2 Cara Hard Reset ASUS Zenfone 5Z

Cara Hard Reset ASUS Zenfone 5Z -- Setelah banyak antisipasi, smartphone Asus Zenfone 5Z diluncurkan di pasar gadget India pada Juli 2018. Dimensi ponsel yang bergaya ini adalah 153 x 75,7 x 7,9 mm dan beratnya 155 gram. Layar sentuh kapasitif IPS LCD dari Zenfone 5Z memberikan 16 juta warna. Layar 6,2 inci Asus Zenfone 5Z memiliki resolusi 1080 x 2246 piksel dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone 5Z.

Cara Hard Reset di ASUS Zenfone 5Z

Untuk daya tahan yang lebih baik fitur ponsel kaca depan dan tubuh aluminium dan untuk kompatibilitas yang lebih baik memiliki dua slot untuk SIM. Untuk pecinta selfie, Asus Zenfone 5Z memiliki kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 8 MP. Autofokus deteksi wajah, gyro EIS dan fitur lampu kilat dual-LED (nada ganda) kamera membuatnya lebih baik.

Fitur-fitur yang diusungpun juga tidak kalah ciamik yaitu Sensor sidik jari, smartphone ini memiliki RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, yang dapat diperluas hingga 2 TB, di dalam Asus Zenfone 5Z adalah chip Snapdragon 845 octa-core andalan Qualcomm saat ini pada 1.8GHz dan dipasangkan dengan Adreno 630 GPU untuk grafis, dan Asus Zenfone 5Z tersedia dalam warna Meteor Silver dan Midnight Blue.

Namun meski sudah memiliki spesifikasi yang bagus, ASUS Zenfone 5Z tidak luput dari salah. Bisa jadi hp Anda mengalami crash berlebihan, bootlop, terjebak di layar kunci, freeze dan masih banyak lagi. Jika itu terjadi maka Anda harus melakukan hard reset. Jika itu yang Anda cari berikut paparannya.

2 Cara Hard Reset ASUS Zenfone 5Z Terbaru

Admin akan menjelaskan dua cara mengenai cara hard reset ASUS Zenfone 5Z yang sering dilakukan. Berikut paparannya masing-masing untuk Anda. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera ASUS Zenfone 5Z.

#1 Cara Pertama Hard Reset ASUS Zenfone 5Z

  1. Pada langkah pertama, matikan perangkat dengan menekan tombol Power selama beberapa detik.
  2. Setelah itu tetap tekan tombol Volume Up dan Power untuk sementara waktu.
  3. Jika Anda melihat logo ASUS maka lepaskan semua kunci yang Anda tekan.
  4. Dalam Recovery Mode pilih "wipe data / factory reset". Gunakan tombol Volume untuk menavigasi dan tombol DayaPower untuk menerimanya.
  5. Kemudian pilih "Ya" dengan menggunakan tombol Volume untuk menggulir ke bawah dan tombol Power untuk mengonfirmasi itu.
  6. Pada akhirnya, arahkan ke "Reboot System Now" dan tekan tombol Power sekali lagi.
Nah dengan cara di atas maka Anda sudah berhasil untuk hard reset ASUS Zenfone 5Z.

#2 Cara Kedua Hard Reset ASUS Zenfone 5Z

  1. Tahan tombol Power selama beberapa detik untuk menghidupkan perangkat.
  2. Setelah itu pilih Main Menu dan Settings.
  3. Pada langkah selanjutnya pilih Backup & Reset dan Factory Data Reset.
  4. Sekarang baca peringatan dan ketuk Reset Phone.
  5. Pada akhirnya pilih Erase Everything jika Anda ingin menghapus semua data pribadi Anda.
Sekian informasi mengenai cara hard reset ASUS Zenfone 5Z. Semoga dengan penjelasan ini Anda kian paham jika terjadi masalah yang sering terjadi di ASUS Zenfone 5Z Anda. Sekian. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di ASUS Zenfone Max Pro M1.