Begini Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone X/iPhone 8 iOS 11

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone X/iPhone 8 iOS 11 -- Ingin mengaktifkan Hotspot Pribadi di iPhone X, iPhone 8 atau iPhone 8 Plus di iOS 11 tetapi tidak tahu cara melakukannya? Jangan khawatir Anda dapat mempelajari cara mengaktifkan Hotspot Pribadi / Personal Hotspot di iOS 11 dari entri blog ini dalam beberapa menit. Baca juga: Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak.

cara mengaktifkan personal hotspot di iPhone iOS 11

Hotspot Pribadi / Personal Hotspot memungkinkan Anda untuk menyediakan jaringan Wi-Fi untuk orang lain dengan berbagi koneksi data seluler iPhone Anda, yang cukup membantu terutama ketika orang lain tidak memiliki koneksi jaringan yang tersedia. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah terperinci tentang cara mengatur dan menggunakan Hotspot Pribadi di iPhone X, iPhone 8 atau iPhone 8 Plus di iOS 11. Jangan ragu untuk membaca posting blog ini sebagai referensi jika Anda ingin mengaktifkan Personal Hotspot di iOS 11, tidak peduli Anda menggunakan iPhone atau iPad.

2 Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone iOS 11

Di sini Anda akan mempelajari dua cara untuk mengaktifkan personal hotspot di iPhone yang menjalankan iOS 11 semacam iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Berikut penjelasannya satu demi satu.

Metode 1: Cara Mengaktifkan Personal Hotspot di iPhone iOS 11

Mengaktifkan Hotspot Pribadi / Personal Hotspot di iPhone dapat dengan mudah dilakukan dengan pergi ke Settings > Cellular dan kemudian beralih ke Personal Hotspot. Jika Anda menemukan Personal Hotspot hilang di iPhone Anda, Anda perlu menghubungi operator Anda untuk meminta bantuan. Setelah menyalakan Personal Hotspot di iPhone Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghubungkan perangkat lain ke Hotspot Pribadi. (Jika Personal Hotspot tidak berfungsi / hilang di iPhone Anda, maka tunggu artikel admin selanjutnya mengenai cara mengatasi personal hotspot hilang di iOS 11.) Baca juga: Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10.

Metode 2: Cara Menghubungkan iPhone ke Personal Hotspot

Dalam sebagian besar kasus, Anda terhubung ke Personal Hotspot dengan Wi-Fi. Misalnya, jika Anda ingin menghubungkan ponsel cerdas lain ke koneksi jaringan yang disediakan oleh iPhone Anda, Anda dapat terhubung ke Personal Hotspot dengan Wi-Fi, yang mengharuskan iPhone host Anda untuk menggunakan data seluler saja. (Data Seluler tidak berfungsi di iOS 11? Perbaiki masalah terlebih dahulu.) Sementara jika Anda ingin menghubungkan PC atau Mac ke Hotspot Pribadi yang disediakan iPhone Anda, Anda dapat menyambungkannya dengan Bluetooth atau USB.

Langkah 1: Periksa nama jaringan Wi-Fi. Pada iPhone yang menyediakan Personal Hotspot, buka Settings > General > About dan Anda akan melihat nama iPhone, yang seharusnya sama dengan nama jaringan Wi-Fi.

Langkah 2: Periksa kata sandi jaringan Wi-Fi. Buka Settings > Cellular > Personal Hotspot di iPhone host dan kemudian Anda akan melihat Kata Sandi jaringan Wi-Fi seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. (Tetap di layar ini sampai perangkat lain terhubung dengan sukses.)

Langkah 3: Pada perangkat yang ingin Anda sambungkan ke Personal Hotspot, masuk ke Settings > Wi-Fi,, klik nama iPhone tuan rumah di daftar lalu masukkan kata sandi.

Selain itu, Anda dapat mengubah kata sandi jaringan Wi-Fi yang Anda berikan. Untuk membuatnya, pergi ke Settings > Cellular > Personal Hotspot dan kemudian klik Wi-Fi Password.

Demikianlah penjelasan admin mengenai cara megaktifkan personal hotspot di iPhone iOS 11. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Jika belum, silahkan Anda ulangi sampai bisa. Dan coba terus pantau situs admin ini dengan membaca artikel terkait yang disediakan dari kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Nama Hotspot di iPhone X.