Cara Screenshot OPPO F7 Sangat Cepat

Cara Screenshot OPPO F7 -- Demi menambah jajaran ponsel hebat dengan kemampuan Selfie Expert-nya, OPPO baru saja merilis smartphone terbarunya dengan layar 6,23 Inchi (OPPO F7) dan 6,28 Inchi (OPPO F7 Plus) dengan resolusi layarnya Full HD+ sehingga memiliki sebutan Super Full Screen. OPPO F7 dan F7 Plus akan sangat bersaing dengan OPPO F5 karena keduanya mengusung AI Beauty Technology 2.0 di kameranya. Untuk masalah harga keduanya relatif sama karena OPPO F7 dan F7 Plus akan dibanderol dengan harga sekitar 4,199 juta rupiah.

cara screenshot layar OPPO F7 dan F7 Plus

Kamera OPPO F7 dan F7 Plus sangatlah hebat karena dibekali dengan 25MP di bagian depan. Sedangkan di kamera belakang sebesar 16 MP. OPPO F7 dan F7 Plus akan hadir dengan dua varian yaitu OPPO F7/F7 Plus Reguler dan OPPO F7/F7 Plus 128GB. OPPO F7 reguler akan dibekali RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB sedangkan OPPO F7 128GB akan dibekali memori internal sebesar 128GB dengan RAM 6GB. Bahkan ini bisa diperluas dengan Micro SD sampai 400 GB. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A37.

Agar kinerja OPPO F7 dan F7 Plus makin mantap, OPPO memberikan processor Octa-core MTK P60 2.0GHZ untuk OPPO F7 dan Mediatek Helio P60, Octa Core 2,2 GHz Cortex A53 untuk OPPO F7 Plus. Bahkan, untuk memanjakan pengguna setianya, OPPO F7 dan F7 Plus akan dibekali dengan ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo. Dengan spesifikasi hebat semacam ini, OPPO F7 tidak tanggung-tanggung dalam memuaskan penggunanya karena ponsel ini diklaim memiliki Vivid Mode yang dapat meningkatkan saturasi agar foto yang diambil lebih berwarna dan nampak seperti efek bokeh. Tidak sampai disitu, AR Emoji semacam di Galaxy S9 dan iPhone X, OPPO F7-pun juga memilikinya.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Cepat

Meski ponsel yang Anda miliki sudah diatas rata-rata semacam OPPO F7 ini namun masalahnya adalah tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara mengambil screenshot di OPPO F7. Oleh karena itu, admin akan menjabarkannya untuk Anda.

OPPO F7 bukan hanya mendukung cara screenshot pendek namun juga Anda bisa melakukan cara screenshot panjang di OPPO F7. Silahkan baca panduan ini sampai habis.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Kombinasi Tombol

Cara Screenshot layar OPPO F7 dengan tombol merupakan cara termudah untuk screenshot di Android. Caranya adalah... Baca juga: Cara Screenshot OPPO F3 dan F3 Plus.
  1. Pastikan OPPO F7 dalam keadaan menyala.
  2. Pilih area layar OPPO F7 yang akan diambil screenshotnya.
  3. Tekan tombol Power dan Volume Turun secara bersamaan selama 1 hingga 3 detik.
  4. Pastikan layar seperti berkedip tanda screenshot OPPO F7 sudah berhasil.
  5. Silahkan cek hasil screenshot di folder screenshot pada galeri foto Anda.
Itu adalah cara termudah screenshot OPPO F7 dengan tombol. Lantas bagaimana yang tanpa tombol? Berikut tata caranya.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Aplikasi

Ada cara lain screenshot OPPO F7 tanpa tombol yaitu dengan aplikasi. Cara screenshot OPPO F7 dengan aplikasi sama mudahnya dengan cara di atas. Bedanya Anda harus memasang dulu aplikasi screenshot dari Play Store.
  1. Download dan Install aplikasi Screenshot seperti Easy Touch dari Play Store.
  2. Jalankan aplikasi, admin disini memakai Easy Touch.
  3. Saat Easy Touch terbuka, slide on Aktifkan EasyTouch.
  4. Saat servis muncul berupa tombol lingkaran putih melayang. Silahkan Anda ketuk bagian ini, hingga layar Easy Touch terbuka.
  5. Ingat, sebelumnya jangan lupa pilih area yang mau di screenshot. Dengan aplikasi, Anda bahkan bisa screenshot game, video ataupun layar utama di OPPO F7.
  6. Ketuk Tangkapan.
  7. Tunggu aplikasi menangkap layar OPPO F7 Anda dalam 1 detik.
  8. Notifikasi akan muncul saat layar selesai berkedip.
  9. Anda bisa cek hasil screenshot OPPO F7 dengan aplikasi di galeri.
Dengan cara screenshot OPPO F7 dengan aplikasi ternyata sama mudahnya dengan kombinasi tombol. Keuntungannya Anda tidak akan merusak tombol fisik power dan volume.

Cara Screenshot OPPO F7 dengan Quick Gesture

Sama seperti ponsel OPPO lainnya, cara tercepat screenshot layar OPPO F7 adalah dengan mengaktifkan fitur quick gesture. Anda akan dapat screenshot OPPO F7 hanya dengan usapan tangan di layar ponsel saja.
  1. Masuk ke Settings OPPO F7.
  2. Cari pilihan Gesture dan Motion.
  3. Ketuk Quick Gesture di laman yang muncul lalu aktifkan Gesture Screenshot.
  4. Pilih area yang akan discreenshot.
  5. Swipe 3 jari Anda dari atas ke bawah layar OPPO F7/F7 Plus.
  6. Tunggu hingga layar berkedip dan shutter berbunyi.
  7. Kelar. Cara screenshot OPPO F7 dengan Gesture Screenshot.
Di atas adalah cara ketiga untuk screenshot layar OPPO F7 dan F7 Plus dengan sangat cepat.

Cara Screenshot Panjang OPPO F7 Mudah

Screenshot Panjang OPPO F7 biasanya digunakan untuk menangkap layar dari sebuah web. Hal ini bertujun agar Anda tidak mendapatkan informasi setengah-setengah. Untuk melakukannya berikut paparannya.
  1. Buka laman web di browser OPPO F7 Anda.
  2. Ketuk Volume atas dan power bersamaan.
  3. Jika opsi screenshot area, next page, dan save muncul, segera ketuk Next Page.
  4. Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan 8 kali screenshot secara cepat.
  5. 8 Screenshot tersebut akan tersusun secara vertikal memanjang.
  6. Jangan lupa ketuk Save.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Screenshot OPPO F7 Sangat Cepat. Semoga saja Anda berhasil melakukannya dan cari artikel terkait screenshot di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A71.