Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83 -- Android 8.0 Oreo di sini Memutakhirkan Oppo A83 Anda ke program kerja Android edisi terbaru yang sangat disarankan. Tidak hanya Anda mendapatkan fungsi baru, tetapi Anda juga membuat Oppo A83 Anda terlindungi dengan memperbarui ke tempat perlindungan terbaru. Dalam panduan ini, kita akan menampilkan langkah demi langkah Tutorial Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara Upgrade Android oreo di OPPO A83

OPPO A83 merupakan ponsel OPPO yang terbilang masih baru. Kedatangannya hampir bersamaan dengan OPPO A71. Jika Anda hendak mendapatkan sistem operasi Android 8.0 Oreo Terbaru di OPPO A83 maka Admin akan menjelaskannya untuk Anda. Baca juga: Cara Update Android Oreo di OPPO F5.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83

Ada 2 teknik tentang Cara Update Oppo A83 ke sistem operasi Android Oreo 8.0, yaitu secara otomatis dan manual. Teknik otomatis menggunakan OTA formal (over the air) dari Oppo A83 Anda. Pastikan untuk melalui langkah yang sesuai agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan update sistem Android terbaru Anda. Maka lengkapi syarat di bawah ini:

Prasyarat
1 - Buat backup Oppo A83 Anda sebelum melangkah lebih jauh.
2 - OPPO A83 setidaknya memiliki 60% baterai tersisa.

Jika syarat di atas sudah terpenuhi maka Anda bisa melakukan upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83. Ikuti 2 cara update android oreo di OPPO A83 seperti berikut ini.

Cara Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83 via OTA

Jika Anda mau melakukan update Android 8.0 Oreo secara otomatis melalui OTA di OPPO A83 berikut adalah panduan untuk Anda.
  1. Pergi ke Establishing atau Settings Oppo A83 Anda
  2. Cukup klik About Phone Menu.
  3. Buka Software Upgrade Menu.
  4. Cukup klik Check for Update.
  5. Jika Update tersedia, klik Update Now dan tunggu selama kurang lebih 30 menit untuk mendownload dan mengatur OS Android terbaru Anda.
Itulah cara pertama untuk Update Android 8.0 Oreo di OPPO A83. Berikutnya adalah cara manual untuk update Android 8.0 Oreo di OPPO A83.

Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83 Secara Manual

Untuk cara manual install Android 8.0 Oreo di OPPO A83 maka Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.
  1. Dapatkan firmware sistem operasi Android terbaru yang menyatakan untuk Oppo A83 Anda. Download sistem operasi Android Oreo 8.0 Image file komputer untuk Oppo A83.
  2. Pastikan Anda memiliki Custom Restoration (TWRP) yang diatur pada Oppo A83 Anda. Jika tidak, Anda harus segera memasang TWRP di OPPO A83 milik Anda.
  3. Konversikan Oppo A83 Anda.
  4. Klik tombol Volume Up dan Power pada saat yang sama untuk masuk ke TWRP Customized Recovery.
  5. Pergi ke Clean, Enhance Clean, Periksa Semua Cache dan tekan Hapus.
  6. Sekarang tukarkan file yang baru saja Anda download untuk Oppo A83 Anda dari langkah 1 menggunakan Fast boot atau ADB.
  7. Pergi ke Set up tab pada Oppo A83 Anda, dan cari file Firmware, dan tekan Install
  8. Tunggu sekitar 15 menit untuk menyelesaikan semua prosesnya.
Demikianlah paparan admin mengenai Cara Update / Upgrade Android 8.0 Oreo di OPPO A83. Jika Anda tidak dapat melakukannya maka Anda mungkin belum menerima update Android Oreo di OTA OPPO A83 milik Anda. Namun jika tidak sabar Anda bisa mencari Custom ROM Android Oreo untuk OPPO A83. Sekian. Baca juga: Cara Update Android Oreo di Vivo V7 dan V7 Plus.