Bagaimana Cara Screenshot OPPO A5? Ini Jawabannya

Cara Screenshot OPPO A5 -- OPPO A5 telah diluncurkan di China, setelah berminggu-minggu rumor dan isu bermunculan terlebih dahulu. Model terbaru OPPO kali ini menampilkan panel belakang tekstur ilusi yang telah dirancang menggunakan teknologi mikrokristalin skala nano. Ada juga pengaturan kamera belakang ganda / dual rear camera, kamera selfie yang dilengkapi dengan (AI) beauty technology, dan display notch. Smartphone ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna dan memiliki body logam. Baterai 4320mAh tersedia di papan yang disebut-sebut dapat memberikan 14 jam pemutaran video atau 11 jam bermain game dengan sekali pengisian daya saja. Baca juga: Cara Screenshot OPPO Neo 7.

cara screenshot OPPO A5

Sebelum kita mulai penjelasan mengenai cara mengambil screenshot di OPPO A5 maka Anda harus mengerti terlebih dahulu spesifikasi OPPO A5 yang baru saja dirilis di China. Adapun spesifikasinya adalah:

Spesifikasi OPPO A5

Dual-SIM (Nano) OPPO A5 menjalankan ColorOS 5.1 berdasarkan Android 8.1 Oreo dan menampilkan layar FullView 6,2 inci HD + (720x1520 piksel) dengan rasio aspek 19: 9 dan rasio screen-to-body 87,9 persen. Panel display dilindungi oleh panel kaca melengkung 2.5D. Di bawah kap, ada 1.8GHz octa-core Qualcomm Snapdragon 450 SoC, ditambah dengan GPU Adreno 506 dan RAM 4GB. Handset ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup sensor utama 13 megapiksel bersama dengan f / 2.2 aperture dan sensor sekunder 2 megapiksel dengan aperture f / 2.4, yang didukung oleh flash LED. Di bagian depan, sensor 8 megapiksel tersedia dengan aperture f / 2.2. Sensor depan didukung oleh daftar fitur AI beauty dan mampu mengenali hingga 296 fitur wajah.

OPPO telah menyediakan penyimpanan 64GB onboard yang dapat diperluas melalui kartu microSD (hingga 256GB). Dalam hal konektivitas, OPPO A5 memiliki 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, Bluetooth v4.2, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan headphone jack 3.5mm. Smartphone ini juga mengemas baterai 4230mAh dan mengukur 156.2x75.6x8.2mm.

Harga OPPO A5 di China telah ditetapkan sebesar CNY 1.500 (sekitar Rp. 3,2 juta). Smartphone saat ini tersedia untuk pre-order di China, sementara penjualannya akan dimulai dari 13 Juli. Selain itu, smartphone ini hadir dalam pilihan warna Mirror Blue dan Mirror Pink.

Itulah mengenai spesifikasi OPPO A5. Biasanya Hp OPPO memang selalu hadir dengan kemampuan dan spesifikasi yang luar biasa hebat namun dengan kecerdasan yang luar biasa tersebut justru banyak orang yang kurang mahir dalam mengoperasikannya. Salah satu fitur yang selalu luput dari pengguna adalah fitur screenshot yang menjadi fitur bawaan asli di hp Android.

Nah bagi Anda yang mau mencari cara menangkap screenshot OPPO A5 berikut paparannya untuk Anda. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A71.

Cara Screenshot di OPPO A5 Hanya 3 Detik Saja

Sebenarnya ada beberapa cara mengambil screenshot di OPPO A5. Tentu Anda sudah tahu apa saja. Hal ini karena kebanyakan hp Android untuk masalah screenshot kesemuannya memiliki kemiripan.

Cara Mengambil Screenshot OPPO A5 dengan Tombol

Sama seperti ponsel Android lainnya berikut cara menangkap screenshot di OPPO A5.
  1. Pastikan hp OPPO A5 sudah menyala.
  2. Segera pilih area layar yang mau Anda screenshot.
  3. Selanjutnya, Anda tekan secara bersamaan tombol power + volume turun.
  4. Jika Anda melihat layar Anda berkedip maka screenshot OPPO A5 sudah berhasil.
  5. Anda bisa cek hasil screenshot OPPO A5 di galeri Hp Anda.
Demikian cara mengambil screenshot di OPPO A5 pakai tombol. Jika Anda membutuhkan cara lain untuk screenshot layar OPPO A5 berikut paparannya.

Cara Menangkap Screenshot Layar di OPPO A5 dengan Quick Gesture

Untuk screenshot layar OPPO A5 dengan quick gesture caranya adalah sebagai berikut ini:
  1. Pertama, Anda dapat menyalakan OPPO A5.
  2. Kemudian, Anda dapat masuk terlebih dahulu ke menu atau aplikasi Settings.
  3. Selanjutnya, cari menu Gesture and Motion.
  4. Di halaman menu Gesture and Motion ini, Anda dapat langsung memilih menu Quick Gesture dan dapat langsung mengaktifkan Gesture Screenshot pada posisi aktif atau On.
  5. Setelah aktif, Anda dapat langsung menentukan area yang ingin di-screenshot di OPPO A5.
  6. Selanjutnya, gerakan 3 jari bersamaan dari atas layar ke bawah OPPO A5.
  7. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter akan terdengar yang menandakan bahwa gambar screenshot di OPPO A5 telah berhasil diambil.
  8. Hasil screenshot sendiri akan muncul pada notifikasi atau Anda dapat mencarinya langsung di aplikasi Gallery OPPO A5 Anda.
Sekian paparan mengenai cara screenshot di OPPO A5. Semoga dengan paparan ini Anda sudah memahami bagaimana cara mengabadikan layar yang penting menurut Anda. Hasil screenshot biasanya dipakai untuk foto profil FB, WhatsApp, BBM, dan masih banyak lagi. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F7.