Cara Mengetahui Nomor Telkomsel HP Sendiri dengan Cepat

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel -- Siapa yang tidak kenal dengan Telkomsel sebagai provider jaringan telepon terbesar di Indonesia. Bayangkan, hampir semua daerah mulai dari Sabang hingga Merauke telah dijangkau oleh jaringan telepon dan Internet Telkomsel. Telkomsel sendiri sudah mampu menjangkau daerah-daerah terpencil di pelosok negeri.

Cara Mengetahui Nomor Telkomsel HP Sendiri

Telkomsel menawarkan berbagai macam produk yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Diantara produk yang paling terkenal adalah kartuHalo, simPATI, Kartu AS, dan Loop. Tapi masalahnya, banyak dari pengguna Telkomsel yang tidak bisa mengecek nomor telkomsel mereka sendiri. Tak jarang dari mereka saat mengisi pulsa, justru cenderung membuang dan membeli baru kartu sakti telkomsel mereka. Lantas bagaimana cara cek nomor telkomsel sendiri dari smartphone? Inilah panduan untuk Anda. Baca juga: Cara Root dan Unroot Android dengan Cepat.


Cara Cek Nomor Telkomsel dari Menu Panggilan

Untuk mengecek nomor telkomsel sangatlah mudah. Anda bisa langsung menekan menu Panggilan di smartphone Anda lalu dial *808# diikuti dengan menekan OK/Call/Yes. Tunggu beberapa saat hingga provider menyiapkan data untuk menampilkan nomor telkomsel Anda. Anda juga akan mendapatkan SMS pemberitahuan mengenai nomor Telkomsel Anda. Untuk mendapatkan SMS maka Anda akan dikenakan biaya pulsa Rp. 25 saja.

Apakah ada cara lain untuk mengecek nomor telkomsel sendiri lewat HP? Ya jelas ada. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

Untuk langkah-langkah cek nomor telkomsel lewat aplikasi jelas syarat utamanya adalah Anda harus punya kuota data dan sudah menginstall aplikasi My Telkomsel App di smartphone Anda. Jika sudah, buka aplikasi maka Anda akan mendapatkan informasi detail dari nomor telepon Telkomsel, kuota paket data, sisa pulsa, promo, pembelian paket data, masa aktif, masa tenggang, hingga bonus-bonus yang bisa Anda terima selaku pengguna Telkomsel.

Sekian penjelasan mengenai cara cek nomor telkomsel sendiri lewat hp. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Menghidupkan Bluetooth di Laptop.