Bagaimana Cara Menghapus Semua Pesan di FB Messenger Secara Permanen?

Cara Menghapus Semua Pesan di FB Messenger Secara Permanen -- Saat berusaha menghapus riwayat obrolan / Chat Anda di Facebook atau Messenger, Anda harus membuat keputusan di antara salah satu dari dua tindakan: menghapus pesan tertentu atau menghapus seluruh riwayat percakapan/chat/obrolan antara Anda dan orang lain di Facebook.

Cara Menghapus Semua Pesan di Messenger

Anda mungkin ingin menghapus hanya satu pesan (atau beberapa) dari seluruh riwayat Anda. Atau Anda mungkin ingin menghapus riwayat obrolan Anda untuk memulai percakapan baru tanpa gangguan teks lama yang melayang di atas, atau menyembunyikan informasi dari hacker. Dalam kedua kasus ini, kita akan membahas prosedur untuk kedua tindakan dalam tutorial ini dan menunjukkan kepada Anda langkah apa yang harus diambil tergantung pada apakah Anda bekerja pada komputer atau perangkat seluler seperti ponsel atau tablet Anda. Baca juga: Cara Mengubah Warna FB Lite.

Satu peringatan sebelumnya, namun: tidak seperti beberapa aplikasi perpesanan, menghapus pesan Facebook atau menghapus riwayat Anda tidak menghapus pesan dari riwayat orang lain. Jika Anda mengirim pesan memalukan kepada teman dan menghapus pesan itu dari riwayat obrolan Anda, teman Anda masih memiliki salinannya. Taruhan terbaik adalah jangan pernah mengatakan apa pun melalui pesan — atau di mana pun online — yang tidak Anda inginkan sebagai bagian dari catatan permanen.

Tips: Jika Anda menghapus pesan Facebook untuk menghapus daftar percakapan, ingatlah bahwa Anda selalu dapat menggunakan fitur arsip untuk itu. Dengan begitu, pesan tidak akan dihapus secara permanen, tetapi mereka akan dihapus dari daftar utama percakapan Anda.

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Melalui Komputer/PC

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda tempuh untuk menghapus semua pesan dari Facebook yang juga sama dengan Messenger lewat PC.
  1. Buka Facebook
  2. Klik ikon Pesan di kanan atas layar. Ini yang ada di antara tombol untuk permintaan pertemanan dan notifikasi.
  3. Klik pesan yang ingin Anda hapus secara permanen sehingga muncul di bagian bawah layar. Tips: Anda juga dapat membuka semua pesan sekaligus dengan tautan Lihat Semua di Messenger di bagian pop-up. Jika Anda melakukannya, lewati tiga langkah di atas dan lompat ke 2 langkah di bagian bawah ini langsung.
  4. Gunakan ikon roda gigi kecil di sebelah tombol keluar jendela itu (disebut Opsi jika Anda mengarahkan mouse ke atasnya) untuk membuka menu baru.
  5. Pilih Hapus Percakapan dari menu pop-up itu.
  6. Saat diminta untuk Menghapus Seluruh Percakapan Ini?, pilih Hapus Percakapan.
Itulah tata cara menghapus semua pesan di Fb Messenger lewat PC.

Cara Menghapus Semua Riwayat Pesan / Chat di Messenger Secara Permanen

Gunakan langkah-langkah ini untuk menghapus seluruh pesan Facebook dari Messenger.com atau Facebook.com/messages/:
  1. Kunjungi Messenger.com atau Facebook.com/messages.
  2. Temukan percakapan Facebook yang ingin Anda hapus.
  3. Di sisi paling kanan, di sebelah nama penerima, klik ikon roda gigi kecil untuk membuka menu baru.
  4. Klik opsi Hapus.
  5. Klik Hapus lagi saat Anda diminta untuk mengonfirmasi.
Jika Anda tertarik untuk menghapus hanya pesan tertentu yang Anda kirimkan, atau pesan yang dikirimkan seseorang kepada Anda, lakukan ini:
  1. Temukan pesan yang ingin Anda hapus.
  2. Arahkan mouse Anda ke atasnya sehingga Anda dapat melihat menu kecil muncul. Yang Anda cari adalah tombol yang terdiri dari tiga titik horizontal kecil.
  3. Jika Anda menghapus pesan Facebook yang Anda kirim, menu akan muncul di sebelah kiri pesan. Jika Anda ingin menghapus sesuatu yang mereka kirimkan kepada Anda, lihat ke kanan.
  4. Klik tombol menu kecil dan kemudian tekan Hapus sekali, dan kemudian lagi jika Anda yakin Anda ingin itu dihapus.
Catatan: Halaman Facebook ponsel tidak membiarkan Anda menghapus pesan, dan Anda juga tidak dapat melihat pesan Facebook dari situs web mobile Messenger. Sebagai gantinya, gunakan aplikasi Messenger ponsel seperti yang dijelaskan di bagian berikutnya jika Anda ingin menghapus percakapan Facebook atau pesan dari ponsel atau tablet Anda.

Cara Menghapus Riwayat Chat di Aplikasi Messenger Secara Permanen

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus semua pesan di Facebook Messenger:
  1. Buka aplikasi Messenger di perangkat seluler Anda.
  2. Ketuk dan tahan percakapan yang ingin Anda hapus.
  3. Pilih Hapus Percakapan dari menu pop-up.
  4. Konfirmasikan dengan opsi Hapus Percakapan.
Berikut ini cara menghapus satu pesan Facebook dari percakapan:
  1. Temukan percakapan dan pesan yang ingin Anda hapus.
  2. Tekan dan tahan pesan untuk melihat acara menu baru di bagian bawah aplikasi.
  3. Pilih Hapus sekali, dan kemudian lagi ketika ditanya.
Catatan:
Penghapusan sederhana tidak akan menghapus sepenuhnya riwayat obrolan Facebook dari perangkat Android, itu masih tetap berada di sistem penyimpanan internal Android Anda dan menunggu data berikutnya ditimpa. Jika data tidak sepenuhnya ditempati, maka data akan mudah dipulihkan oleh beberapa program pemulihan data.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook Messenger. Semoga saja Anda dapat melakukannya. Jangan sampai Anda gagal. Cari artikel terkait lainnya di kotak telusur dari situs ini. Terimakasih. Baca juga: Cara Download dan Simpan Video Dari FB Lite Android.