Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus Portrait Mode di Instagram Stories

Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus Portrait Mode di Instagram Stories -- Hari ini, aplikasi instagram meluncurkan format kamera "Focus" di dalam Instagram Stories. Fitur kamera Focus Portrait Mode memungkinkan Anda mengambil foto dan video berkualitas tinggi menggunakan kamera Instagram.

cara menggunakan sticker @mentions di instagram stories

Fitur tersebut memfokuskan gambar pada wajah subjek sembari memburamkan latar belakang dengan lembut (efek bokeh) yang tersedia di smartphone kelas atas seperti iPhone 8/8 Plus, iPhone X, dan Samsung Galaxy S9. Bahkan juga bisa Anda nikmati di iPhone SE, iPhone 6S/6S Plus, iPhone 7/7 Plus. Hal ini karena mengingat, iPhone 8 tidak memiliki fitur kamera portrait mode di setting kameranya. Jadi jika instagram stories memunculkan fitur bokeh semacam ini maka pengguna iPhone 8 akan sangat terbantu. Baca juga: Cara Memposting Panorama di Instagram dari Android dan iPhone.

Itulah mengapa alasan Instagram memunculkan fitur kamera baru Focus Portrait Mode yang bisa menghasilkan efek bokeh. Sehingga, fitur Focus ini akan membuat pengguna yang hanya memiliki smartphone biasa saja juga dapat menikmati instagram stories yang jauh lebih menarik.

Yang jadi pertanyaan adalah pada awal mula percobaan fitur kamera Focus ini, Instagram hanya memberikannya pada pengguna iPhone. Namun pada pagi hari ini, admin selaku pengguna smartphone Android yaitu Lenovo A6600 Plus juga mendapatkan pembaharuan fitur baru instagram tersebut. Lantas apakah fitur kamera Focus instagram stories ini bukan hanya untuk iPhone saja? Bahkan untuk Android. Untuk memperkuat penjelasan tersebut, ada laporan memang smartphone Android tidak semuanya mendapatkan update terbaru fitur instagram kali ini. Namun jangan khawatir berikut paparan untuk menggunakan kamera Focus di Instagram Stories.

Begini Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus di Instagram Stories

Untuk menggunakan fitur kamera Focus Portrait Mode di Instagram Stories Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini. Baca juga: Fitur Baru Instagram Nametags, Seperti Apa Sih?.
  1. Pastikan Anda telah update ke Instagram versi terbaru, yaitu versi 39.0.
  2. Buka Instagram Anda lalu buka kamera di Instagram Stories. Anda akan melihat Focus di antara Boomerang dan Superzoom di bawah tombol rekam.
  3. Ketuk Focus, lalu temukan wajah teman atau wajah Anda sendiri alihkan untuk mengambil foto selfie dengan kamera depan.
  4. Segera setelah ada seseorang dalam pengambilan gambar, gambar orang itu akan tetap jernih sementara latar belakangnya menjadi blur alias berubah menjadi efek bokeh.
  5. Silahkan ambil foto atau rekam video.
  6. Tambahkan filter, sticker, atau text dan Image ke Instagram Stories Anda.
  7. Selesai dengan ketuk Bagikan.
Instagram juga telah memperkenalkan perubahan untuk meningkatkan @mentions, jadi lebih mudah untuk terhubung dengan teman-teman di Stories. Stiker @mention ada di pilihan stiker. Pilih ini dan mulai ketik nama akun yang ingin Anda sebutkan dan pilih dari opsi yang muncul. Dengan begitu maka Anda bisa menandai seseorang di sticker instagram stories Anda. Aplikasi yang dimiliki Facebook telah membuat beberapa perubahan besar baru-baru ini, seperti mengubah Fungsi News Feed dan menguji tombol "Posting Baru/New Posts".

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menggunakan Fitur Kamera Focus Portrait Mode di Instagram Stories. Semoga saja Anda mendapatkan fitur baru instagram ini. Jangan lupa cari artikel terkait Instagram di kotak telusur situs ini. Sekian. Catatan: Foto di atas yang sebelah kiri adalah fitur kamera focus dan yang kanan adalah sticker @mentions terbaru di instagram stories. Baca juga: DM Instagram Segera Bisa Dipakai Untuk Video Call.