Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja?

Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja -- Anda akan mendapatkan sertifikat pelatihan berupa e-certificate setelah menyelasaikan pelatihan prakerja. Namun apa jadinya jika sertifikat tidak muncul di kartu prakerja? Mungkin Anda akan sangat bingung. Oleh sebab itu, kami akan coba bantu meringankan beban pikiran Anda ketika sertifikat tidak muncuk di kartu prakerja Anda. Baca Juga: Cara Ganti Rekening Prakerja.

Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja

Nah sekilas tentang Prakerja memang sudah dinanti oleh banyak penduduk Indonesia. Dengan Prakerja maka Anda bisa mengikuti pelatihan online, mendapatkan insentif dan mendapatkan sertifikat bahwa Anda sudah lulus mengikuti pelatihan yang diberikan oleh Prakerja. Tapi kenapa sertifikat tidak muncul di kartu prakerja? Kami sendiri jika ditanya langsung juga tidak bisa menjawab dengan baik tentang hal ini.

Kenapa Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja?

Ya sebenarnya sertifikat tidak muncul di kartu prakerja ini ada beberapa alasannya. Yang jelas ketika Anda sudah menyelesaikan pelatihan Anda maka kami yakin sertifikat akan muncul di kartu prakerja Anda. Cuma pastikan juga bahwa paket internet Anda cukup. Hal ini karena E-certificate di kartu prakerja berupa image maka butuh data untuk meloadnya.

Disisi lain, jika Anda merasa cache di browser Anda sudah menumpuk ada baiknya jika Anda segera menghapusnya. Ini kadang juga membuat hal semacam sertifikat tidak muncul di kartu prakerja. Oleh sebab itu, kami sangat menyarankan agar Anda sering menghapus riwayat dan cache di browser Anda. Baca Juga: Cara Membuat Akun OVO Untuk Prakerja.

Teknis lain yang mungkin besar menyebabkan sertifikat tidak muncul di kartu prakerja karena ada kesalahan sistem dari prakerja. Namun ini akan sangat minor sekali. Karena menurut yang kami baca, sertifikat prakerja akan keluar jika Anda sudah selesai dalam menyelesaikan pelatihan.

Intinya sih, yang kami lihat pula dari akun Youtube peserta Prakerja yang sudah dapat sertifikat namun di dashboard, sertifikat masih 0. Dari penjelasannya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Pertama, perlu waktu database untuk saling konfirmasi dan yang kedua bisa jadi server prakerja sedikit bekerja lebih lamban karena pengunjung sangat banyak.

Catatan: Meski demikian Anda masih bisa ketuk Download Sertifikat. Tidak masalah dashboard kosong, yang pentingkan sertifikat Anda sudah ditangan. Itu bukti untuk CV Anda nantinya kalau melamar kerja.

Cara Mengatasi Sertifikat Tidak Muncul di Kartu Prakerja

Untuk masalah cara mengatasi sertifikat tidak muncul di kartu prakerja kami rasa anda harus terus mencoba dalam mengikuti pelatihan. Selesaikan sampai tuntas agar Anda mengetahui alasan yang jelas kenapa sertifikat tidak muncul di kartu prakerja. Jika ternyata setelah selesai melakukan pelatihan Anda mendapatkan sertifikat maka masalahnya Anda belum selesai sampai tuntas pelatihan onlinenya.

Namun jika ternyata meski pelatihan sudah selesai namun sertifikat tetap tidak muncul, maka coba lakukan seperti saran kami di atas. Jika berlanjut, maka segera hubungi CS dari Prakerja. Minta penjelasan dengan rinci. Ini adalah solusi paling akhir.

Sekian dulu penjelasan kami mengenai kenapa sertifikat tidak muncul di kartu prakerja. Semoga saja informasi kami bisa membantu. Baca Juga: Cara Mengambil Uang di LinkAja dari Insentif Prakerja.