Begini Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak Mudah

Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Tanpa Jailbreak -- Tidak sama dengan Android milik Google, iOS iPhone milik Apple benar-benar dijaga kualitasnya dan tidak ada yang boleh memodifikasi sesuka hatinya. Jadi Apple memang benar-benar tidak mengijinkan para penggunanya untuk memanipulasi penggunaan iOS iPhone dan tetek bengeknya. Misalnya saja tidak ada cara mematikan suara shutter kamera iPhone. Jadi dimanapun Anda berada ketika menangkap sebuah foto maka suara shutter kamera akan sangat terdengar oleh siapa saja. Alhasil, Anda tidak bisa secara sembunyi-sembunyi untuk mengambil gambar dengan kamera iPhone.

cara mematikan suara shutter kamera iPhone

Tidak adanya cara mematikan kamera iPhone ini tidak berbanding lurus dengan Android. Hal ini karena Anda bisa langsung mematikan suara kamera hp Android dari setting kameranya. Namun disini Anda jangan khawatir karena masih ada sedikit trik untuk mematikan suara shutter kamera iPhone yang dapat Anda coba. Baca juga: Cara Menonaktifkan Amber Alert di iOS.

Cara mematikan suara shutter kamera iPhone ini berlaku untuk iPhone yang beredar di Indonesia semacam iPhone 5, iPhone 6, dan iPhone 6s. Oleh karena itu berikut cara menonaktifkan suara shutter kamera iPhone tanpa jailbreak. Ingat, ini bukan iPhone yang berasal dari Jepang ya... karena untuk iPhone jenis itu masih belum ada solusinya.

Ini Cara Mematikan Suara Shutter Kamera iPhone Mudah

Adapun cara menonaktifkan suara kamera iPhone adalah sebagai berikut ini:
  1. Masuk ke settings iPhone dengan cara mengetuk General → Accessibility → AssistiveTouch.
  2. Toggle on sampai warnanya hijau di bagian Assistive Touch.
  3. Ketuk Customize Top Level Menu.
  4. Klik tombol + agar menambah menu bar di Assistive Touch.
  5. Anda bahkan bisa menambah Mute di bagian ini.
  6. Sekarang tekan menu Mute di fitur Assistive Touch untuk mematikan suara shutter kamera iPhone.
Disamping menggunakan Assistive Touch, cara termudah mematikan suara shutter kamera iPhone ialah dengan memanfaatkan tombol dering-senyap yang ada di bagian samping perangkat. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya harus merubah posisinya saja sampai muncul garis orange. Dengan begini maka semua suara di iPhone akan dimatikan termasuk suara shutter kamera iPhone.

Namun jika iPhone Anda masih mengeluarkan suara shutter kamera pada waktu mengambil foto, maka ada kemungkinan Anda memakai iPhone Jepang yang memang suara shutter kameranya tidak bisa dimatikan. Jika demikian datang kepada Anda maka tidak ada jalan lain selain melakukan jailbreak terhadap iPhone Anda dan Anda harus melakukan modifikasi pada file sistem iPhone Anda. Tapi ingat, proses jailbreak hanya admin sarankan pada yang ahli saja. karena jika salah maka iPhone Anda akan mati total atau brick tidak bisa digunakan.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan Suara Shutter Kamera IPhone Tanpa Jailbreak. Semoga saja Anda bisa mengikuti panduan ini hingga selesai. Jangan lupa cari artikel terkait iPhone di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Ganti Font di iPhone X.