Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 6 dan 6A

Cara Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi 6 dan 6A -- Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan produk terbarunya sebagai penerus dari Redmi 5 dan Redmi 5A, yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A. Kedua smartphone ini memiliki bodi yang sama yaitu mengusung layar IPS berukuran 5,45 inci besolusi HD+ (720 x 1440 piksel). Kedua smartphone ini pula sudah dilengkapi dengan layar Full View dan memiliki aspek ratio layar 18:9. Baca juga: Cara Screenshot Redmi 6 dan 6A.

cara hard reset Redmi 6A

Dari segi prosesor, Xiaomi Redmi 6 dan 6A mengusung chipset MediaTek Helio A22 berkecepatan 2 GHz. Bedanya disini, Redmi 6 hadir dengan dua varian sedangkan Redmi 6A hadir hanya dengan satu varian saja. Namun secara menyeluruh keduanya memiliki kemampuan yang sama. Hal ini karena keduanya dijalankan dengan OS Android 8.0 Oreo yang sama dengan MIUI 9 bahkan desas desus sudah siap mendapatkan update ke MIUI 10 setelah perilisannya.

Meski datang dengan berbagai macam spesifikasi yang mumpuni, kedua smartphone ini juga tidak luput dari masalah. Apalagi jika berkaitan dengan jangka waktu penggunaan perangkat dan sistem yang ada di dalamnya. Tak sedikit akhirnya banyak pengguna yang mengalami lupa pola/password untuk masuk ke dalam perangkat.

Nah Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan cara hard reset / factory reset Redmi 6 dan Redmi 6A Anda. Mengapa harus dengan hard reset? Ya... tentunya ini adalah salah satu untuk reset ulang ke pengaturan pabrik sehingga kalau Anda mau menjual perangkat, Anda tidak akan menyertakan data apapun di perangkat Anda. Oleh karena itu, simak penjelasan mengenai cara hard reset / factory reset Xiaomi Redmi 6 dan 6A di bawah ini. Baca juga: Cara Membuka Aplikasi dalam Mode Split Screen di Xiaomi MIUI 9.

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi 6 dan 6A Mudah

Di bawah ini merupakan langkah-langkah untuk hard reset redmi 6 dan 6A. Silahkan Anda baca:
  1. Matikan Redmi 6 dan 6A Anda.
  2. Masuk ke Mi Recovery Mode. Untuk masuk ke sini caranya tekan dan tahan tombol Power + Volume atas secara bersama-sama selama beberapa detik sampai logo Mi muncul.
  3. Pilih opsi bahasa ke Bahasa Inggris.
  4. Silahkan Anda pilih Wipe Data/ Factory Reset, selanjutnya disambung dengan memilih Wipe All Data. Jangan lupa tekan Yes sebagai konfirmasi.
  5. Setelah selesai segera reboot perangkat Anda.
Itu adalah tata cara untuk hard reset Redmi 6 dan 6A. Untuk factory reset penjelasannya di bawah ini.

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi 6 dan 6A Mudah

Di bawah ini langkah-langkah factory reset Redmi 6 dan 6A. Silahkan disimak.
  1. Masuk ke Setelan perangkat hp Anda.
  2. Ketuk Setelan Tambahan.
  3. Jangan lupa ketuk Buat Cadangan dan Setel Ulang.
  4. Ketuk Kembalikan ke Setelan Pabrik.
  5. Terakhir ketuk Setel Ulang Telepon. Dan konfirmasikan dengan memilih Hapus.
  6. Tunggu prosesnya berlangsung dan perangkat akan reboot secara otomatis.
Demikianlah penjelasan mengenai cara hard reset / factory reset Redmi 6 dan 6A. Ingat, cara ini sangat membantu dalam mengatasi masalah Xiaomi seperti lupa pola atau masalah software ringan lainnya. Tapi cara ini masih kurang jika untuk mengatasi masalah Xiaomi Bootloop. Karena disana Anda setelah melakukan hard reset harus melakukan flash ulang. Sekian. Baca juga: Cara Mengaktifkan Second Space di Hp Xiaomi MIUI 8 / 9.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Sedang Berkeliaran. Semoga saja ada hidayah Allah bagi mereka. Amin