Instagram Rilis Fitur @Mention Sharing ke Foto dan Video di Instagram Stories

Instagram Merilis Fitur @mention Sharing ke Foto, Video di Instagram Stories -- Instagram mengumumkan bahwa mulai hari Kamis, ketika pengguna menambahkan @mention dalam Instagram Stories pengguna lain, mereka akan dapat membagikan foto atau video tersebut dalam Instagram mereka sendiri.

@mention sharing instagram stories

Pengguna yang di-mention akan menerima notifikasi di thread Instagram Direct Message mereka dengan pengguna yang menyebutkannya, dan mereka akan memiliki opsi untuk menambahkan konten yang mereka sebutkan ke dalam Stories mereka. Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi.

Tapping / mengetuknya akan memunculkan Story sebagai stiker, yang kemudian dapat diskalakan, dirotasi dan diposisikan, serta disesuaikan dengan alat kreatif termasuk teks dan stiker.

Username poster asli akan terlihat oleh pengikut pengguna yang melihat Stories mereka, dan itu akan dapat disadap sehingga profil tersebut dapat dieksplorasi juga.

Hanya akun publik yang dapat membagikan Stories mereka.

Cara Menambahkan Fitur @mention Sharing di Foto, Video di Instagram Stories

Instagram hari ini mengumumkan peluncuran @mention Sharing, dengan fitur ini ketika seseorang menyebut / mention Anda dalam Stories mereka, maka Anda akan dapat membagikan foto atau video itu ke dalam stories Anda sendiri.

Ketika seseorang mention Anda dalam stories mereka, Anda menerima pemberitahuan di thread pesan langsung / DM Instagram Anda dengan orang itu, dan sekarang Anda akan melihat opsi untuk menambahkan konten itu ke Stories Anda sendiri. Anda dapat mengetuknya untuk melihat cerita itu sebagai stiker dan semua opsi pengeditan lainnya seperti skala, memutar, dan menempatkannya tersedia dan menambahkan alat kreatif seperti teks atau stiker ke sana juga.

Fitur ini, disebut @mention Sharing, dimulai ketika Anda menandai seorang pengguna dalam Story Anda. Sebuah pop-up akan muncul dengan mengatakan, "Pengguna yang disebutkan dapat mem-posting ulang cerita ini selama 24 jam." atau kalau dalam bahasa Inggris “Mentioned users may repost this story for 24 hours.” Orang yang di-mention akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan langsung bahwa mereka disebutkan dengan tautan ke "Tambahkan ini ke Cerita Anda." atau "Add This to Your Story". Cukup ketuk dan Stories akan ditampilkan dalam pratinjau di mana itu dapat disesuaikan atau memiliki teks, stiker, dan lebih banyak ditambahkan ke dalamnya. Saat ditambahkan, pengikut akan melihat nama pengguna poster asli, dan mereka dapat mengetuknya untuk melihat profil orang itu.

Ketika pengikut Anda melihat Stories Anda, nama pengguna poster asli akan muncul, dan mereka dapat mengetuk untuk menuju ke profil mereka. Hanya akun publik yang dapat membagikan Stories mereka. Update ini tersedia di iOS dan Android sebagai bagian dari Instagram versi 48.

Demikianlah informasi penting mengenai update fitur instagram @mention Sharing terbaru hari ini. Semoga saja Anda segera mendapatkan fitur ini sesegera mungkin. Jika fitur tersebut belum muncul maka Admin akan menyiapkan artikel kenapa fitur @mention sharing tidak muncul di instagram stories Anda. Tunggu saja update berikutnya. Sekian. Baca juga: Cara Membuat Sorotan di Instagram.