Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka di Android, Inilah 5 Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi Facebook Lite Tidak Bisa Dibuka di hp Android -- Jika Anda ingin mengkses aplikasi facebook yang lebih ringan di Android maka aplikasi FB Lite adalah solusinya. Aplikasi FB Lite hadir di Play Store dan App Store dengan ukuran yang lebih kecil. Jadi aplikasi ini sangat ringan. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi ini karena antara beranda dan pesan masuk tidak akan terpisah satu sama lainnya. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot mengecek pesan masuk dengan membuka aplikasi Messenger seperti selama ini. Baca juga: Cara Menghapus Pencarian Populer di Facebook.

Fb lite tidak bisa dibuka

Namun ada sedikit masalah bahwa beberapa pengguna Android mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu aplikasi Facebook Lite tidak bisa dibuka di hp Android miliknya. Tentu hal ini membuat sebagian pengguna FB Lite merasa kebingungan saat sedang sibuk-sibuknya membalas pesan chatting dari teman. Dugaan sementara hal ini karena RAM yang dimiliki hp Anda berukuran kecil. Dengan demikian aplikasi tidak bisa diproses dengan benar. Atau jika ruang internal Anda juga sudah sangat sempit membuat aplikasi tidak dapat dijalankan sebagaimana mestinya. Terlebih lagi dengan keadaan seperti ini tak jarang ponsel menjadi lebih lemot dan melambat.

Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka di Android Mudah Sekali

Di bawah ini admin akan menjabarkan kepada Anda mengenai proses untuk mengatasi aplikasi FB Lite tidak bisa dibuka di ponsel Android. Ada sedikit masukan terkait masalah sebelumnya, jika memang memori Anda sudah sempit maka Anda bisa menambahkan kartu microSD untuk memperluasnya. Namun jika masalah ini tak kunjung mengatasi masalah FB Lite tidak bisa dibuka maka cobalah beberapa trik di bawah ini meski tidak sukses 100%.

Hapus Cache Aplikasi

Sebenarnya file cache ini sangat membantu kinerja sebuah aplikasi. Namun jumlahnya kalau dibiarkan akan terus bertambah. Kalau sampai ini menumpuk maka kinerja aplikasi semakin lemot saja. Yang ditakutkan jika mempengarui kinerja hp juga. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menghapus cache aplikasi FB Lite agar dapat dibuka kembali. Untuk menghapusnya pergi ke Settings -- Aplikasi -- Cari Aplikasi FB Lite -- Tekan Clear Cache.

Hapus Data / Paksa Berhenti

Proses hapus data aplikasi FB Lite sama saja dengan proses yang dijelaskan seperti cara pertama. Hanya saja yang dihapus adalah Clear Data. Perlu diingat bahwa ketika Anda melakukan hal ini maka semua data yang ada di aplikasi akan dihapus. Jadi kalau Anda mau menggunakan aplikasi FB Lite, Anda harus re-login. Baca juga: Cara Mengubah Warna FB Lite.

Update Aplikasi FB Lite

Ini merupakan solusi paling umum jika aplikasi FB Lite tidak bisa dibuka. Anda bisa update aplikasi FB Lite ke versi terbaru dari Play Store atau dari App Store. Hal ini karena kadangkala ada bug baru yang disisipkan oleh developer.

Install Ulang Aplikasinya

Jika cara sebelumnya tidak berfungsi maka Anda bisa mencoba untuk hapus aplikasi FB Lite lalu install ulang aplikasinya. Hal ini karena kadangkala saat sistem ditimpakan ke aplikasi yang lama, tidak 100% sistem akan menerimanya dengan benar. Maka ada baiknya jika Anda coba trik ini.

Lepas Semua Pernak-Pernik Perangkat

Cara atasi FB Lite tidak bisa dibuka yang terakhir terbilang aneh karena Anda bisa coba untuk lepas semua pernak-pernik di perangkat Anda. Coba saja lepas baterai, SIM, dan microSD Anda. Anda bisa lakukan cara ini untuk waktu sekitar 10 menit. Jadi lepas dan diamkan selama 10 menit kemudian pasang ulang semua pernak-pernik tersebut.

Demikianlah informasi dari admin mengenai cara mengatasi aplikasi FB Lite tidak bisa dibuka di Android. Jangan lupa Anda cek satu demi satu cara yang sudah admin siapkan. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel menarik lainnya. Silahkan Anda ubek-ubek dan bacalah, siapa tahu menambah wawasan Anda. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Messenger.