11 Tips dan Trik Unggulan Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 [Lengkap]

Tips dan Trik Unggulan Tersembunyi di Xiaomi Mi A1 -- Telepon lebih dari sekedar perangkat kerasnya. Perangkat lunak di dalamnya juga memainkan peran yang sama pentingnya dalam memperkaya pengalaman bagi penggunanya. Jadi, bahkan jika Xiaomi telah mengabaikan ROM MIUI yang kaya fitur di Mi A1 untuk stok Android, biarkan hal itu tidak menghalangi Anda untuk menjajaki lebih jauh. Baca juga: Masalah Xiaomi Mi A1 Setelah Update Android Oreo

Tips dan Trik Unggulan Tersembunyi di Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 memiliki banyak tips dan trik luar biasa yang benar-benar akan membantu Anda dalam menggunakannya secara maksimal. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai.

Semua Daftar Tips dan Trik Terbaik di Xiaomi Mi A1

Berikut adalah 11 tips dan trik yang harus Anda gunakan saat Anda sudah memiliki Xiaomi Mi A1 ditangan Anda. Apa saja tips dan triknya? Silahkan simak dibawah ini. Baca juga: Cara Menghapus dan Mengganti Akun Google di Xiaomi Mi A1.

Gesture for Notification

Kita cenderung mengecek ponsel kita kira-kira 85 kali per hari. Tak perlu dikatakan bahwa laci pemberitahuan adalah salah satu hal utama yang menjadi pusat perhatian. Dan sangat penting bahwa Anda tahu jalan pintas untuk mengaksesnya dalam sekejap.

Jadi, jika jempol Anda tidak bisa mencapai bagian atas layar, manfaatkan sensor sidik jari untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Pergi ke Setelan > Gesture dan alihkan tombol swipe for notifications. Setelah selesai, semua yang perlu Anda lakukan adalah menggesek sensor dan notifikasi akan terbuka. Terlebih lagi, Anda juga bisa melakukan dua jari pada layar awal untuk mengakses pemberitahuan dalam sekejap.

Remote IR

Menjadi bagian dari ponsel Xiaomi, ponsel Xiaomi Mi A1 dilengkapi dengan sensor Inframerah dan itu berarti Anda dapat menggunakan Android sebagai remote universal.

Keuntungan menggunakannya sebagai remote universal adalah Anda tidak perlu mencari remote di bawah bantal sofa atau bantal tempat tidur. Yang harus Anda lakukan adalah memasang aplikasi MI Remote, tekan tombol Add remote dan pilih komponen sesuai kebutuhan.

Saluran Audio

Android Nougat pada Xiaomi Mi A1 memungkinkan Anda mengalami versi terbaru Android dalam segala kemuliaannya. Terlepas dari kontrol notifikasi yang lebih baik dan pilihan untuk mengatur Menu Quick Settings, ada sedikit pengaturan kecil yang tersembunyi di bawah Accessibility Settings yang meningkatkan pengalaman audio Mi A1 Anda.

Dinamakan sebagai audio Mono, saluran audio kanan dan kiri untuk diputar paralel di kedua telinga. Baca juga: Cara Mengganti Logo Boot Xiaomi Mi A1.

Aktifkan Greyscale

Meskipun Xiaomi Mi A1 tidak hadir dengan saklar on / off asli untuk mode malam hari, ia memiliki trik keren disana. Terletak di bawah opsi Pengembang, ini memungkinkan Anda mensimulasikan mode grayscale di telepon Anda.

Mengingat bahwa layar terang adalah hal terbesar yang membuat kelelahan mata, Anda bisa memanfaatkan fitur ini dengan lebih bagus dengan membuat shortcut di layar awal.

Jadwal Restart dengan Teratur

Sebuah restart reguler memiliki beberapa manfaat. Salah satunya itu akan menyegarkan ingatan dan membunuh proses apapun yang mungkin berjalan di latar belakang ponsel. Kabar baiknya adalah bahwa Xiaomi Mi A1 hadir dengan pilihan praktis yang memungkinkan Anda menutup telepon secara berkala sesuai kenyamanan Anda.

Yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke Pengaturan dan gulir ke bawah ke Scheduled power on and off dan tetapkan waktunya. Harian, mingguan, atau alternatif sesuai pilihan Anda.

Kelola Notifikasi Lebih Baik

Sistem manajemen notifikasi yang efektif saat ini adalah kunci untuk tetap berada di puncak permainan Anda. Dan syukurlah, stok Android di Xiaomi Mi A1 memberi banyak pilihan untuk mengelola notifikasi.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggesek sedikit ke kiri pada notifikasi sampai Anda melihat ikon cog. Ketuk bagian ini dan itu akan mendaratkan Anda di halaman pengaturan. Sekarang, pilih opsi yang paling sesuai untuk Anda.

Biarkan Screen Pinning

Screen Pinning memungkinkan Anda menancapkan layar tertentu tanpa pilihan untuk menavigasi di tempat lain. Hal terbaik tentang itu adalah Anda dapat mengaktifkan pilihan Ask for PIN sehingga teman Anda tidak dapat mengintip telepon Anda.

Kunjungi pengaturan Keamanan dan nyalakan opsi Screen Pinning to On.

Short Cut Split Screen

Salah satu Fitur Android Nougat default adalah layar split. Fitur ini tidak memerlukan izin ekstra. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan penekanan lama pada tombol aplikasi baru-baru ini untuk mengaktifkannya.

Mode layar split tidak hanya memungkinkan Anda menggabungkan pekerjaan dan hiburan, ini juga memungkinkan Anda menyalin-menempelkan teks dari satu jendela ke jendela lainnya dalam hitungan detik. Untuk beralih dengan cepat di antara dua aplikasi terbaru seperti ketukan, ketuk dua kali pada tombol aplikasi terkini dan lihat keajaibannya. Baca juga: Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Xiaomi Mi A1.


Sesuaikan Status Bar

Sedikit tweak pada menu Settings akan membiarkan Anda menyesuaikan Status Bar. Tekan lama pada ikon pengaturan pada laci pemberitahuan untuk mengaktifkan System UI Tuner. Setelah selesai, ketuk pada Status bar dan pilih ikon yang ingin Anda lihat.

Selain itu, Anda bisa memilih bagaimana persentase baterai akan muncul. Ini memberi Anda pilihan untuk memilih dari Selalu menunjukkan persentase atau Tunjukkan persentase saat mengisi daya.

Aktifkan Tombol DND di Bar Status

Tipa lain dari System UI Tuner adalah mode Jangan ganggu atau do not disturb (DND). Setelah kontrol Show dengan volume diaktifkan, ini memungkinkan Anda memiliki jalan pintas ke mode DND di bawah naungan volume.

Siapkan Smart Lock

Xiaomi Mi A1 Anda pintar. Tapi Anda bisa membuatnya lebih cerdas. Aktifkan opsi Smart Lock sehingga Anda tidak perlu membukanya setiap saat.

Pilihan bagus ini ada di bawah pengaturan Keamanan dan Anda dapat memilih dari sejumlah pilihan seperti lokasi, suara, dan wajah. Dan hal terbaik tentang fitur ini adalah Anda dapat menambahkan sejumlah lokasi perangkat dengan satu opsi.

Demikianlah paparan mengenai 11 tips dan trik Xiaomi Mi A1. Semoga Anda beruntung dan dapat memaksimalkan semua fitur keren tersembunyi di Xiaomi Mi A1 ini. Sekian. Baca juga: Cara Restart Paksa Xiaomi Mi A1