. Ini semua tentang kenyamanan memperbesar atau memperkecil gambar tanpa harus menyentuh alat apa pun. Namun, dengan layar semakin besar, kenyamanan satu tangan benar-benar telah hilang. Ya, ada banyak kesederhanaan tetapi itu tidak bekerja dengan baik dengan layar raksasa.

Sekarang, Vivo telah menjadikan ini lebih sederhana dengan fitur tilt-to-zoom. Pada dasarnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah menempatkan jempol atau jari pada gambar dan memiringkan ponsel ke arah Anda untuk memperbesar dan memiringkannya kembali untuk memperkecil gambar.

Buka Settings > Smart Motion > Tilt to zoom pictures dan toggle on untuk mengaktifkannya. Setelah selesai, Anda hanya perlu memegang gambar di layar dan memiringkan ponsel untuk mengubah tingkat zoom.

Split Screen Vivo V9 untuk Message

Seberapa sering Anda menemukan situasi di mana Anda perlu membalas pesan tetapi Anda tidak ingin meninggalkan video yang Anda tonton atau halaman yang sedang Anda tonton di Facebook? Ya, admin tidak tahu tentang Anda tetapi admin sering menemukan situasi seperti itu dan itu cukup menyakitkan untuk menyulap antara aplikasi yang berbeda dan terus melakukan apa yang Anda lakukan sebelumnya.

Dengan Vivo V9, perusahaan telah memastikan bahwa Anda tidak menemukan situasi di mana Anda harus menyulap di antara berbagai aplikasi. Untuk ini, Anda memiliki layar terpisah yang luar biasa, yang didedikasikan untuk perpesanan.

Setelah diaktifkan, layar secara otomatis terbagi menjadi dua dan Anda dapat terus melakukan apa yang Anda lakukan saat mengirim pesan di separuh lainnya dari layar. Semua ini tidak terjadi secara otomatis dan Anda diberi peringatan dalam bentuk ikon mengambang untuk mengaktifkan fitur ini. Sekarang, itu adalah pemikiran yang brilian.

Buka Settings > Smart split > Message screen splitting > Message screen splitting dan toggle on untuk mengaktifkannya. Setelah selesai, pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan dengan fitur ini.

Custom Key Untuk Aplikasi Favorit

Kita semua memiliki satu aplikasi favorit yang ingin kita gunakan setiap kali kita mengeluarkan telepon dari kantong kita. Namun, masalahnya adalah bahwa meskipun dapat memiliki pintasan di layar beranda Anda, seluruh proses menuju pintasan dan memulai aplikasi agak tidak praktis.

Vivo V9 memiliki solusi untuk masalah ini juga. Dengan pintasan khusus menggunakan tombol perangkat keras, Anda dapat dengan cepat menetapkan aplikasi favorit dan membukanya dalam waktu sekitar satu detik setelah mengambil ponsel dari saku Anda.

Jika Anda menekan tombol "vol -" atau tombol volume turun dua kali, Anda dapat memicu aplikasi atau pintasan favorit Anda sesuai pilihan. Admin telah mendedikasikan pintasan ke lampu senter tetapi merasa bebas untuk menetapkan aplikasi atau fungsi apa pun dengan pintasan ini.

Buka Settings > Smart click > Smart click dan toogle on untuk aktifkan tombol. Setelah selesai, pilih fitur aplikasi yang ingin Anda kaitkan dengan fitur ini. Ini berfungsi dengan aplikasi apa pun yang terpasang di ponsel.

Switch Otomatis Ke Loudspeaker Saat Panggilan Berlangsung di Vivo V9

Fitur keren lain dari Vivo V9 adalah switch otomatis ke loudspeaker ketika Anda memindahkan ponsel dari telinga Anda saat panggilan masih berlangsung. Fitur ini sebenarnya banyak mengandung arti praktis. Ini memastikan bahwa pengguna tidak kehilangan percakapan penting saat mengadu telinga atau bahkan jika dia lelah memegang telepon dan ingin melakukan panggilan hands-free.

Buka Settings > Smart motion > Smart call > Smart switch dan aktifkan tombol.

Unlock Vivo V9 Tanpa Menyentuh

Tidak, admin tidak berbicara tentang voodoo atau gimmick kontrol pikiran tetapi kenyataannya adalah bahwa Anda dapat membuka kunci / unlock Vivo V9 hanya dengan menggerakkan tangan Anda di layarnya, bahkan tanpa menyentuhnya.

Ini menghemat banyak usaha. Setiap kali Anda perlu menghidupkan telepon, Anda harus mencari power key atau mengetuk layar. Ketuk untuk membuka kunci adalah alasan utama mengapa kebanyakan orang memiliki banyak noda di ponsel mereka saat ini. Namun, gerakan jarak jauh ini membuka kunci ponsel Anda saat Anda melambaikan tangan Anda di bagian atas ponsel, dengan mulus.

Buka Settings > Smart motion >Air operation > Air unlock dan aktifkan tombol.

Angkat Vivo V9 Untuk Mengaktifkannya

Solusi yang lebih baik adalah fitur seperti iPhone X di mana tampilan ponsel menjadi hidup saat Anda mengangkat telepon. Fitur ini telah ada di iPhone untuk waktu yang lama tetapi perangkat Android juga membuat fitur ini tersedia di beberapa ponsel, namun tidak semua.

Dengan Vivo V9, Anda dapat membuka kunci ponsel hanya dengan mengangkatnya ke arah Anda. Tidak, itu tidak akan membuang-buang baterai Anda karena semua sensor cerdas dan kamera secara kolektif digunakan untuk memastikan bahwa Anda ingin menghidupkan ponsel dan itu bukan gerakan yang salah.

Buka Settings > Smart motion > Smart turn on/off screen > Raise to wake dan aktifkan tombol.

Mengurangi Level Ringtone Secara Otomatis di Vivo V9 dan V9+

Ada banyak fitur keren di Vivo V9 dan salah satu di antaranya adalah fitur peredam nada dering otomatis. Ya, jika ponsel Anda mendeteksi wajah Anda di depan layarnya, ponsel akan secara otomatis mengurangi dan akhirnya mematikan nada dering sehingga ponsel Anda berhenti mengganggu Anda dengan nada dering setelah memastikan bahwa Anda telah melihatnya berdering.

Di sini, telepon juga memanfaatkan kamera depan untuk memastikan bahwa wajah pengguna ada di depan telepon sebelum membungkam nada dering. Buka Settings > Smart motion > Smart Low Volume dan aktifkan tombol.

Goyangkan Vivo V9 untuk Mematikan Flashlight / Senter

Ponsel Motorola cukup populer untuk fitur shake-to-turn-the-flashlight-on. Dengan Vivo V9, Anda dapat memiliki fitur yang sama dalam waktu singkat. Cukup aktifkan fitur untuk memulai senter saat Anda menggoyangkan ponsel dan Yippi. Namun, satu-satunya tangkapan di sini adalah bahwa ponsel Anda harus memiliki layar dihidupkan atau setidaknya harus dalam mode siaga agar fitur ini berfungsi dengan benar.

Buka Settings > Smart motion > Shake to turn on the flashlight dan aktifkan tombol.

Demikianlah paparan admin mengenai 9 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 dan V9+. Semoga saja Anda beruntung dalam menguasai semua tips dan trik Vivo V9 dan V9 plus milik Anda. Cari artikel terkait Vivo V9 di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V9 dan V9 Plus.