Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V9

Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V9 -- Sejak Apple memulai debut Face ID dengan iPhone X tahun lalu, Android OEM telah berlomba-lomba untuk menyalin face unlock di perangkat mereka. Fitur ini telah membuatnya menjadi primadona di banyak perangkat Android mid-range yang harganya 1 / 3rd dari iPhone X. Vivo juga melonjak dengan kedatangan Vivo V9, handset andalan terbarunya. Baca juga: Cara Root Vivo V9 dan V9 Plus Tanpa PC.

cara mengunci aplikasi vivo V9 dengan face unlock

Selain menampilkan desain notch display dan face unlock, Vivo juga menyertakan opsi untuk mengunci dan membuka kunci aplikasi menggunakan face unlock di OS Funtouch-nya. Dan hanya sebagai cadangan, ada juga opsi untuk mengunci dan membuka kunci aplikasi menggunakan sensor sidik jari / fingerprint scanner dan / atau kode sandi / passcode.

Dengan banyaknya pilihan dan fitur yang dimiliki oleh paket Funtouch OS 4.0, ada kemungkinan banyak pengguna Vivo V9 tidak akan menemukan opsi untuk mengunci / membuka kunci aplikasi menggunakan face unlock. Jangan khawatir karena admin telah membantu Anda. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mengunci aplikasi di Vivo V9 menggunakan face unlock.

Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Face Unlock dan Fingerprint di Vivo V9

Sebelum Anda melompat ke langkah-langkah di bawah ini, penting untuk dicatat bahwa Anda harus memiliki face unlock dan pemindai sidik jari / fingerprint scanner di Vivo V9 Anda. Jika Anda belum melakukannya, pastikan untuk masuk ke Settings -> Fingerprint, face and password untuk mendaftarkan wajah dan sidik jari Anda. Baca juga: Cara Hard Reset Vivo V9.

Langkah 1: Buka Settings -> Fingerprint, face and password -> Privacy and app encryption. Anda harus memasukkan kata sandi privasi terlebih dahulu. Kata sandi ini berbeda dengan kata sandi pembuka kunci ponsel Anda, dan kata sandi ini secara khusus dimaksudkan untuk kunci aplikasi. Secara default, Anda harus memasukkan kode sandi enam digit, meskipun jika Anda mau, Anda dapat memasukkan 4 digit passcode, password, atau pola dengan memilih opsi yang sesuai dari opsi Password.

cara mengunci aplikasi vivo V9 dengan Fingerprint

Langkah 2: Masukkan kata kunci unlock apps dua kali untuk mengonfirmasi entri Anda. Setelah ini, Anda akan ditampilkan daftar aplikasi dan game yang diinstal pada Vivo V9 Anda yang dapat dikunci menggunakan kunci aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda kunci dari sini.

Cara Mengunci Aplikasi di Vivo V9 Menggunakan Face Unlock dan Fingerprint

Pada titik ini, fitur enkripsi / kunci aplikasi diaktifkan pada Vivo V9 Anda. Ketika Anda mencoba dan membuka aplikasi apa pun yang terkunci, Anda harus memasukkan kata sandi pembuka kunci aplikasi yang Anda setel di langkah sebelumnya. Baca juga: Cara Screenshot Vivo V9 dan V9+.

Langkah 3: Untuk mengaktifkan face unlock dan fingerprint scanner, pergi ke opsi Fingerprint dan Face di bawah Fingerprint, Face and Password. Masukkan kata sandi layar kunci - BUKAN kata sandi kunci aplikasi - untuk keperluan verifikasi. Kemudian, aktifkan opsi Privasi dan enkripsi aplikasi. Sekarang, Anda harus memasukkan kata sandi pembukaan kunci aplikasi untuk keperluan verifikasi.

cara kunci aplikasi vivo v9

Admin akan merekomendasikan Anda untuk mengaktifkan baik face unlock atau fingerprint pada Vivo V9 Anda. Jika tidak, Anda akan diminta untuk mengaktifkan fingerprint unlock ketika Anda mencoba dan membuka aplikasi terkunci menggunakan Face Unlock.

Sekarang Anda akan dapat mengunci / membuka kunci aplikasi di Vivo V9 Anda menggunakan Face Unlock serta sensor sidik jari / fingerprint scanner. Pilihan passcode juga tersedia sebagai cadangan jika pemindai sidik jari dan / atau membuka kunci gagal berfungsi dengan benar.

Penting untuk dicatat di sini bahwa setelah Anda membuka aplikasi terkunci, itu akan tetap terbuka sampai Anda mengunci ponsel Anda. Ini berlaku bahkan jika Anda menutup aplikasi sepenuhnya dari menu Aplikasi terbaru dan kemudian meluncurkan kembali. Kartu aplikasi apa pun yang dikunci dalam tampilan Aplikasi terbaru akan sedikit kabur meskipun tidak terkunci untuk memastikan kontennya aman dari mata-mata.

Sekian informasi mengenai cara mengunci dan membuka kunci aplikasi di Vivo V9 menggunakan Face Unlock dan Fingerprint. Semoga saja panduan ini bisa membantu Anda. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Vivo V9 / V9+.