Cara Ganti Rekening Prakerja Mudah

Cara Ganti Rekening Prakerja -- Prakerja sudah berjalan dan diimplementasikan di Indonesia. Kartu Prakerja sudah mulai diburu oleh warga Indonesia karena banyak hal. Mengapa banyak yang daftar kartu Prakerja? Ya tidak dipungkiri bahwa salah satu yang diinginkan adalah karena dengan mempunyai kartu prakerja yang sah yang sudah menyelesaikan pelatihan pertama maka bisa mendapatkan insentif. Insentif ini terdiri dari 2 hal yaitu insentif pelatihan dan insentif survei keberkerjaan yang masing masing besarannya sudah kalian ketahui di laman resmi Kartu Prakerja. Baca Juga: Cara Membuat Akun OVO untuk Prakerja.

Cara Ganti Rekening Prakerja

Namun masalahnya, insentif ini akan diberikan kepada pemegang kartu Prakerja yang sah dengan memenuhi syarat tertentu. Salah satu syaratnya adalah telah menyambungkan nomor rekening bank atau ewallet di website www.prakerja.go.id. Meski sudah berhasil menyambungkan rekening di prakerja nyatanya masih saja ada yang ingin tahu cara ganti rekening prakerja karena mungkin salah memasukkan.

Oleh sebab itu, kami akan mengutip dari laman FAQ - Kartu Prakerja mengenai cara menyambungkan rekening untuk mencairkan insentif prakerja. Di sana kemungkinan ada tata cara yang jelas mengenai cara ganti rekening prakerja. Catatan dari kami, Anda harus menggunakan rekening bank atas nama Anda sendiri agar bisa ganti rekening prakerja.

Cara Ganti Rekening Prakerja

Ada sedikit catatan agar proses cara ganti rekening prakerja bisa dilakukan dengan mudah. Pastikan sejak awal bahwa nomor rekening bank yang akan dimasukkan sudah atas nama Anda sendiri. Untuk masalah ewallet tidak kami singgung disini. Rekening bank yang sudah didukung dengan prakerja adalah rekening bank BNI. Jadi ketika Anda sudah menghubungkan rekening bank BNI dengan Prakerja kelihatannya akan jadi sulit jika harus diganti dengan rekening lain. Namun kita akan coba cari solusinya. Misalnya Anda coba hubungkan dengan rekening ewallet saja. Baca Juga: Cara Menggunakan LinkAja.

Jadi paparan di bawah ini hanya sedikit tips cara ganti rekening prakerja jika sudah terlanjut dikonfirmasi. Pastikan data sudah benar dan kita akan coba mencari solusinya.

Cara Mengganti Rekening Prakerja

Berhubung rekening mitra prakerja hanya BNI saja dan sisanya adalah ewallet. Maka di laman FAQ Kartu Prakerja tertulis jika Anda mengalami masalah silahkan hubungi CS bank mitra di 1 500 046. Ini bisa Anda hubungi untuk menanyakan bagaimana cara ganti rekening prakerja. Langkah ini sebagai solusi jika memang tidak ada pilihan ganti rekening prakerja jika sudah terhubung.

Atau Anda juga bisa hubungi info@prakerja.go.id dan 021 - 25541246. Di sisi lain Anda juga bisa hubungi prakerja di Instagram. Tanyakan prosedur ganti rekening prakerja seperti apa apabila memang tidak ada bagian untuk ganti rekening.

Kami mohon maaf jika solusi dari kami kurang memuaskan namun setelah kami banyak di FAQ Kartu Kerja kami hanya bisa menyimpulkan seperti itu. Sekian semoga bermanfaat cara ganti rekening prakerja di atas. Baca Juga: Cara Isi Saldo Gopay Lewat ATM BNI.