Pelatihan Pra Kerja Tanpa Webinar Yuk Simak Penjelasannya

Pelatihan Pra Kerja Tanpa Webinar - Pelatihan pra kerja merupakan salah satu progam pemerintah untuk masyarakat yang ingin meningkatkan skil di dunia kerja. Saat ini yang menjadi pertanyaan dan permasalahan kerja ada ga sih pelatihan pra kerja tanpa webinar. Untuk itu mari kita kupas tuntas disini. Sebelumnya ada video di Youtube yang menyampaikan bahwa ada pelatihan prakerja tanpa webinar untuk itu saya akan menjelaskannya terkait video tersebut. Baca juga: Gimana Cara Membatalkan Pelatihan Prakerja?

https://www.gallerytekno.com/2020/04/cara-ganti-rekening-prakerja-mudah.html

Di video tersebut di sampaikan bahwa jenis pelatihan prakerja tanpa webinar jumlahnya masih sedikit. Untuk semua pelatihan prakerja sangat disarankan mencari pemberi pelatihan ini berdiri sendiri yang ada pelatihan prakerja tanpa webinar.

Langsung saja terkait pelatihan pra kerja tanpa webinar akan saya jelaskan dan baca sampai selesai artikel ini. Agar Anda mengetahui terkait masalah tersebut.

Apakah Ada Pelatihan Pra Kerja Tanpa Webinar?

Pada Permenko No 11 Tahun 2020 pemerintah sudah menyesuaikan proses adminitrasi kepada mitra pelatihan prakerja. Apabila pelatihan prakerja memenuhi syarat maka dapat menjadi mitra prakerja yang pelatihan di tawarkan tadi bisa dibeli oleh pelatihan prakerja. Salah satu syarat tersebut yaitu wajib ada webinar.

Namun yang menjadi kejanggalan beberapa video di Youtube perserta prakerja yang memberikan statment bahwa ada pelatihan prakerja tanpa Zoom Face dan Webinar. Pelatihannya hanya video. Mitra yang menjalankan pelatihan tanpa webinar yaitu Sekolahdesain.id setelah itu Yec.co id. kemudian ada Tempo Institute dan Arkademi.

Namun pada 12, Agustus 2020 mitra kerja yang di sebutkan diatas tadi melakukan upgrade sistem. Jadi sekarang belum ada lembaga atau mitra yang pelatihan prakerja tanpa webinar. Baca juga: Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Karu Pelatihan Prakerja?

Semua Mitra Pelatihan Prakerja Diwajibkan Untuk Webinar

Untuk saat ini para pelatihan prakerja diwajibkan untuk melakukan webinar. Webinar ini menggunakan aplikasi Zoom. Oleh karena itu bagi Anda yang lolos segera instal aplikasi Zoom agar bisa mengikuti webinar.

Jika Anda belum memasang Zoom Anda tidak bisa mengikuti pelatihan prakerja ini. Jadi segeralah untuk mengistalnya. Nanti Anda akan diberikan kode untuk bisa masuk ke webinar di aplikasi Zoom.

Dengan mengikuti webinar via Zoom ini keuntungannya kita bisa memilih waktu untuk webinar. Jadi kita bisa sesuaikan kira-kira waktu yang tepat untuk mengikuti webinar kapan. Waktu untuk mengikuti webinar pun tidak lama kurang lebih 2 jam. 

Sekian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Jangan lupa untuk mampir ke Gallery Tekno agar bisa mengetahui informasi terbaru seputar dunia teknologi. Baca juga: Cara Ganti Rekening Prakerja Mudah