Cara Memposting Panorama di Instagram dari Android dan iPhone

Cara Memposting Panorama di Instagram dari Android dan iPhone -- Hampir setiap Kamera smartphone hari-hari ini memiliki mode Panorama untuk menangkap pemandangan alam atau landscape yang luas. Namun apa gunanya jika Anda tidak dapat membagikan gambar panorama yang indah di Instagram. Secara resmi, Instagram masih tidak mendukung format Panorama di platformnya. Namun, kabar baik untuk semua fotografer di luar sana adalah bahwa ada cara yang dapat Anda capai. Dalam panduan ini, admin telah membagikan bagaimana Anda dapat memposting Panorama di Instagram dari Android dan iPhone.

cara memposting panorama di Instagram Android dan iOS

Pada tahun 2017, Instagram meluncurkan fitur posting dari Galeri yang memungkinkan pengguna mengunggah banyak foto atau video dalam satu kali posting. Admin akan memanfaatkannya dan memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga gratis untuk berbagi foto panorama atau 360° di Instagram. Baca juga: Cara Menghapus/Deactive Akun Instagram Selamanya.

Cara Posting / Berbagi Foto Panorama di Instagram

Berikut adalah ulasan singkatnya:
  1. Langkah pertama dalam proses ini adalah membagi/split foto Panorama menjadi beberapa foto dengan ukuran yang didukung di Instagram.
  2. Setelah Anda memiliki banyak foto Panorama, Anda dapat langsung mempostingnya sebagai pos Galeri di Instagram seperti biasa.
Itulah gambaran singkat apa yang akan dibahas dalam artikel kali ini.

Cara Membagikan/Memposting Panorama di Instagram Pada iOS

Untuk memposting foto panorama ke instagram pada sistem operasi iOS dapat Anda ikuti sesuai dengan penjelasan di bawah ini.
  1. Di iPhone atau iPad, download dan install aplikasi Swipeable - Instagram Panorama dari App Store.
  2. Setelah aplikasi terinstal, buka dan biarkan untuk mengakses Foto Anda.
  3. Aplikasi ini akan mendeteksi semua gambar Panorama di Camera Roll Anda dan menunjukkannya di tab Panorama.
  4. Ketuk Panorama yang diinginkan. Aplikasi ini secara otomatis akan membagi foto menjadi beberapa foto.
  5. Setelah beberapa detik, tombol Kirim ke Instagram akan diaktifkan dan gambar pertama akan berubah menjadi video dengan watermark aplikasi. Video dan thumbnail (watermark) membantu pengguna untuk mengetahui bahwa itu adalah posting yang bisa digesek dengan banyak foto. Namun, itu sepenuhnya opsional. Anda dapat dengan mudah menghapus video serta watermark aplikasi.
  6. Untuk melakukannya, ketuk pada watermark Swipeable. Melakukan ini akan menghapus video dari foto pertama. Sekarang, ketuk dua kali lagi pada Swipeable untuk menghapus watermark juga.
  7. Akhirnya, ketuk Posting ke Instagram. Ini akan menyimpan semua gambar terpisah di Camera Roll Anda dan membawa Anda ke Instagram.
  8. Sekarang, Anda cukup mengunggah foto Split Panorama sebagai pos Instagram Galeri.
Itulah cara posting panorama di Instagram pada iOS. Bagaimana dengan di Android? Berikut paparannya.

Cara Berbagi/Memposting Panorama di Instagram Pada Android

Untuk langkah-langkah memposting panorama di instagram Android bisa Anda ikuti sesuai dengan paparan berikut ini.
  1. Pengguna Android bisa memakai aplikasi bernama Panorama for Instagram: InSwipe dari Play Store.
  2. Buka aplikasi dan ketuk Galeri.
  3. Pilih panorama yang diinginkan untuk dibagi.
  4. Secara default, aplikasi membagi foto menjadi 3. Tetapi tergantung pada setiap gambar, Anda dapat memilih jumlah foto yang Anda inginkan untuk Split Panorama.
  5. Setelah puas, ketuk ikon tanda centang di sudut kanan atas.
  6. Sekarang, ketuk Simpan untuk mengunduh foto di Galeri Anda. Selanjutnya, ketuk Buka Instagram dan poskan semua foto Panorama yang dibagi di Galeri ponsel Anda sebagai satu pos.
Hingga saat ini Instagram tidak menambahkan dukungan Panorama secara resmi, Anda dapat menggunakan teknik ini untuk mengirim gambar Panorama di Instagram. Jadi pakailah aplikasi pihak ketiga untuk memposting Panorama di instagram Android dan iOS.

Demikianlah paparan admin mengenai cara memposting panorama di Android pada iOS dan Android. Jangan lupa cari artikel terkait Instagram di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Verifikasi Instagram Untuk Mendapatkan Centang Biru.