10 Aplikasi Android Wajib Install Bagi Blogger

Aplikasi Android Wajib Install Bagi Blogger -- Dunia blogger belakangan ini berkembang sangat pesat. Dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini populasi blogger indonesia terus menanjak. Ada beberapa alasan kenapa kok blogger berkembang pesat belakangan ini seperti banyaknya orang yang memiliki minat menulis, bisa earing dari blog dan mudahnya mengelola blog.

Aplikasi Android Wajib Install Bagi Blogger

Alasan terakhir disebabkan karena bertembangnya teknologi. Jika dulu kamu harus memiliki pc untuk mengelola blog, sekarang kamu bisa mengelola blog menggunakan smartphone, salah satunya untuk sistem operasi buatan Google yaitu Android. terbukti teknologi juga berperan cukup besar dalam perkembangan dunia blogging. Baca juga: Aplikasi Symbian Terbaik untuk Main Blog.

Saat ini banyak sekali aplikasi android yang bisa memudahkan kamu untuk mengelola blog melalui smartphone android. Pengen tau apa saja sih Aplikasi android wajib instal bagi blogger? Mari lanjut membaca lebih detail mengenai aplikasi android wajib instal untuk para blogger.

1. BlogPost

BlogPost adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk mengontrol dan mengelola blog. 'blog apa saja yang bisa dikontrol dan dikelola?' kamu bisa mengontrol dan mengelola blog berplatform Blogger dan Wordpress. Jadi kamu bisa menghemat memori smartphone kamu karena BlogPost bisa mengelola blogger dan wordpress dalam aplikasi. Kerennya lagi BlogPost juga bisa mengelola LiveJurnal dan Youtube.


2. Google Chrome

Sebenarnya aplikasi browser buatan Google ini sudah terinstall secara default di smartphone android. Google Chrome bisa kita manfaatkan untuk beberapa ritual penting blogger seperti edit tata letak, menunggah template dan blogwalking. Nah cukup banyak kan keuntungan menggunakan Google Chrome untuk ngeblog.

3. X-plore

X-plore adalah aplikasi filemanager terbaik untuk android. 'apa hubungannya file manager dengan dunia blogging?' memang sepintas tidak ada hubungannya tapi ada beberapa fitur file manager yang bisa dimanfaatkan diantaranya archiver dan edit teks. Kedua fitur file manager ini bisa digunakan untuk mengedit template blogger.

4. Picsay

Blogging bukan cuma urusan tulis menulis, tapi juga tak luput dari salah satu pemanis yaitu gambar. Dengan membuat gambar yang menarik, pengunjung pasti betah mengunjungi blog kamu. Gambar juga bisa dimanfaatkan untuk optimasi SEO, jadi gambar bisa dibilang sangat penting keberadaanya pada sebuah blog. Untuk urusan edit-mengedit gambar saya sarankan Picsay, picsay bisa dibilang sangat mumpuni walau pun ukurannya kecil.

5. Microsoft Word

mendengar nama ini pasti kamu sudah hapal betul dengan aplikasi pengolah kata buatan Microsoft ini. Microsoft Word sangat berguna untuk menulis artikel secara offline. Untuk masalah fitur dan Tampilan Ms word sangat bagus bahkan bisa menyamai Microsoft Word versi PC.


6. Hootsuite

Hootsuite adalah aplikasi pengelola beberapa akun sosmed seperti Facebook, Twitter, foursquare dan google+. Dengan ini kamu bisa share artikel terbaru dari blog kamu secara mudah. Share ke sosmed juga sangat penting untuk menaikkan visitor, jadi share artikel ke sosmed bisa dibilang sudah wajib untuk para blogger.


7. Dropbox

Sudah familiar rasanya kalau blogger harus membackup file penting. Disini kamu butuh media penyimpanan file cloud berkualitas. Untuk urusan simpan-menyimpan file saya sarankan kamu untuk menggunakan Dropbox. Dropbox. Dropbox bisa menyimpan file secara online mencapai 8 GB, semua itu bisa kamu dapatkan secara gratis.

8. Google Analystic

Ingin memantau visitor blog? Kamu wajib install aplikasi ini. Pastinya, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk memantau statistik blog seperti visitor, pageviews dan statistik real blog. Dengan ini kamu bisa mengetahui lebih rinci mengenai visitor dan kamu bisa menganalisa perkembangan blog kamu.

9. Google Adsense

aplikasi yang bisa di unduh gratis ini bisa dimanfaatkan buat kamu yang sudah memiliki akun adsense. Dengan aplikasi adsense kamu bisa memantau penghasilan kamu secara lengkap mulai dari CTR, CPM dan sebagainya. Dengan ini kamu bisa mengetahui berapa pendapatan dari periklanan adsense dalam sekali klik.

10. SECockpit Keyword

sesuai namanya aplikasi ini bisa membantu kamu untuk menentukan keyword. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, kamu cukup mengetik kata kunci yang diinginkan. Secara otomatis kemudian SECockpit Keyword akan memberikan saran relevan mengenai keyword yang kamu inginkan.

Demikian artikel berjudul Aplikasi android wajib intall bagi blogger ini. Semoga 10 aplikasi android yang saya sarankan ini bisa membantu kamu yang kebingungan untuk memilih aplikasi paling bagus untuk ngeblog. Jangan lupa share dan bookmark blog ini ya karena blog ini akan share artikel menarik lainnya. Baca juga: Aplikasi File Manager Terbaik di Android.