Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Pernahkah Anda ingin melakukan sesuatu secara bersamaan? Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memperkenalkan Anda fitur luar biasa yaitu Split Screen. Fitur Split Screen dirancang untuk membantu Anda melakukan tugas penting secara bersamaan. Ini berarti bahwa beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain menggunakan tombol aplikasi terbaru akan dihapuskan karena tujuan utama mode split screen ini bagi Anda untuk melakukan pekerjaan Anda menggunakan dua aplikasi pada saat yang bersamaan. Split Screen berarti akan membagi layar Anda menjadi dua bagian di mana Anda dapat mengakses dan melihat kedua aplikasi sekaligus. Dalam melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan mode split screen dan multi-window pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Bluetooth Tidak Bekerja di Galaxy S9 dan S9 Plus.

cara menggunakan multi window galaxy s9

Artikel ini akan mengajarkan Anda tentang bagaimana Anda dapat mengaktifkan fitur-fitur luar biasa ini di Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda dan yang lebih penting adalah aplikasi apa yang terlibat dan didukung oleh fitur-fitur ini karena tidak semua aplikasi kompatibel dengannya, sekarang Anda akan menemukan aplikasi yang dapat Anda gunakan dan kerjakan secara bersamaan.

Cara Mengaktifkan Mode Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Untuk mengaktifkan multi window di Samsung Galaxy S9 dan S9+ dapat Anda ikuti sesuai dengan petunjuk di bawah ini:
  1. Arahkan ke Settings.
  2. Klik Device.
  3. Klik Multi-Window.
  4. Ketuk Toggle ON.
  5. Periksa opsi "Open In Multi-Window View" menjadikannya mode default.
Itulah cara mengaktifkan Multi Window di Galaxy S9 dan S9 Plus. Baca juga: Cara Merekam Video Slow Motion di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Mengaktifkan Split Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan Split Screen di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
  1. Di layar Anda, temukan simbol setengah lingkaran - ini akan menunjukkan bahwa Anda telah mengaktifkan mode multi-window.
  2. Klik simbol setengah lingkaran untuk memulai mode split screen.
  3. Ketika mode split screen telah diluncurkan, seret ke layar aplikasi pertama yang ingin Anda gunakan.
  4. Seret aplikasi kedua yang juga ingin Anda gunakan di layar Anda.
  5. Anda dapat menyesuaikan posisi dan ukuran layar tersebut berdasarkan apa yang Anda inginkan. Ubah dengan mengetuk lingkaran di tengah layar Anda.
  6. Anda sekarang dapat mulai menggunakan kedua aplikasi dalam mode Split Screen pada saat yang bersamaan.
Demikian cara mengaktifkan Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Aplikasi Yang Kompatibel dengan Mode Split Screen

Seperti yang disebutkan di atas, ada aplikasi yang tidak mendukung fitur mode Split Screen dan mode multi-window pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda. Beberapa aplikasi ini tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga Anda harus menonaktifkan mode split screen.

Selain ini, tidak ada aplikasi lain yang dapat mendukung ini dan menjalankan kedua aplikasi pada saat yang sama menggunakan mode Split Screen kecuali untuk browser Internet. Selain itu, Anda harus mengoperasikan dua aplikasi yang berbeda.

Berikut adalah daftar aplikasi yang dapat mendukung mode Multi-window dan Split screen pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Anda: Google Play, Google Chrome, Galaxy Apps, Play Series dan Film, S Planner dan S Finder, Play Music, Facebook, WhatsApp, Instagram, Hangouts, Skype, Youtube, Memo, OneNote, Galeri, Maps, E-mail, Gmail, Internet, News, dan file Anda sendiri.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Menggunakan Split Screen dan Multi Window di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Jangan lupa cari artikel terkait Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dari kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Menggunakan Mode Beauty di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.