Cara Merekam Video 4K di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Cara Merekam Video 4K di Xiaomi Redmi Note 5 Pro -- Redmi Note 5 Pro dengan chip Snapdragon 636 yang kuat adalah ponsel buas dalam setiap aspeknya. Jadi, tidak mengherankan jika melihat Redmi Note 5 Pro duduk tepat di puncak grafik benchmark bila dibandingkan dengan ponsel dengan harga yang sama. Meskipun mengemas setup dual-camera yang mengesankan dan chipset yang kuat sekalipun, Redmi Note 5 Pro tidak memiliki kemampuan untuk merekam video 4K. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di MIUI 9.

Begini Cara Merekam Video 4K di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Mengingat bahwa chipset Snapdragon 636 mampu merekam dan memutar ulang video 4K, keputusan untuk tidak menerapkan fitur tersebut pada akhirnya diambil oleh Xiaomi. Ternyata, masih ada cara untuk merekam video dalam resolusi 4K di Redmi Note 5 Pro. Cara merekam video 4K di Redmi Note 5 Pro ini tidak memerlukan root perangkat. Bingung bagaimana? Baca di bawah ini tata cara record video 4K di Redmi Note 5 Pro.


Cara Merekam / Record Video Resolusi 4K di Redmi Note 5 Pro

Silahkan Anda simak bagaimana cara merekam video 4K di Redmi Note 5 Pro di bawah ini agar mendapatkan rekaman video super HD. Baca dengan seksama.

Langkah 1: Pergilah ke Play Store dan download Open Camera di Redmi Note 5 Pro Anda.

Langkah 2: Buka aplikasi, ketuk ikon Setelan yang Anda lihat di pojok kiri atas. Dari sana, menuju ke Video Settings ⇒ Video resolution dan pilih Highest: 4K Ultra HD.

Begini Cara Merekam Video 4K di Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Langkah 3: Anda sekarang dapat menggunakan aplikasi Open Camera untuk merekam video 4K di Redmi Note 5 Pro Anda. Pastikan juga mengaktifkan stabilisasi Video dari bawah Settings untuk memastikan bahwa video yang Anda potret keluar relatif lancar.

Video 4K yang direkam di Redmi Note 5 Pro memang menawarkan sedikit rincian lebih jika dibandingkan dengan video Full HD yang diambil dari telepon. Namun, perbedaan ini terutama terlihat saat merekam video di siang hari. Jika Anda memotret dalam pencahayaan dalam ruangan atau dalam skenario cahaya rendah, Anda harus tetap merekam video dengan resolusi Full HD pada Redmi Note 5 Pro Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Merekam Video 4K di Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Semoga saja Anda mendapatkan rekaman video super mewah. Jangan lupa cari artikel terkait lainnya di kotak pencarian dari situs ini. Sekian. Baca juga: 12 Tips dan Trik Redmi 5A.