Sunday, April 1, 2018

Cara Mematikan / Restart Paksa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus



Cara Mematikan / Restart Paksa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Galaxy S9 meskipun sudah sangat maju namun masih rentan terhadap masalah sesekali. Beberapa faktor dapat menyebabkan ponsel cerdas Anda berperilaku tidak teratur atau menjadi tidak responsif, seperti aplikasi buggy atau pembaruan yang tidak dipasang dengan benar. Untungnya, sebagian besar masalah ini dapat dengan mudah diselesaikan dengan menekan sebuah tombol - atau dua, tepatnya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9+.

cara menonaktifkan samsung galaxy s9 da s9+

Samsung TouchWiz adalah salah satu platform berbasis Android yang lebih stabil di luar sana, dan gangguan perangkat lunak kecil sering dapat diselesaikan hanya dengan me-reboot handset. Jika Galaxy S9 atau S9+ Anda menjadi tidak responsif, metode normal untuk mematikan menggunakan kombinasi tombol power dan tombol touch screen tidak akan berfungsi, sehingga Anda tidak memiliki alternatif selain melakukan hard reset pada perangkat Anda.

Cara Mematikan Menonaktifkan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus untuk Hard Reset

Fungsi ini dikenal dengan beberapa nama berbeda yaitu hard reboot, hard reset, dan force restart. Istilahnya memang berbeda tetapi mereka semua berarti hal yang sama. Melakukannya akan memaksa ponsel Anda untuk restart, terlepas dari apakah perangkat lunak berfungsi dengan benar atau tidak. Anggap saja seperti menarik baterai keluar pada model Galaxy yang lebih tua ketika baterai dilepas. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Beauty Mode di Galaxy S9 dan S9+.

Untuk melakukan hard reboot pada S9 atau S9+ yang beku/freeze, cukup tekan dan tahan tombol volume turun dan tombol power selama sekitar 10 detik. Lepaskan tombol sekali layar menjadi hitam, dan perangkat Anda secara otomatis akan reboot sendiri.

Anda akan melihat bahwa ada celah beberapa detik dari saat ponsel Anda mati untuk saat boot kembali. Dalam jendela ini, ada dua tindakan lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu mendiagnosis atau menyelesaikan masalah pada S9 atau S9 + Anda.

Cara Masuk Recovery Mode Setelah Hard Reset di Galaxy S9 dan S9+

Setelah melakukan hard reboot pada Galaxy S9 atau S9+ seperti diuraikan di atas, Anda dapat boot ke mode recovery untuk memecahkan masalah perangkat buggy Anda lebih lanjut. Untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol Bixby dan volume naik tepat ketika ponsel mati. Anda dapat melepaskannya ketika Anda melihat logo Samsung Galaxy. Ini dapat memasuki layar biru dan mencoba menginstal pembaruan, jadi tunggulah sampai selesai. Galaxy S9 Anda akan memasuki mode recovery secara otomatis setelah proses ini selesai.

Cara Masuk Download Mode Setelah Hard Reset di Galaxy S9 dan S9 Plus

Selain itu, Anda juga dapat melakukan boot ke mode download untuk mem-flash file firmware pada Galaxy S9 atau S9+ yang tidak responsif. Untuk boot ke mode download setelah hard reset, cukup tekan dan tahan tombol volume turun dan Bixby segera setelah layar menjadi hitam dari hard reboot. Perangkat Anda akan memasuki mode download dalam beberapa detik, dan Anda dapat melepaskan tombol-tombol itu setelah proses itu.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan dan Restart Paksa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda bisa mematikan ponsel Galaxy S9 dan S9 Plus Anda. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 di kotak telusur situs ini. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Berkomentarlah sesuai dengan etika
EmoticonEmoticon