Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus -- Fitur AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+ dikabarkan akan "lebih maju" daripada Animoji di iPhone X dan itu memang yang terjadi. Sementara Animoji hanya membawa emoji yang ada untuk hidup dengan suara dan gerakan wajah Anda, Fitur AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+ benar-benar menciptakan emoji yang sangat mirip dengan wajah Anda yang kemudian dapat dibagi melalui aplikasi pesan dan masih banyak lainnya.

Cara Membuat AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus

Berikut adalah penjelasan singkat tentang fitur AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus serta langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk membuat dan menggunakannya di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus terbaru Anda. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy S9 dan S9+.

Fitur AR Emoji di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Fitur AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus bekerja dengan menciptakan kemiripan digital animasi wajah Anda yang kemudian dapat digunakan untuk merekam ekspresi wajah Anda. Sekilas, mereka tampak mirip dengan karakter Bitmoji 3D di Snapchat, hanya lebih baik. Fitur ini membuat avatar Anda dan memungkinkan Anda untuk men-tweak rincian seperti warna kulit, rambut, kacamata, pakaian, dan banyak lagi.

Handset ini akan menggunakan kemiripan untuk menciptakan satu set dari 18 stiker animasi yang dapat digunakan pada aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti WhatsApp dan Facebook Messenger. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi AR Emoji bahkan dengan teman-teman yang berada pada platform yang berbeda.

Mereka yang tidak ingin menggunakan wajah mereka sendiri, mereka bisa menggunakan wajah Mickey Mouse sebagai gantinya. Samsung telah bekerja sama dengan Disney untuk membiarkan Anda menggunakan fitur ini dengan karakter seperti The Incredibles and Mickey Mouse.

Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Anda dapat membuat AR Emoji di Galaxy S9 dan S9+ dengan meluncurkan aplikasi kamera dan kemudian menekan mode AR Emoji di bagian atas. Ambil gambar wajah Anda seperti Anda akan memakai selfie dan fitur AR Emoji akan secara otomatis mendeteksi titik data utama seperti mata, mulut, hidung, dll untuk membuat versi digital Anda. Versi yang diciptakannya mungkin tidak terlihat seperti Anda pada awalnya namun opsi tersebut dapat digunakan untuk men-tweaknya dengan sempurna.

Begitu Anda telah membuat versi digital dari diri Anda sendiri, cukup gunakan kamera menghadap ke depan pada Galaxy S9 dan S9+ untuk merekam suara dan ekspresi wajah Anda sebelum mengirim animasi ke teman dan keluarga Anda.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ adalah satu-satunya perangkat yang hadir dengan fitur AR Emoji yang terpasang pada aplikasi kamera. Samsung belum mengkonfirmasi apakah fitur ini akan masuk ke perangkat lain. Kita dapat berharap bahwa hal itu akan dilakukan pada akhirnya mengingat kenyataan bahwa itu hanya bergantung pada kamera yang menghadap ke depan dan tidak ada perangkat keras tambahan seperti sensor depth 3D.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Membuat dan Menggunakan AR Emoji di Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga saja Anda siap mendapatkan fitur menarik di Galaxy S9 dan S9+ Anda. Sekian. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy XCover 4.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin