Cara Transfer Pulsa Telkomsel Mudah Tanpa Biaya

Cara Transfer Pulsa Telkomsel -- Yang mencari artikel kali ini jelas tentu lagi kepepet banget alias sekarat tidak memiliki pulsa untuk SMS antar sesama atau dengan operator lain dari Telkomsel. Hal ini karena Anda selaku penikmat smartphone ataupun ponsel jadul masih bisa ngutang pulsa kepada teman Anda. Anda masih bisa meminta untuk ditransfer pulsa dari pengguna telkomsel lain. Ingat, ini bukan cara mendapatkan pulsa gratis Telkomsel ya... karena Anda hanya meminta pulsa telkomsel dari rekan atau keluarga Anda.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Panduan kali ini akan membantu Anda untuk transfer pulsa antar pengguna telkomsel. Artinya jika Anda merupakan pengguna Simpati, Anda bisa transfer pulsa antar simpati atau bahkan ke sesama produk Telkomsel. Misalnya saja simpati ke simpati, Simpati ke As (sebaliknya), Simpati ke Simpati Loop (sebaliknya), dan Simpati Loop ke As (sebaliknya). Oke langsung saja ikuti langkah-langkah transfer pulsa telkomsel dengan mudah dibawah ini. Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram Orang Lain.

Inilah Cara Transfer Pulsa Kepada Sesama Pengguna Telkomsel

Yang jelas, Anda harus tahu bahwa ada dua cara mudah transfer pulsa untuk sesama pengguna Telkomsel. Yang pertama, Anda bisa pakai SMS dan Dial number. Ingat, jangan sampai salah nominal pulsa yang ditransfer biar tidak menghabiskan pulsa Anda sendiri.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan Format SMS

Anda langsung saja ikuti format transfer pulsa telkomsel ini TPULSA<spasi>Nominal_Pulsa kirim ke Nomor_Tujuan. Ingat, TPULSA artinya adalah sebuah perintah wajib dari pihak Telkomsel sebagai kode transfer pulsa antar pengguna Telkomsel. Boleh memakai huruf besar atau huruf kecil. Untuk nominal pulsa tidak boleh ada tanda titik ataupun koma. Jadi ya langsung saja 5000 bukan 5.000. Terakhir kirim ke nomor tujuan yang akan dikirimi pulsa Telkomsel.

Oke misal admin ambil contoh saja begini. Anda mau mengirim pulsa telkomsel ke nomor 0812345678910 dengan nominal 100rb. Formatnya menjadi TPULSA 100000 lalu admin kirim pesan SMS tersebut ke nomor telkomsel 0812345678910. Tinggal tunggu saja informasinya.

Cara Transfer Pulsa Antar Pengguna Telkomsel dengan Dial Number

Disini sebenarnya sama saja dengan seperti Anda meminta untuk mengecek pulsa telkomsel. Misalnya *888#. Namun untuk transfer pulsa antar Telkomsel formatnya adalah *858*Nomor_Tujuan*Nominal_Pulsa#.

Cara ini lebih praktis dari cara pertama karena nominal pulsa hanya disingkat. Misalnya 10000 menjadi 10 saja begitupun yang lainnya. Misalnya Anda mau kirim pulsa 50000 ke pengguna 081000000000. Maka lakukan panggilan dengan mengetikkan di menu Panggilan begini *858*081000000000*50#. Berikutnya tekan CALL / YES / OK. Jika muncul laman pemberitahuan, silahkan masukkan angka 1 sebagai tanda setuju. Tunggu balasan melalui SMS sebagai bukti transfer pulsa telkomsel Anda berhasil.

Demikianlah penjelasan mengenai cara transfer pulsa antar sesama Telkomsel. Semoga saja dengan cara ini Anda bisa membagikan kelebihan pulsa Anda. Sekian. Baca juga: Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri.