Bagaimana Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram? Ini Jawabannya

Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram -- Di jaman sekarang banyak sekali vendor smartphone yang sudah menyematkan fitur efek bokeh pada mode editing kamera hp. Tidak hanya itu, ternyata juga banyak aplikasi dari Play Store yang sudah menawarkan fotografi efek bokeh dengan segala kecanggihannya. Salah satu aplikasi yang paling depan yang siap memberikan efek bokeh pada foto Anda adalah Instagram. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Instagram.

cara menggunakan fitur portrait mode di instagram

Anda dapat menggunakan instagram untuk membuat foto dengan efek bokeh layaknya mengambil foto efek bokeh di kamera DSLR. Nah, daripada Anda penasaran bagaimana cara membuat foto efek bokeh di instagram berikut adalah paparannya.

Begini Cara Membuat Foto Bokeh di Instagram dengn Fitur Portrait Mode

Untuk memulai membuat foto bokeh di instagram maka Anda harus memiliki dulu jenis kamera Portrait Mode di Instagram Story Anda. Hampir sama dengan fitur kamera Superzoom, Stopmotion, Boomerang, Live, dan Normal maka untuk mengakses kamera Portrait Mode maka Anda hanya harus menggesernya seperti biasa. Baca juga: Cara Menghapus Tag di Instagram.

Saat Anda sudah berada di kamera Portrait Mode, Anda hanya harus mengetuknya sekali saja. Dengan demikian maka kamera Focus akan muncul pada layar Anda yang dapat Anda atur untuk mendapatkan foto bokeh di instagram. Fitur Focus ini akan membuat foto Anda ditangkap secara otomatis atau difokuskan langsung sebagai objek utama sedangkan bagian belakangnya akan blur dengan sendirinya.

Ingat, mode kamera Portrait ini berbasis AI beauty technology yang dipasangkan di kamera selfie. Jadi jika Anda mau menggunakan fitur kamera portrait mode pastikan bahwa ponsel Anda setidaknya sudah mendukung AI Teknologi. Beda dengan smartphone dengan kecerdasan AI semacam OPPO F7, OPPO F5 dan sebagainya. Anda tetap bisa menggunakan kamera Focus Portrait Mode di kamera depan dan kamera belakang instagram story.

Untuk menangkap foto efek bokeh dengan instagram story maka Anda hanya tinggal mengetuk layar pada mode kamera portrait. Area yang tidak Anda ketuk maka secara otomatis akan blur. Dan jika Anda mau mendapatkan jenis kamera portrait mode di instagram story maka silahkan Anda update terlebih dahulu aplikasi Instagram Anda ke versi terbaru yaitu versi 39.0 ke atas baik untuk Android ataupun iOS. Anda bisa download aplikasi Instagram versi 39 di App Store ataupun di Play Store.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat foto bokeh di instagram. Semoga saja Anda bisa mendapatkannya. Jangan buru-buru keluar dari situs admin karena admin memiliki ratusan artikel terkait instagram yang dapat Anda baca. Silahkan tambah wawasan Anda dengan membaca setiap artikel tersebut. Sekian. Baca juga: Cara Menyimpan Instagram Stories Tanpa Aplikasi.