Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Cukup 15 Menit

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 -- Pada artikel ini lebih tepatnya downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.3 terbaru. Anda dapat menurunkan versi ke iOS 10 jika Anda tidak menyukai fitur iOS 11 yang mengganggu atau jika iPhone Anda lambat, namun hanya untuk waktu yang terbatas.

Meskipun Apple tidak mencantumkannya secara resmi, Anda dapat menurunkan versi dari iOS 11 menjadi iOS 10 dalam waktu sekitar 15 sampai 30 menit dan kemudian Anda dapat mengembalikan backup iOS 10 yang Anda buat sebelum melakukan peningkatan versi. Baca juga: Cara Memperbaiki Kinerja iOS 11 yang Buruk atau Lemot.

Apple merilis iOS 11 minggu ini dan ini adalah upgrade gratis untuk iPhone 5 dan ke atas, namun pada perangkat yang lebih tua mungkin bukan yang Anda harapkan. Anda perlu mendownload iOS 10 versi terbaru, dalam hal ini iOS 10.3.3 untuk perangkat Anda dan kemudian Anda dapat melakukan downgrade dari iOS 11 ke iOS 10.3.3 selama Apple masih menandatangani perangkat lunak ini.

Biasanya periode ini berlangsung setidaknya seminggu. Apple memeriksa apakah perangkat lunak yang Anda coba instal masih didukung sebelum menyelesaikan instalasi, jadi ini adalah langkah penting.

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.3 Cukup 15 Menit Saja

Ini akan menunjukkan cara untuk downgrade dari iOS 11 ke iOS 10.3.3. Anda hanya dapat kembali ke pembaruan spesifik ini. Anda tidak dapat menurunkan versi iOS 11 ke iOS 9 atau ke versi iOS yang dapat Anda jailbreak.

Meskipun Anda akan menghapus ponsel Anda dan Anda tidak dapat menggunakan backup iOS 11 di iOS 10, Anda masih harus mencadangkan iPhone atau iPad Anda.

Download pembaruan iOS 10.3.3 untuk iPhone atau iPad Anda. Anda perlu memasang iPhone ke komputer untuk downgrade dan Anda perlu mendownload file ke komputer Anda untuk menginstalnya pada perangkat Anda. Anda tidak dapat menurunkan versi iOS 11 ke iOS 10 melalui Cloud.

Pergi ke situs ini dan download iOS 10.3.3 untuk model iPhone atau iPad spesifik Anda. Pastikan barisnya masih hijau. Jika tidak hijau, Anda tidak bisa lagi downgrade dan harus berhenti.

Matikan Find My iPhone di iPhone Anda. Untuk melakukannya, buka Setelan -> ketuk nama Anda di bagian atas pengaturan -> Ketuk iCloud -> Ketuk Find My iPhone -> Toggle off. Saat diminta, masukkan kata sandi anda.

Pada titik ini Anda harus memiliki iPhone yang didukung, iPhone Anda terhubung ke komputer Anda dan file ipod iOS 10.3.3 di komputer Anda.
  • Buka iTunes.
  • Klik pada iPhone di menu iTunes.
Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Cukup 15 Menit
  • Klik tombol Restore iPhone menggunakan klik khusus. Pada Mac hold alt / option saat Anda klik dan di PC tahan Shift saat Anda mengklik.
  • Di jendela yang terbuka, cari file iOS 10.3.3 yang baru saja anda download dan klik di atasnya lalu klik open.
Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10 Cukup 15 Menit
  • Saat diminta, pilih untuk menghapus dan mengembalikan iPhone Anda. Klik Restore untuk memulai proses ini.
  • Selama 15 sampai 30 menit berikutnya iPhone Anda akan restart beberapa kali dan kemudian ketika selesai Anda akan kembali ke iOS 10.3.3. Dari sini Anda bisa mengembalikan dari backup iCloud atau iTunes dan pergi atau Anda bisa mulai fresh.
Demikianlah penjelasan mengenai cara downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.3. Semoga berhasil dan silahkan mencoba. Semoga bermanfaat. Baca juga: 11 Fitur Baru iOS 11 yang Patut dicoba.