Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A -- Xiaomi telah sukses spektakuler dengan Redmi Note 4, Redmi 5A, dan Redmi 4 di berbagai belahan dunia. Dijalankan dengan MIUI 9, handset ini menawarkan banyak fitur di level harganya. Dan mengingat popularitas mereka, mereka pasti akan menjadi smartphone pertama dari banyak pelanggan di pasar negara berkembang seperti Indonesia dan China.

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A

Pemilik smartphone baru ini kemungkinan akan berjuang untuk mengetahui fitur dasar MIUI 9. Salah satunya adalah saat Anda hendak mengambil screenshot. Hal ini karena ada sedikit tantangan sendiri untuk melakukan screenshot layar di ponsel berbasis MIUI 8 ataupun di MIUI 9 Jika Anda adalah salah satu pemilik Redmi Note 4, Redmi 4, Redmi 5A yang baru. Di bawah ini, admin akan menjabarkan kepada Anda bagaimana cara screenshot di MIUI 9. Baca juga: Cara Screenshot OPPO A71.

Cara Screenshot di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A

Berikut adalah tata cara melakukan screenshot layar MIUI 9 di Redmi Note 4, Redmi 4 dan Redmi 5A terbaru. Jangan sampai Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya.

Metode 1:  Tekan dan tahan tombol Volume Turun + Power pada handset Redmi Anda. Setelah satu detik, screenshot akan diambil secara otomatis dan preview kecil akan ditampilkan.

Anda dapat mengetuk pratinjau ini untuk mengedit screenshot layar dengan cepat atau membaginya dengan teman Anda.

Metode 2:  Anda juga dapat dengan cepat mengambil screeshot layar di MIUI 9 dengan menggunakan gerakan 3 jari dari atas ke bawah. Di layar mana pun, cukup gesek layar dengan 3 jari Anda dan screenshot layar akan diambil secara otomatis.

Metode 3:  Cara yang lebih sederhana untuk mengambil screenshot layar MIUI 9 adalah menggunakan icon Screenshot di Quick Settings. Cukup perluas panel Quick Settings dan ketuk tombol Screenshot. Tunggu sebentar dan screenshot akan otomatis diambil.

Cara Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A

Anda juga bisa mengambil screenshot panjang di MIUI 9 yang pada dasarnya memungkinkan Anda menggabungkan beberapa screenshot layar secara vertikal. Ini adalah fitur praktis untuk dimiliki saat Anda mencoba mengambil screenshot layar panjang.

Cara Screenshot dan Screenshot Panjang di MIUI 9 Pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A

Untuk mengambil screenshot panjang di MIUI 9, Anda harus mengambil screenshot layar biasa menggunakan salah satu dari dua metode yang disebutkan di atas. Kemudian, saat pratinjau screenshot muncul, ketuk dan pilih opsi Scroll. MIUI secara otomatis akan mulai bergulir ke bawah untuk Anda dan menambahkannya ke screenshot layar. Untuk menghentikannya kapan saja, tekan  tombol Done.

Demikianlah paparan admin mengenai cara screenshot dan screenshot panjang di MIUI 9 pada Redmi Note 4, Redmi 4, dan Redmi 5A. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Baca juga: Cara Screenshot Layar Xiaomi 4X.