Cara Menghapus Tag di Instagram Mudah dan Cepat

Cara Menghapus Tag di Instagram -- Bagi Anda yang tiba-tiba sering mendapatkan tag di instagram kemungkinan besar artikel ini akan sangat dapat membantu Anda. Pasti jika Anda mendapatkan tag foto atau video yang kurang baik menurut Anda, hal tersebut dapat mengganggu reputasi akun Instagram Anda.

cara menghapus tag di instagram

Oleh karena itu, panduan kali ini akan admin fokuskan untuk memecahkan masalah tag instagram. Lebih tepatnya cara menghapus tag di ig. Langsung saja dan tidak usah panjang lebar untuk membedah cara hapus tag di instagram. Baca juga: Cara Menambahkan Link di Instagram.

Cara Menghapus Tag di Instagram Secara Manual

Pertama, temukan foto di akun Instagram yang Anda inginkan untuk tidak diberi tag. Anda dapat pergi ke halaman profil Anda dan ketuk ikon Foto Anda di bawah bio Anda untuk melihat dengan cepat semua foto yang saat ini menandai Anda, bahkan foto yang Anda mungkin tidak pernah menyadari bahwa Anda berada disana.

Ketuk foto yang ingin Anda sembunyikan dari tab Foto Anda yang dapat dilihat orang lain, atau yang Anda ingin hapus tag sepenuhnya, lalu ketuk lagi untuk melihat username Anda muncul sebagai laman pop-up. Ketuk nama Anda dan Instagram akan memberi Anda beberapa opsi. Anda dapat menampilkan posting di halaman profil Anda di bawah tab Foto Anda atau Anda dapat menyembunyikannya dari tab itu sama sekali.

Jika Anda ingin menyembunyikan foto yang menandai Anda, cukup ketuk "Hide from My Profile." Pos yang diberi tag tidak akan muncul lagi di bawah tab Foto Anda di laman IG Anda. Ini akan menyembunyikan pos dari pengikut Anda atau kepada siapa saja yang menelusuri profil Anda, tetapi tidak akan menghapus tag tempat Anda awalnya disebutkan.

Jika Anda ingin menghapus sepenuhnya dari pos, lalu ketuk "Opsi Lainnya / More Options." Anda akan melihat opsi untuk "Remove Me From Post." Menghapus diri dari pos akan menghapus tag dan juga menyembunyikan gambar dari tab Foto Anda. Gambar akan tetap ada di akun tempat diposting, tetapi ketika seseorang mengetuk foto untuk melihatnya maka itu tidak akan ditemukan kecuali Anda sendiri.

Cara Menghapus Tag di Instagram Secara Masal

Jika Anda memiliki banyak foto yang mentag di Instagram, lantas Anda ingin menyembunyikannya maka kembali ke halaman profil Anda dan ketuk ikon Foto Anda lagi di bawah bio Anda. Kali ini, ketuk elipsis di sudut kanan atas, lalu pilih opsi pertama, yaitu "Sembunyikan Foto / Hide Photos." Dari sini, Anda dapat memilih salah satu atau semua foto yang menandai Anda dan ingin tetap tersembunyi dari profil Anda. Cukup tekan "Sembunyikan Foto" sekali lagi untuk mengonfirmasi.

Jika Anda tidak keberatan diberi tag dalam foto tetapi lebih memilih mana dari foto yang memberi tag di Instagram yang benar-benar berakhir di tab Foto Anda, Anda dapat memilih "Opsi Pemberian Tag / Tagging Options" dan mengubahnya dari "Tambahkan Secara Otomatis / Add Automatically" menjadi "Tambah Secara Manual / Add Manually, "yang memberi Anda kontrol penuh atas apa yang dilihat orang di profil Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai cara menghapus tag di Instagram. Semoga saja dengan 2 cara hapus tag di ig ini dapat menyelesaikan masalah Anda. Jangan lupa membaca artikel terkait instagram di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Kenapa Fitur Kamera Focus Portrait Mode Tidak Munculd di Instagram?.