Mengapa Tumblr Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya

Tumblr Tidak Bisa Dibuka -- Banyak yang bertanya-tanya apakah Tumblr hari ini bisa dibuka atau tidak di aplikasi Android dan iOS, atau bahkan langsung di situs web dan blog populer. Platform microblogging ini telah ada selama 10 tahun, yang memungkinkan ribuan orang untuk mengirim blog singkat selama bertahun-tahun. Masalah biasanya berfokus pada masalah login Tumblr, namun kadang-kadang kita melihat aplikasi tidak bisa diakses dengan semua layanan Tumblr yang diambil secara offline. Selain itu, mungkin ada masalah yang terisolasi daripada hanya berdampak pada aplikasi, atau hanya server yang menjalankan situs web. Baca juga: Cara Mengatasi Spotify MOD Premium Tidak Bisa Login.

kenapa tumblr tidak bisa dibuka

Apakah Tumblr down pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2018? Jika Anda telah dikeluarkan dari aplikasi, atau keluar dari situs web, maka tinggalkan tepat kapan dan bagaimana ini terjadi di bawah ini. Selain itu, laporkan pesan kesalahan dan lihat pembaruan status pengguna lainnya, yang selalu menunjukkan seberapa besar setiap downtime Tumblr mempertimbangkan jumlah laporan.

Tumblr Tidak Bisa Dibuka, Bagaimana Solusinya?

Ada kemungkinan bahwa Tumblr tidak bisa dibuka pada hari ini dikarenakan oleh Kominfo yang sudah memblokir layanan blogging tersebut. Banyak laporan dari Twitter yang masuk di situs besar Makemac menyatakan bahwa pengguna Tumblr tidak bisa membuka blognya baik yang ada di Android ataupun di iOS. Baca juga: Cara Ganti Faskes BPJS Kesehatan Online.

Usut punya usut ternyata, provider yang sudah melakukan pemblokiran terhadap Tumblr yang mengakibatkan tumblr tidak bisa dibuka adalah Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan Biznet. Hal ini akhirnya mendorong banyak kalangan kurang setuju atas keputusan dari Kominfo yang sudah melakukan pemblokiran terhadap Tumblr.

Berikut adalah sebuah screenshot yang diambil atas keputusan Kominfo dan ISP Indonesia yang telah melakukan pemblokiran Tumblr di Indonesia. Screenshot di ambil dari situs kompas tekno.

tidak bisa buka Tumblr

Jika dilihat di tahun 2016 yang lalu, pemerintah sudah mau memblokir Tumblr di Indonesia karena diduga menyebarkan konten porno dan LGBT. Tapi upaya tersebut gagal karena mendapatkan penolakan dari sebagian pengguna blog dari Tumblr. Namun hal ini sangat berbeda dengan keputusan hari ini, Kominfo tak harus mendengarkan keluh kesah dari blogger Tumblr. Jadi tidak ada konfirmasi awal akan blokir Tumblr tersebut.

Oleh karena itu, solusi yang pas untuk dapat membuka Tumblr di Indonesia adalah jangan memakai ISP yang sudah disebutkan di atas atau silahkan Anda pakai VPN agar IP Address Anda tidak memakai IP Addreess Indonesia untuk menghindari pemblokiran.

Demikianlah paparan admin mengenai Tidak Bisa Membuka Tumblr, Begini Solusinya. Jadi pastikan bahwa ketika Tumblr tidak bisa dibuka Anda harus mencari solusinya terlebih dahulu. Jangan pasrah karena itu bukan pilihan. Sekian. Baca juga: 10 Aplikasi Android yang Wajib di Install oleh Blogger.