Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp (WA) di Android dan iOS

Cara Mengganti Nada Dering WhatsApp (Wa) -- Internet adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Semuanya bisa dilakukan secara online. Orang-orang dari generasi yang lebih tua kini belajar cara mengoperasikan web sehingga mereka dapat mengikuti perkembangan masa kini. Ribuan aplikasi baru diluncurkan setiap hari berharap menjadi tren berikutnya, tetapi sejumlah kecil aplikasi mampu membuat tanda. Salah satu dari beberapa aplikasi yang bertahan dalam ujian waktu adalah WhatsApp. Pada tahun 1992, Jan Koum dan ibunya bermigrasi ke Amerika Serikat dari Ukraina berharap untuk masa depan yang lebih baik. Jan mendapat pekerjaan sebagai pembersih di toko kelontong sementara ibunya berusaha mencari nafkah dengan menjaga anak. Pada tahun 2009, Jan membeli iPhone, dan itu adalah pengubah permainan baginya. Dia menyadari betapa besar pasar itu dan potensi apa yang dimilikinya. Dia memutuskan untuk membuat aplikasi. Baca juga: Cara Menyadap WhatsApp dengan Parallel Space.

Cara Mengganti Nada Dering di WhatsApp (WA)

Setelah beberapa perjuangan, perusahaan tumbuh dari waktu ke waktu dan saat ini bernilai 16 miliar dolar. WhatsApp pada dasarnya adalah aplikasi perpesanan. Anda dapat mengirim dan menerima pesan berbasis teks dari siapa pun yang memiliki nomor ponsel Anda dan aplikasi. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagi lokasi langsung, catatan suara, gambar, dan video di antara banyak hal lainnya. Nada dering adalah bagian yang sangat penting dari aplikasi apa pun. Sebelum WhatsApp, orang-orang terbiasa menilai satu sama lain dengan cara orang berpakaian dan berbicara, tetapi sekarang orang-orang menilai berdasarkan gambar profil seseorang atau nada dering WhatsApp. Tahukah Anda bahwa nada dering aplikasi whatsapp dapat diubah? Baca di bawah untuk mengetahui caranya.

Cara Mengganti Nada Dering di Wa WhatsApp

Setelah Anda mengetahui nada dering mana yang ingin Anda gunakan dan di mana untuk mendownloadnya, yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengubah nada dering Anda. Admin akan menjelaskan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah diikuti.

Menyesuaikan nada dering untuk orang-orang tertentu atau grup WhatsApp sangat membantu. Anda akan tahu siapa yang mengirim pesan hanya dengan mendengar nada dering. Dengan cara ini, Anda dapat menghindari untuk meraih telepon Anda jika pesan tersebut dari seseorang yang tidak ingin Anda kirim balik dengan cara yang benar. Demikian pula, jika Anda menunggu seseorang untuk mengirimi Anda pesan, mendengar nada dering yang dipersonalisasi pasti akan membuat Anda lebih bahagia. Baca juga: Cara Menyembunyikan Notifikasi WhatsApp.

Untuk menyesuaikan nada dering WhatsApp di iOS Anda, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.
  • Download WhatsApp jika belum terinstal di perangkat Anda.
  • Buka aplikasi begitu sudah terpasang.
  • Buka daftar obrolan dan pilih orang yang nada deringnya ingin Anda ubah.
  • Tekan nama orang di atas layar / bar nama chat whatsapp Anda.
  • Klik opsi yang berjudul Notifikasi Khusus / Custom Notification.
  • Tekan pada Message Sounds, dan Anda akan dibawa ke halaman di mana semua nada dering berada.
  • Yang harus Anda lakukan hanyalah menekan nada dering yang ingin Anda pilih dan simpan.
Penting: Untuk WhatsApp di Android, centang kotak "Gunakan Notifikasi Khusus" untuk mengaktifkan opsi mengganti nada dering. Dan kemudian klik "Nada notifikasi", lalu ketuk salah satu nada dering yang Anda mau atau ketuk Pilih nada dering dari lokal yang mana Anda akan diarahkan pada penyimpanan lokal Anda untuk memilih nada dering secara kustom.

Memiliki nada dering khusus untuk orang yang berbeda membantu Anda memanfaatkan waktu dengan lebih baik. Anda tidak perlu khawatir kehilangan pesan penting lagi. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan nomor orang penting dengan nada dering WhatsApp yang khas. Dengan cara ini Anda dapat berkonsentrasi pada pekerjaan di tangan dan tidak perlu memeriksa setiap notifikasi yang Anda dapatkan.

Cara Mute Notifikasi Nada Dering Grup WhatsApp Tertentu

WhatsApp adalah aplikasi hebat jika Anda ingin tetap berhubungan dengan orang-orang dan dapat dijangkau oleh teman dan keluarga Anda. Setiap orang biasanya memiliki banyak grup berbeda di WhatsApp untuk orang yang berbeda dalam kehidupan mereka. Satu grup biasanya untuk anggota keluarga kita; yang lain adalah untuk teman sekolah, kantor, dll. Ini membantu untuk diperbarui dengan semua hal penting yang mungkin terjadi. Ini juga membantu untuk berhubungan. Tapi nada dering yang sama menjadi menjengkelkan setelah beberapa saat.

Keluar grup sering dianggap kasar, jadi itu bukan opsi yang disarankan. Salah satu cara Anda dapat mengatasi masalah ini adalah dengan mematikan nada dering WhatsApp. Ini akan sangat membantu Anda dalam mengetahui kapan Anda mendapat pesan di grup kantor atau apakah teman kampus lama Anda meneruskan lelucon. Ini akan membantu banyak dalam menjadi produktif dan mampu mengerjakan tugas yang ada.

Jika Anda ingin belajar cara mematikan notifikasi untuk grup tertentu, cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini. Baca juga: Cara Menulis WhatsApp dengan Suara.
  • Pergi ke WhatsApp
  • Pilih grup yang ingin Anda bisukan.
  • Cukup tekan tombol dan ketuk bisu.
  • Di sini Anda akan mendapatkan opsi untuk memilih berapa lama Anda ingin membisukan grup. Anda dapat menonaktifkannya kurang dari 8 jam atau selama satu tahun penuh. Setelah memilih batas waktu yang sesuai, Anda sekarang telah berhasil membisukan nada dering WhatsApp untuk grup itu.
  • Anda juga mendapatkan opsi untuk mematikan pemberitahuan jika Anda tidak menginginkannya. Jika Anda ingin menonaktifkan pemberitahuan, lalu pergi ke Show Notifications dan ketuk OK.
Jika Anda ingin menonaktifkan orang tertentu daripada seluruh grup, Anda juga dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama persis. Namun, bukan mengeklik nama grup, klik nama orang yang ingin Anda bisukan. Dengan cara ini Anda akan mematikan pemberitahuan untuk orang tertentu itu juga.

Jika Anda berubah pikiran nanti dan ingin menyuarakan orang atau kelompok, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Prosesnya sangat sederhana seperti membisukannya. Cukup ikuti langkah yang sama yang Anda lakukan saat Anda membungkamnya dan cukup tekan Unmute. Notifikasi sekarang akan diaktifkan kembali.

Sekian informasi mengenai cara mengganti nada dering di wa whatsapp. Semoga saja dengan cara ini Anda akan menemukan solusi bagaimana membedakan setiap nada notifikasi whatsapp yang masuk ke perangkat Anda. Sekian. Baca juga: Cara Video Call Bertiga di WhatsApp.